Sukses

Unik, Hotel Unik Ini Tawarkan Pengalaman Tidur 400 Meter di Bawah Tanah

Mengenal hotel Deep Sleep, sebuah hotel unik yang terletak di bawah tanah dengan kedalaman 400 meter dengan fasilitas lengkap dan pemandangan indah.

Liputan6.com, Malang Hotel Deep Sleep terletak dalam kompleks tambang batu lempung Cwmorthin di Snowdonia, Wales, yang merupakan tambang batu slate terbengkalai terbesar di dunia. Terletak 1.375 kaki (419 meter) di bawah permukaan tanah, hotel ini menjadi hotel terdalam di dunia. Dibuka resmi pada bulan April oleh Go Below, hotel ini memiliki empat kabin kamar tidur berdua, kamar tidur pribadi, sebuah ruangan berbentuk gua dengan tempat tidur ganda, area makan, dan fasilitas toilet. Operasionalnya hanya pada hari Sabtu untuk penginapan satu hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Memiliki Fasilitas Lengkap dan Pemandangan Indah dengan Harga Terjangkau

Hotel ini menyuguhkan pengalaman menginap yang tak biasa di dalam tambang, dilengkapi dengan fasilitas lengkap dan pemandangan yang memukau. Harganya pun sangat terjangkau, hanya £550 ($688) per malam. Fasilitas yang tersedia mencakup air mengalir, listrik, dan bahkan Wi-Fi melalui kabel ethernet sepanjang satu kilometer dari antena 4G di permukaan.

Selain merasakan tidur di bawah tanah, pengunjung juga akan melewati rute curam dan menantang melalui poros tambang tua untuk mencapai hotel ini.

3 dari 8 halaman

Cara Menuju Hotel Deep Sleep

Untuk memesan kamar di hotel ini, pengunjung bisa melakukannya secara online, lalu pada hari Sabtu, mereka perlu berkumpul di markas Go Below di sekitar Blaenau Ffestiniog untuk bertemu dengan pemandu terlatih yang akan memandu mereka ke hotel bawah tanah.

Perjalanan menuju Hotel Deep Sleep dimulai dengan mendaki selama 45 menit melintasi pegunungan, diikuti dengan istirahat di sebuah pondok kecil sebelum melanjutkan turun ke tambang Cwmorthin. Rute yang menantang ini termasuk tangga-tangga tua, jembatan terlantar, dan slacklines. Keseluruhan perjalanan ke hotel ini biasanya memakan waktu sekitar satu jam.

Ketika tiba di Hotel Deep Sleep, para tamu akan disambut dengan minuman hangat dan hidangan gaya ekspedisi.

4 dari 8 halaman

Dimanakah Lokasi Hotel Deep Sleep?

Deep Sleep adalah sebuah hotel bawah tanah yang terletak di Wales. Hotel ini dibangun sejauh 1.375 kaki (419 m) di bawah permukaan tanah, di dalam tambang yang ditinggalkan di kuari Cwmorthin di Taman Nasional Snowdonia (Eryri).

 

5 dari 8 halaman

Negara mana yang memiliki hotel terdalam di dunia?

Dikenal sebagai Deep Sleep, properti tersebut terletak di Snowdonia, Wales, di dasar tambang batu serpih yang ditinggalkan, melaporkan CBS. Pengalaman liburan ini merupakan salah satu contoh yang paling nyata dari pepatah lama bahwa perjalanan lebih penting daripada tujuan.

6 dari 8 halaman

Apakah Hotel Bawah Tanah Terdalam di UK?

Berada di bawah pegunungan Snowdonia di atasnya, Deep Sleep dipahat dari lempung oleh para penambang lebih dari satu abad yang lalu, dan terdiri dari empat kabin tidur dua dan sebuah grotto romantis dengan tempat tidur ganda.

7 dari 8 halaman

Negara Manakah yang Memiliki Hotel Bawah Air?

Maladewa, tepatnya Suite Muraka, Pulau Rangali, Maladewa Ini adalah satu-satunya suite hotel bawah air di dunia dengan langit-langit kubah dan dinding yang tidak terputus, seperti tidur di dalam gelembung lima bintang yang besar di bawah laut.

8 dari 8 halaman

Hotel mana yang memiliki kamar hotel terdalam di dunia?

Hotel Deep Sleep, dikenal sebagai 'hotel terdalam di dunia', Hotel Deep Sleep terletak di bawah pegunungan Snowdonia, yang juga dikenal sebagai Taman Nasional Eryri, di Wales Utara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini