Sukses

Trik Memilih Sepatu Nike Air Jordan Terbaik: Hal-hal yang Harus Dipertimbangkan

Cara memilih sepatu Nike Air Jordan yang tepat agar tidak salah beli dan pas saat dipakai sesuai dengan seleramu.

Liputan6.com, Malang Nike Air Jordan adalah salah satu produk dari Nike yang banyak digemari oleh anak muda. Pada awalnya, Nike Air Jordan yang pertama, sebenarnya didesain khusus untuk pemain basket fenomenal, Michael Jordan.Dahulu, Nike Air Jordan hanya memproduksi sepatu khusus untuk sepatu basket saja. Namun, seiring berjalannya waktu, sepatu ini mulai mengeluarkan berbagai macam bervariasi. Sepatu Nike Air Jordan kini banyak berkolaborasi dengan artis papan atas, atlet, bahkan brand-brand tertentu. 

Memilih sepatu bukanlah hal yang mudah, apalagi untuk sepatu Nike Air Jordan dengan beragam bentuk dan pilihan model. Oleh karena itu, simak tips berikut untuk memilih Nike Air Jordan yang tepat untuk kamu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Mengenali Macam-macam Jenis Nike Air Jordan

Nike Air Jordan memiliki model sepatu yang dikategorikan menjadi 2 jenis, yaitu Nike Air Jordan Original dan Nike Air Jordan Retro. Kedua kategori ini memiliki perbedaan yang sangat kontras. Berikut ini merupakan perbedaan antara Nike Air Jordan Original dan Nike Air Jordan Retro.

Nike Air Jordan Original

Sepatu series original diproduksi dalam jumlah terbatas dan tidak akan diproduksi kembali jika series tersebut sudah habis terjual atau limited edition. Sepatu ini merupakan keluaran pertama Air Jordan. Untuk mendapatkannya kamu bisa memantau situs resmi Nike Air Jordan.

Nike Air Jordan Retro 

Untuk series retro, komposisi warnanya lebih bervariasi dibandin versi originalnya. Kemunculan series ini memberikan kesempatan kepada  para penggemar Nike Air Jordan yang belum memiliki versi original. 

3 dari 7 halaman

Mengenali Keunggulan-keunggulan Nike Air Jordan

Setiap variasi dan jenis Nike Air Jordan memiliki desain dan tentunya keunggulan yang berbeda antara satu sama lain.Keunggulan tambahan yang ditawarkan perlu kamu perhatikan agar kamu bisa memilih sepatu Nike Air Jordan yang tepat. 

4 dari 7 halaman

Pengembangan Teknologi Nike Air Jordan yang Suistanable

Nike Air Jordan terus berinovasi dalam produk-produknya, yang tercermin melalui desain dan kualitas sepatu tersebut. Beberapa teknologi yang sering ditemukan pada Nike Air Jordan termasuk:

1. Penggunaan Bahan Mikrofiber

Bahan mikrofiber membantu meningkatkan sirkulasi udara di dalam sepatu, mencegah penumpukan keringat, dan mengurangi aroma tidak sedap.

2. Outsole Ekstra

Tahan Lama Dengan tambahan material outsole yang ekstra tahan lama, Nike Air Jordan menjadi lebih kokoh dan dapat bertahan lama bahkan dengan penggunaan yang intens di luar ruangan.

3. Encapsulated Air

Teknologi ini memungkinkan udara disimpan secara rapat di antara dua lapisan bahan, dengan lapisan kedua berperan sebagai bantalan yang stabil untuk meredam guncangan.

5 dari 7 halaman

Memiliki Berbagai Macam Model Turunan

Sepatu Nike Air Jordan versi Retro merupakan turunan dari Nike Air Jordan keluaran pertama versi original. Series retro ini memiliki ragam model sepatu yang banyak.

6 dari 7 halaman

Pilih Sepatu Dengan Bahan yang Oaling Nyaman Digunakan

Nike Air Jordan memanfaatkan beragam bahan dalam pembuatan sepatunya, termasuk variasi material untuk bagian atas sepatu.

1. Bahan Microfiber

Microfiber, terdiri dari 20% serat halus dan 80% polyester, sering digunakan dalam Nike Air Jordan untuk memfasilitasi sirkulasi udara yang lancar.

2. Bahan Kulit

Nike Air Jordan menggunakan berbagai jenis kulit, termasuk kulit sintetis, kulit sapi, dan nubuck, yang terkenal karena daya tahan dan keawetannya.

3. Bahan Suede

Suede, yang dibuat dari kulit hewan, sering menjadi pilihan untuk bagian atas sepatu karena teksturnya yang unik.

7 dari 7 halaman

Perhatikan Tipe Tinggi Sepatu dan Pilih yang Sesuai dengan Seleramu

Nike Air Jordan mempersembahkan tinggi sepatu yang beragam. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan seleramu.

Nike Air Jordan Tipe Low

Tipe ini adalah tipe tinggi paling pendek seperti sneakers pada umumnya dan tidak menutupi mata kaki. 

Nike Air Jordan Tipe Mid 

Tipe mid memiliki tinggi sampai mata kaki dan menutupi sebagai pergelangan kaki Sedaangkan bagian atas sepatu lebih longgar. 

Nike Air Jordan Tipe High

Ciri khas dari sepatu tipe ini adalah bagian atas menutupi pergelangan kaki secara menyeluruh. Tidak seperti tipe mid, bagian atas dari sepatu tipe ini mencengkram dan menempel pada mata kaki. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.