Sukses

7 Rekomendasi Drakor Tentang Keluarga, Punya Cerita Haru

Beberapa cerita dalam drakor ini punya cerita sedih dan mengharukan karena mengambil hubungan antara orang tua dan anak. Ini dia daftarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Jika membicarakan tentang drama Korea (drakor), rasanya semua genre yang Anda cari pasti bisa ditemukan dengan mudah. Maka tidak mengherankan apabila penggemar drakor tidak pernah ketinggalan untuk menontonnya hampir setiap hari. 

Meskipun tema drama Korea yang satu ini tidak terlalu populer, seperti kisah romansa, tapi beberapa serial mengambil tema cerita tentang hubungan orang tua dan anak. Memang ketika membicarakan tentang hubungan dengan keluarga rasanya tidak begitu mudah.

Namun, jika Anda ingin menonton cerita yang mengharukan, maka rekomendasi drakor ini tidak boleh dilewatkan begitu saja. Siapa tahu, membuat Anda rindu dengan orang tua dan keluarga dengan lika-liku yang ada.

Seperti dilansir dari GG India, Selasa (19/3/2024), ini dia drama Korea dengan tema hubungan orang tua dan anak yang mengharukan:

1. The Good Bad Mother

Jin Young-soon adalah seorang ibu tunggal yang berjuang untuk memberikan putranya, Choi Kang-ho, kehidupan terbaik yang dia bisa. Kang-ho tumbuh menjadi seorang jaksa dan mulai menjauhkan diri dari ibunya.

Namun, ketika sebuah kecelakaan menyebabkan dia kehilangan ingatan masa dewasanya dan dia kembali ke usia lima tahun, Young-soon turun tangan untuk merawat putranya. Seiring berjalannya episode, ikatan mereka berubah dan keduanya menjadi sumber untuk saling membutuhkan dan menyembuhkan satu sama lain.

Di sisi lain, Kang-ho juga menjadi seorang ayah dari si kembar Seo-jin dan Ye-jin, yang ia rawat bersama dengan mantan pacarnya, Mi-jo. Ketika dia kehilangan ingatannya, dia terikat dengan anak-anak sebagai seorang teman, yang membuat reuni mereka pada akhirnya menjadi lebih manis.

The Good Bad Mother ini menyoroti hubungan orang tua-anak yang kompleks dengan cara yang menghibur dan menarik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Crash Course in Romance

Meskipun bukan ibu kandung, Nam Haeng-seon melakukan segala daya untuk menjadi ibu bagi keponakannya, Nam Hae-yi. Haeng-seon yang harus melepaskan mimpinya menjadi atlet tingkat nasional ketika ibunya meninggal.

Selain itu, dia harus menjaga Hae-yi, yang ditinggalkan saudara perempuannya ketika dia masih kecil. Sepanjang narasinya, kita bisa melihat ikatan menawan antara keduanya, dengan yang terakhir selalu memanggilnya imo (bibi) sebagai eomma (ibu).

Dari mengantre panjang hingga mendaftarkan Hae-yi di akademi bergengsi hingga begadang semalaman saat Hae-yi tidak sehat, dia tidak pernah mundur dari tugasnya. Seiring dengan plot yang berkembang, kita juga melihat Haeng-seon menemukan cinta dan dirinya sendiri sekali lagi.

3. Healer

Plotnya berkisar pada Chae Young-shin, yang bercita-cita menjadi reporter terkenal seperti idolanya, reporter bintang Kim Mun-ho. Hidupnya berubah ketika dia bertemu Mun-ho dan Seo Jung-hu, seorang kurir malam bernama Healer.

Chi-soo selalu mengungkapkan kekagumannya pada Young-shin. Sikap posesifnya terlihat saat ia memperkenalkan Jung-ho sebagai pacarnya.

Dia tidak pernah mencoba menghentikan putrinya dari pencariannya untuk menemukan ibu kandungnya. Dan, ketika dia akhirnya berhasil menemukannya, Choi Myung-hee, mendorong Young-shin untuk menjalin ikatan dengannya.

Serial thriller aksi menegangkan yang sangat menghibur ini wajib ditonton dengan pemain besar seperti Ji Chang-wook, Park Min-young, dan Yoo Ji-tae.

