Sukses

Fakta Menarik Gal Gadot, Miss Israel yang Dulu Pernah Jadi Pengasuh Bayi Hingga Tentara

Gal Gadot, yang memerankan Wonder Woman dalam film superhero DC Comics, telah mengalami peningkatan popularitas yang cukup besar. Sebelumnya terkenal karena perannya sebagai Gisele Yashar dalam film 'Fast & Furious', Gadot sekarang dianggap sebagai ikon legendaris dari superhero DC Comics.

Liputan6.com, Jakarta Seorang model dan aktris, Gal Gadot, dilahirkan di Israel pada 30 April 1985 dan dibesarkan di Rosh Haayin oleh orang tua yang sama-sama berasal dari Israel. Ia adalah putri dari Irit, seorang guru, dan Michael Gadot, seorang insinyur yang merupakan generasi keenam Sabra.

Pada tahun 2008, Gadot menikah dengan Yaron Varsano, seorang pengembang real estat asal Israel, ketika berusia 23 tahun. Pasangan ini diberkati dengan dua putri pada tahun 2011 dan 2017, serta menyambut kedatangan anak ketiga pada tahun 2021. Pada tahun 2015, mereka menjual sebuah hotel di Tel Aviv kepada Roman Abramovich dengan harga USD 26 juta, atau sekitar Rp385 triliun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 14 halaman

Memiliki Pengalaman Sebagai Pengasuh Bayi

Sebelum terjun ke dunia akting dan modeling, Gal Gadot memiliki pengalaman bekerja sebagai pengasuh untuk sepasang anak kembar yang berusia delapan bulan. Selain itu, saat masih remaja, dia juga bekerja di sebuah restoran Burger King di lingkungannya.

3 dari 14 halaman

Menjadi Miss Israel pada Usia 18 tahun

Gal Gadot mendaftar untuk Miss Israel tanpa pernah mengharapkan kemenangan. Namun, pada usia 18 tahun, ia akhirnya meraih gelar Miss Israel pada tahun 2004. Sebentar setelah itu, Gadot mewakili Israel dalam kontes Miss Universe yang diselenggarakan di Ekuador pada tahun yang sama.

4 dari 14 halaman

Pernah Menjadi Anggota IDF

Semua warga Israel yang memenuhi syarat diwajibkan untuk berdinas selama dua tahun di Pasukan Pertahanan Israel atau IDF, termasuk Gal Gadot yang bergabung pada usia 20 tahun. IDF terdiri dari cabang angkatan darat, laut, dan udara Israel.

Setelah menyelesaikan pelatihan tiga bulan di IDF, Gadot ditugaskan sebagai instruktur senam di unit militer. Seperti halnya yang dilakukan oleh yang lain, Gal Gadot mengabdikan dua tahunnya di IDF sebelum memulai karier di industri film.

5 dari 14 halaman

Mengambil Studi di Bidang Hukum dan Ilmu Politik

Setelah mengakhiri dinas militernya, Gal Gadot mendaftar di Interdisciplinary Center (IDC) di Herzliya dengan tekad untuk mengejar studi di bidang hukum dan hubungan internasional.

Setelah menyelesaikan tahun pertama di perguruan tinggi, seorang direktur casting menghubunginya untuk mengikuti audisi sebagai karakter Camille Montes dalam film Quantum of Solace. Namun, sayangnya, dia tidak berhasil mendapatkan peran itu.

6 dari 14 halaman

Berakting dalam Beberapa Film

Setelah sering tampil di serial televisi Israel, Gadot memutuskan untuk menekuni dunia akting. Karir internasionalnya dimulai dengan peran Gisele Yashar dalam film Fast & Furious pada tahun 2009, diikuti oleh beberapa sekuelnya. Namanya meroket saat DC memilihnya untuk memerankan peran utama dalam film pahlawan mereka, Wonder Woman, yang dirilis pada tahun 2017.

7 dari 14 halaman

Menikah Selama Lebih dari 10 tahun

Di tahun 2008, Gal Gadot dan suaminya, Yaron Varsano, seorang pengembang real estat, memiliki cerita menarik tentang bagaimana mereka bertemu. Pertemuan mereka pertama kali terjadi di sebuah pesta di padang pasir di Israel, diungkapkan oleh Gal Gadot kepada Glamour.

Pada saat itu, Gal Gadot berusia 21 tahun, sementara Yaron Varsano sepuluh tahun lebih tua. Sekarang, mereka berdua bahagia dengan empat anak.

8 dari 14 halaman

Arti di Balik Nama Gal Gadot

Popsugar melaporkan bahwa Gal Gadot tidak hanya memiliki nama yang jarang ditemui tetapi juga memiliki makna yang istimewa. Nama depannya, Gal, berasal dari bahasa Ibrani yang berarti 'gelombang', sedangkan Gadot memiliki arti 'sungai'. Oleh karena itu, Gal Gadot bisa diinterpretasikan sebagai 'gelombang sungai'.

9 dari 14 halaman

Nyaris Gagal Mencapai Impian Menjadi Seorang Aktris

Gal Gadot mengungkapkan bahwa sebelumnya, tidak pernah terlintas dalam pikirannya untuk menjadi seorang aktris. Bahkan, hampir saja ia memilih untuk meniti karier sebagai seorang pengacara daripada mengejar impian menjadi seorang aktris.

"Sebelumnya, saya bercita-cita menjadi seorang pengacara jika segalanya berjalan sesuai rencana," ucap Gadot.

10 dari 14 halaman

Seorang Feminist

Gal Gadot, seperti karakter Wonder Woman yang mencerminkan semangat feminisme, juga menjadi seorang aktivis feminis yang seringkali menyuarakan pendapatnya. Dia menegaskan bahwa banyak orang salah dalam memahami inti dari feminisme.

"Feminisme adalah tentang kesetaraan. Aku ingin semua orang punya kesempatan yang sama untuk mendapatkan gaji yang sama untuk pekerjaan yang sama," ungkapnya kepada Glamour.

11 dari 14 halaman

Tertarik dengan Sepeda Motor

Gal Gadot pernah menaiki Ducati Monster S-2R dengan gaya, mengenakan jaket kulit hitam dan helm. Pada tahun 2015, dia juga muncul dalam iklan televisi dengan gaya menunggang sepeda motor.

Partisipasinya dalam Fast and Furious menunjukkan kemahiran Gal Gadot dalam mengendarai sepeda motor. Kasih sayangnya terhadap kendaraan tersebut telah ia tunjukkan secara terbuka kepada publik, bahkan melakukan aksi pribadi dengan sepeda motor.

12 dari 14 halaman

Gal Gadot artinya apa?

Gal Gadot, yang lahir di Rosh Haayin, Israel pada 30 April 1985, dikenal sebagai aktris dan model Hollywood. Nama Gal Gadot berasal dari bahasa Ibrani yang berarti 'Gelombang di Tepi Sungai'.

13 dari 14 halaman

Anak Gal Gadot berapa?

Setelah berhasil merahasiakan kehamilannya, Gal Gadot mengumumkan kelahiran anak keempatnya bersama Jaron Varsano.

14 dari 14 halaman

Gal Gadot ras apa?

Dia mengungkapkan bahwa dia tumbuh di "lingkungan keluarga Israel yang dipenuhi dengan budaya Yahudi." Keluarga Gadot memiliki sejarah lima generasi sebagai Yahudi Ashkenazi yang berasal dari luar negeri, seperti Polandia, Austria, Jerman, dan Ceko. Dia juga memiliki seorang adik perempuan bernama Dana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini