Sukses

Fakta Jason Momoa, Aktor Aquaman yang Ternyata Pernah Bekerja Sebagai Penjaga Pantai

Jason Momoa mendapatkan ketenaran berkat perannya dalam film Aquaman. Sebelumnya, Momoa juga dikenal karena memerankan Khal Drogo dalam serial HBO Game of Thrones. Postur tubuh Momoa yang tinggi dan berotot membuatnya mudah dikenali.

Liputan6.com, Jakarta Jason Momoa dilahirkan di Honolulu, Hawaii, pada 1 Agustus 1979. Dia merupakan satu-satunya anak dari pasangan Joseph Momoa dan Coni. Ayahnya memiliki keturunan penduduk asli Hawaii, sementara ibunya memiliki darah Jerman, Irlandia, dan Native Amerika. Nama lengkapnya adalah Joseph Jason Namakaeha Momoa, tetapi lebih dikenal dengan nama Jason Momoa.

Popularitasnya meningkat saat dia memerankan Khal Drogo dalam serial Game of Thrones. Selain itu, terdapat banyak fakta menarik tentang Jason Momoa yang jarang diketahui. Selain sebagai aktor, dia juga seorang pengusaha. Dia pernah terlibat dalam pembuatan film sebagai aktor, sutradara, dan penulis skenario.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 14 halaman

Lahir di Keluarga Seniman

Ayah Momoa adalah seorang pelukis asal Hawaii, sedangkan ibunya adalah seorang fotografer dengan keturunan campuran dari Eropa dan asli Amerika. Momoa dibesarkan oleh ibunya dan menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di Iowa sebelum akhirnya pindah ke Hawaii.

3 dari 14 halaman

Menikah dengan Lisa Bonet

Pria yang berambut panjang ini menikahi aktris bernama Lisa Bonet pada tahun 2017 setelah mereka tinggal bersama selama lebih dari 10 tahun.

4 dari 14 halaman

Belajar tentang Biologi Hewan Laut

Ternyata, sebelum menjadi Aquaman, Momoa sudah sangat mengenal dunia laut. Bahkan, Momoa memilih jurusan biologi untuk hewan laut saat kuliah. Dia bahkan melakukan penelitian di salah satu daerah di Florida, Amerika Serikat. Namun, sayangnya Jason tidak sempat menyelesaikan kuliahnya.

5 dari 14 halaman

Memiliki Banyak Hobi dan Senang Travelling

Momoa tidak hanya tertarik pada dunia akting dan biologi laut. Dia juga mencoba melukis, mempelajari ajaran Buddha, dan senang berpergian.

6 dari 14 halaman

Terdapat Bekas Luka Di Alis Sebelah Kiri

Momoa memiliki bekas luka yang terlihat jelas di alis sebelah kiri. Luka itu diperolehnya setelah terlibat dalam pertengkaran di salah satu bar di Los Angeles. Momoa harus menjalani 140 jahitan setelah seseorang memukulnya dengan gelas. Meskipun begitu, Momoa tidak berupaya menyembunyikan bekas luka tersebut hingga saat ini.

7 dari 14 halaman

Memiliki Perusahaan Produksi Film

Jason Momoa tidak hanya terkenal sebagai seorang aktor, tetapi juga sebagai seorang pengusaha yang memiliki perusahaan produksi yang disebut Pride of Gypsies.

Perusahaan ini telah menyelesaikan berbagai proyek, seperti iklan untuk merek pakaian Carhartt, film pendek tentang keluarga Momoa, dan juga film Road to Palomo yang dibintangi, ditulis, dan disutradarai oleh Jason Momoa.

8 dari 14 halaman

Mengawali Karier Sebagai Model

Sama seperti banyak aktor lainnya, Momoa juga memulai karirnya sebagai model. Bahkan, ia berhasil meraih gelar Model of the Year di Hawaii pada tahun 1999. Setelah itu, karirnya mulai menanjak. Momoa bahkan mendapatkan peran utama pertamanya di Baywatch Hawaii pada tahun yang sama. Baywatch adalah serial televisi tentang kehidupan penjaga pantai.

9 dari 14 halaman

Sempat Bekerja sebagai Penjaga Pantai

Jika dia berada dalam dunia fiksi sebagai Aquaman, tampaknya dia juga bisa dijuluki Aquaman di dunia nyata karena Jason Momoa pernah menjadi penjaga pantai termuda di Gulf Coast saat dia masih remaja.

10 dari 14 halaman

Melaksanakan Peran Aquaman demi Kegembiraan Anak-Anaknya

Tidak ada yang salah menyebut Momoa sebagai seorang ayah yang penyayang. Momoa sadar bahwa perannya yang selama ini diambilnya tidak selalu cocok bagi anak-anak. Akhirnya, dia sangat bahagia ketika berhasil memenangkan audisi untuk memerankan Aquaman.

Ternyata, anak-anak Momoa adalah penggemar berat komik-komik dari DC Universe. Jika anak laki-laki Momoa menyukai Batman, anak perempuannya sangat menyukai Wonder Woman. Sekarang, Momoa akhirnya memiliki film yang bisa ditonton anak-anaknya dengan bebas.

11 dari 14 halaman

Senang Mengoleksi Gitar

Kecintaan Momoa pada gitar mendorongnya untuk mengumpulkan berbagai jenis gitar. Bahkan, dia memiliki Gibson Les Paul tahun 1959 yang sebelumnya dimiliki oleh Jimmy Page, anggota Led Zeppelin.

Gitar itu menjadi hadiah baginya sendiri ketika Momoa berhasil mendapatkan peran di Aquaman. Menurut Momoa, hanya ada 100 gitar yang tersisa di dunia dan dia memiliki yang nomor 9.

12 dari 14 halaman

Bagaimana Jason Momoa Menjadi Terkenal?

Dia mencapai ketenaran melalui pemilihan genre televisi, pertama-tama dengan perannya sebagai Ronon Dex dalam empat musim serial Syfy Stargate Atlantis (2005–2009), dan kemudian sebagai Khal Drogo dalam dua musim pertama serial HBO Game of Thrones (2011–2012).

13 dari 14 halaman

Apa peran utama pertama Jason Momoa?

Pada tahun 1999, Jason Momoa, yang berusia 19 tahun dengan wajah yang segar, mendapat kesempatan pertamanya di televisi dengan tampil dalam serial Baywatch Hawaii sebagai Jason Loane. Kemudian, pada tahun 2004, ia tampil dengan rambut kepang dan jenggot, memerankan peran utama dalam North Shore, dan setelah itu memerankan peran utama lainnya sebagai Ronon Dex dalam Stargate Atlantis dari tahun 2005 hingga 2009.

14 dari 14 halaman

Apakah Jason Momoa Besar di Hawaii?

Jason Momoa lahir di Hawaii tapi dibesarkan di Iowa. Setelah menamatkan sekolah menengah, Momoa kembali ke Hawaii untuk melanjutkan studi di Universitas Hawaii. Dia masih sangat terikat dengan akar Polinesia-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.