3 dari 5 halaman

4. Hospital Playlist

Drama medis ini terutama berkisah tentang kehidupan lima sahabat dan dokter yaitu Lee Ik-jun, Ahn Jeong-won, Kim Jun-wan, Yang Seok-hyeong, dan Chae Song-hwa, yang bekerja di rumah sakit yang sama. Hubungan pribadi dan profesional mereka serta dampak kasus medis sehari-hari terhadap mereka menjadi inti narasinya.

Menariknya, ada hubungan orang tua anak berbeda yang berjalan paralel dengan drama utama. Di mana drama ini menceritakan tentang ayah tunggal, Ik-jun, dan putranya yang manis, Woo-jo. Dia mencoba yang terbaik untuk memberikan putranya cukup waktu dan juga memenuhi komitmen profesionalnya.

Cara Woo-jo memahami dan mendukung ayahnya patut dipuji. Hubungan mereka menggemaskan.

Lalu ada Jeong-won dan ibunya yang menjanda, Ro-sa. Cara Ro-sa menghidupi putranya, bahkan ketika dia ingin melepaskan profesinya dan menjadi biksu, dan kemudian kehidupan cintanya. Sebaliknya, ada Young-hye, ibu Seok-hyeong yang suka mengontrol. Setiap hubungan orang tua-anak mempunyai keunikan dan patut diperhatikan.

4 dari 5 halaman

5. Extraordinary Attorney Woo

Ini adalah salah satu drama Korea yang memiliki pemeran utama autis. Woo Young-woo adalah seorang pengacara muda autis dengan ingatan eidetik yang mengesankan.

Sejak kecil, dia hanya mempunyai satu teman, Dong Geu-ra-mi, dan dibesarkan oleh seorang ayah tunggal, Woo Gwang-ho. Melalui kontak ayahnya, dia mendapatkan pekerjaan di sebuah firma hukum dan menyesuaikan diri dengan kehidupan baru dengan dukungan dan pengertian rekan-rekannya.

Gwang-ho tidak pernah sekalipun membuat Young-woo merasa dirinya berbeda. Saat tumbuh dewasa, meski menghadapi banyak tantangan, dia mengajari putrinya untuk melewati tantangan tersebut dan fokus untuk menjadi wanita yang sukses dan mandiri.

Akhirnya Wo Young-Woo menjadi perempuan yang tangguh, sehingga membuat ayahnya bangga pada putrinya. Ketika Young-woo mulai mengembangkan perasaan terhadap rekannya, Gwang-ho ada untuk membimbing dan membantunya. Drama ini menghangatkan hati Anda dengan penampilan dan narasi yang menyentuh.

5 dari 5 halaman

6. Hi, Bye Mama

Cha Yu-ri menjadi hantu setelah dia meninggal dalam kecelakaan, meninggalkan seorang suami yang patah hati – ahli bedah terkenal Cho Gang-hwa, dan seorang bayi perempuan, Cho Seo-woo. Lima tahun kemudian, dia mendapat kesempatan untuk berpartisipasi dalam program reinkarnasi, memberinya waktu satu bulan untuk mengambil tempat di hati suaminya sekali lagi.

Masalahnya, Gang-hwa kini menikah dengan Oh Min-jung dan putrinya bahkan tidak mengenalnya. Drama ini menunjukkan cinta dua ibu terhadap putri mereka. Min-jung tidak pernah membuat Seo-woo merasa bahwa dia adalah ibu tirinya. Yu-ri, sebaliknya, terjebak antara pindah ke alam baka dan mengganggu kehidupan damai keluarga suaminya.

7. When The Camellia Blooms

Oh Dong-baek pindah ke kota kecil bernama Ongsan, bersama putranya Pil-gu. Dia membuka bar bernama Camellia di kota dan membangun hubungan baru.

Meskipun menghadapi masa-masa sulit, sebagai seorang ibu tunggal yang bekerja, Dong-baek melakukan yang terbaik untuk memberikan kehidupan yang nyaman bagi putranya. Hidupnya berubah saat dia bertemu Hwang Yong-sik, seorang petugas polisi.

Saat seorang pembunuh menjadikan Dong-baek sebagai target berikutnya, Yong-sik berusaha sekuat tenaga untuk melindungi wanita yang dicintainya dan putranya. Dong-baek berusaha sekuat tenaga untuk membesarkan putranya menjadi manusia yang baik sambil menjalankan bisnis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.