Sukses

Selfienya dengan Kim Soo Hyun Bikin Heboh, Ini 5 Skandal Kim Sae Ron yang Pernah Jadi Kontroversi

Ternyata Kim Sae Ron yang membuat heboh setelah unggah foto dengan Kim Soo Hyun sering menjadi kontroversi

Liputan6.com, Jakarta Kim Sae Ron, aktris berusia 23 tahun yang memulai kariernya sebagai bintang cilik, kembali menjadi berita utama karena alasan yang salah. Aktris tersebut memperoleh ketenaran besar setelah membintangi proyek-proyek pemenang penghargaan seperti A Brand New Life, The Man from Nowhere, dan banyak lagi.

Sayangnya, Kim Sae Ron juga seringkali mendapati kariernya terhambat oleh kontroversi demi kontroversi. Sebelum selfie-nya dengan aktor Queen of Tears Kim Soo Hyun, berikut 5 skandal lain yang pernah melibatkan artis tersebut seperti dihimpun dari berbagai sumber.

1. Kontroversi minum alkohol dan merokok

Pada tahun 2014, ketika Kim Sae Ron baru berusia 13 tahun, foto-foto dirinya sedang berkumpul dengan teman-temannya menjadi heboh di internet. Netizen dengan cepat melihat sebotol anggur dan beberapa batang rokok di foto tersebut.

Sementara banyak yang mengkritisi aktris muda itu, Kim Sae Ron menjelaskan bahwa dia baru saja menghadiri pesta keluarga dengan beberapa teman dan tidak terlibat dalam minuman keras atau merokok.

2. Memberikan kembali hadiah kepada penggemar

Ketika salah satu situs penggemar Sae Ron ditutup, aktris itu menerima reaksi keras. Meskipun para pendiri tidak mengatakan apa pun tentang aktris tersebut, mereka meminta Kim Sae Ron untuk tidak menganggap enteng hadiah dari penggemar dan bersyukur.

"Aku harap di tahun 2018, kamu adalah Kim Sae Ron yang lebih dicintai banyak orang," tulis penggemar tersebut. Hal ini membuat banyak orang berspekulasi bahwa aktris tersebut telah menghadiahkan kembali atau membuang hadiah dari penggemar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Kontroversi Dear M

Kim Sae Ron awalnya seharusnya menjadi salah satu pemeran utama drakor Dear M pada tahun 2022, namun labelnya mengumumkan bahwa dia meninggalkan acara tersebut karena 'perbedaan pendapat.'

Meskipun hal ini sering terjadi di industri hiburan, netizen mengecam Kim Sae Ron ketika rumor menyebar bahwa perbedaan pendapat terjadi karena tim produksi mencantumkan namanya dalam daftar pemeran setelah dua lawan mainnya, Park Hye Soo dan Jaehyun NCT. Diyakini dia meninggalkan acara itu hanya karena namanya tidak disebutkan pertama.

 

3 dari 4 halaman

4. Insiden mengemudi dalam keadaan mabuk

Kontroversi yang sepenuhnya mengubah karier Kim Sae Ron: DUI. Pada tahun 2022, ia menabrakkan obilnya ke trafo saat mengemudi di bawah pengaruh alkohol. Kecelakaan itu memutus aliran listrik ke 57 toko di wilayah tersebut selama hampir tiga jam, menyebabkan kerugian para pedagang. Aktris ini dijatuhi hukuman denda 20 juta won dan sejak itu absen dari dunia hiburan.

 

4 dari 4 halaman

5. Pura-pura bekerja sebagai pramusaji

Mengikuti kontroversi DUI-nya, aktris itu pernah mengunggah foto dirinya bekerja di kafe dengan alasan untuk mendapatkan uang. Namun, pihak waralaba kafe itu menyangkal bahwa Kim Sae Ron pernah bekerja di salah satu cabang mereka.

Pada akhirnya, Kim Sae Ron menjelaskan, "Sejujurnya, saya hanya bekerja di sana sebagai pengganti hari itu saja."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.