Sukses

Biodata dan Fakta Menarik Member VVUP, Ada Kim dari Indonesia

VVUP adalah grup beranggotakan empat orang yang dibentuk oleh EgoENT yang akan debut dengan lagu berjudul “Locked On” pada tanggal 1 April pukul 12:00 KST.

Liputan6.com, Jakarta - Pada April mendatang, penggemar KPop akan sangat senang karena banyaknya grup KPop yang melakukan comeback maupun debut. Bukan hanya Babymonster yang kembali dengan formasi lengkap pada 1 April 2024, namun ada pula girl group yang akan melakukan debut pada tanggal yang sama.

Mereka adalah VVUP, grup beranggotakan empat orang yang dibentuk oleh EgoENT. Meskipun belum resmi debut, grup ini sudah mengeluarkan single predebut berjudul “Doo Doom Chit” yang dirilis pada 13 Maret 2024. Sedangkan untuk lagu debut mereka berjudul “Locked On” yang dirilis pada 1 April 2024 pukul 12:00 KST.

Nama VVUP memiliki arti yang cukup unik. 2 huruf “V” yang sejajar membentuk huruf V yang merupakan huruf pertama dari kata “win” (menang). Jadi, secara kesleuruhan nama mereka berarti naik ke puncak hingga menang.

Tidak hanya itu, salah satu dari keempat anggota VVUP ternyata berasal dari Indonesia. Beberapa dari kamu mungkin tidak asing dengan sosoknya karena dia sebelumnya aktif di media sosial serta mengikuti beberapa ajang pencarian bakat.

Berikut biodata serta fakta menarik keempat member VVUP yang wajib kamu ketahui.

1. Hyunny

Biodata:

Nama Lahir: Hyunny

Nama Lahir: Kim Hyun Hee

Posisi: Leader

Ulang Tahun: 18 Juli 2005

Zodiak:  Cancer

Tinggi: 164 cm

Berat: 47 kg

Golongan Darah: A

Tipe MBTI: ESTJ-T

Kebangsaan: Korea

 

Fakta menarik:

Hyunny pernah mengikuti acara survival berjudul My Teenage Girl dan menempati peringkat ke-11. Tidak hanya itu, ternyata dia pernah menjadi trainee dari agensi Blackpink, YG ENtertainment, selama satu tahun.

Saat ini dia bersekolah di Lila Art High School dan mengambil kelas menari di Def Dance School. Remaja penyuka warna pink ini juga memiliki beberapa makanan favorit, seperti gopchang, pizza, tteokbokki, dan spageti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Kim

Biodata:

Nama Panggung: Kim

Nama Lahir: Kimberley Fransa Salim

Posisi: Vokalis Utama

Ulang Tahun: 3 Juni 2006

Zodiak: Gemini

Kebangsaan: Indonesia

YouTube: @Kimberely Bernyanyi

 

Fakta menarik:

Kim merupakan anak berprestasi Indonesia yang memilih untuk mengembangkan kariernya dalam dunia KPop. Dia pernah mengikuti beberapa ajang pencarian bakat, yaitu The Voice Kids Indonesia 2017, The Indonesian Next Big Star, dan Indonesian Idol Junior season 2.

Kimberly pernah memulai debutnya sebagai penyanyi solo pada Februari 2019 dengan single “Shine" (ft. ELS & Willy Winarko) dengan nama panggung KIM! Selain itu, dia juga memiliki nama fandom yakni Kimberlova. 

Untuk mendukung karier bernyanyinya, dia pernah mengambil kelas vokal di Kevin Music Studio dan KBL Performing Arts. Dia juga pernah bersekolah di Sekolah Dasar Unity.

3 dari 4 halaman

3. Paan

Biodata:

Nama Panggung: Paan

Nama Lahir: Paan Mekmok 

Posisi: Penari Utama

Ulang Tahun: 22 Juni 2006

Zodiak: Cancer

Kebangsaan: Thai

 

Fakta menarik:

Paan pernah mengambil kelas vokal dan menarik di Def Dance School dan World Star Academy. Selain menyanyi, hobinya juga membuat kue serta berolahraga. Dia pernah mendapat beasiswa untuk berlatih di Avex selama 9 hari pada tahun 2018.

4 dari 4 halaman

4. Suyeon

Biodata:

Nama Panggung: Suyeon 

Nama Lahir: Lee Suyeon 

Posisi: Maknae dan Visual

Ulang Tahun: 2007

Kebangsaan: Korea

 

Fakta menarik:

Suyeon merupakan maknae dan visual grup VVUP. Dia diketahui dekat dengan Ahyeon, member Babymonster karena mereka berdua menjadi trainee YG Entertainment. Selain itu, Suyeon juga mengambil kelas tari dan vokal di Star Music Dance Academy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.