Sukses

UNTIRTA dan LamiPak Indonesia Jalin Kerjasama Kemitraan

UNTIRTA dan LamiPak Indonesia menjalin kerjasama kemitraan

Liputan6.com, Serang Pada Kamis tanggal 28 Maret 2024, dilaksanakan kegiatan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Lami Packaging Indonesia (LamiPak Indonesia) dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) serta dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKs) antara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Fakultas Teknik (FT) di Ruang Multimedia Lt. 1 gedung Rektorat kampus Untirta Sindangsari, Serang-Banten.

Kerjasama tersebut terkait dengan Kegiatan bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Peningkatan dan Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia, Pelatihan dan kunjungan di Unit Kerja, serta Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka antara lain; Penyediaan Kesempatan Magang, Penelitian, Proyek Kemanusiaan, dan Studi Independen.

Kerjasama tersebut disambut baik oleh Prof. Dr. Alfirano, ST., MT, Wakil Rektor bidang Kerjasama Untirta. Menurutnya kerjasama yang terjalin ini merupakan salah satu bentuk upaya UNTIRTA dalam mendukung IKU 6 yakni kerjasama antara Perguruan Tinggi dan Industri serta memperkuat jaringan kolaboratif dalam rangka mewujudkan visi UNTIRTA yang Healthy, Integrated, Smart and Green.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan penandatanganan ini kami berkomitmen untuk bekerjasama dalam berbagai bidang diantaranya Magang mahasiswa dan dosen untuk program MBKM, Penelitian dan pengembangan yang bersifat problem solving. Saya berharap Implementasi dari kerjasama tersebut dapat terus berlanjut dan bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat, dapat memberikan kontribusi bagi kualitas lulusan, kemajuan pendidikan dan penelitian ditingkat lokal maupun global,” ujar Prof. Dr. Alfirano, ST., MT.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membangun kemitraan jangka panjang

Sementara, Country Managing Director PT LamiPak Indonesia Tina Cao menyampaikan rasa kegembiraan dan rasa syukur atas kesempatan membina kerjasama antara Lamipak dan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Lamipak merupakan produsen kemasan aseptik berkualitas tinggi, yang berdedikasi untuk memberikan solusi nilai terbaik kepada pelanggan kami di seluruh dunia.

Lebih lanjut Tina mengatakan, Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia, sedang mengalami pertumbuhan pesat.

"Kami sangat yakin dengan pasar Indonesia dan peluang besar yang ada. Visi kami adalah mendirikan perusahaan baru yang memberikan produk dan layanan berkualitas tinggi. Kami sangat yakin bahwa investasi kami di Cikande tidak hanya akan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi namun juga menciptakan lapangan kerja, mendorong inovasi teknologi, dan memfasilitasi transfer pengetahuan."

“Komitmen kami terhadap Indonesia lebih dari sekedar kepentingan ekonomi. Sebagai pionir perusahaan manufaktur aseptik berbasis karton di Indonesia, kami menganggap kepatuhan terhadap hukum dan peraturan sebagai prioritas utama kami. Kami bertujuan untuk membangun kemitraan jangka panjang dengan pemerintah Indonesia dan lembaga terkait untuk mendorong pembangunan berkelanjutan dan kemajuan sosial,” ujar Tina Cao dalam sambutannya.

 

3 dari 3 halaman

Yang hadir pada kesempatan tersebut

Hadir dalam kesempatan tersebut, Prof. Dr. Ir. Wahyu Susihono, ST, MT,IPM.,ASEAN Eng selaku Ketua Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran (LPMPP); Prof. Dr. Tubagus Ismail, SE, MM, Ak, CA, CMA selaku Dekan FEB; Leo Agustino, Ph.D selaku Dekan Fisip; Prof. Dr. Jayanudin, S.T., M.Eng. selaku dekan FT; Tb. Bahtera Rohimudin, SE., M.Si selaku Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan; Para Wakil Dekan dan tim Kerjasama Untirta.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut Legal Manager, Human Resources Development Manager dan Public Relation Manager PT LamiPak Indonesia beserta tim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.