Sukses

Sukses dengan Exhuma, 7 Drakor dan Film Kim Go Eun Ini Juga Tak Kalah Bagus

Kim Go Eun merupakan aktris asal Korea Selatan yang lahir pada tahun 1991. Melakukan debut pada film A Muse (2012), Kim Go Eun telah membintangi drama dan film terkenal seperti Monster (2014) dan Goblin (2016).

Liputan6.com, Jakarta - Kim Go Eun merupakan aktris asal Korea Selatan yang lahir pada tahun 1991. Melakukan debut pada film "A Muse" (2012), Kim Go Eun telah membintangi drama dan film terkenal seperti "Monster" (2014) dan Goblin (2016).

Aktris berusia 33 tahun ini pernah menempuh pendidikan di Universitas Seni Rupa Nasional Korea di jurusan Teater Kaywon High School of Arts. Saat ini dia aktif menjadi aktris di bawah naungan BH Entertainment.

Baru-baru ini, Kim Go Eun sukses membintangi film “Exhuma” (2024). Film bergenre thriller-misteri ini menceritakan perjalanan supranatural yang dialami oleh sepasang dukun yang melakukan ritual untuk mencegah hal buruk terjadi. Kedua dukun tersebut adalah Bong Gil (Lee Do Hyun) dan Hwa Rim (Kim Go Eun).

Di Indonesia, film ini berhasil menarik hati pecinta film hingga mampu memecahkan rekor sebagai film Korea Selatan terlaris di Indonesia. Dalam waktu dua minggu, film ini berhasil meraih 1 juta penonton. Angka tersebut masih terus bertambah hingga saat ini.

Selain “Exhuma”, berikut film serta drakor yang dibintangi oleh Kim Go Eun yang tidak kalah bagus untuk ditonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Monster

Monster” merupakan film thriller-aksi asal Korea Selatan yang rilis pada tahun 2014 silam. Dibintangi oleh Kim Go Eun dan Lee Min Ki, film ini menceritakan kisah Bok Soon (Kim Go Eun) yang tinggal bersama adiknya sambil membuka warung di pinggir jalan. Bok Soon dikenal sebagai wanita gila karena dia sering marah-marah.

Suatu hari, pembunuh berdarah dingin bernama Tae Soo (Lee Min Ki) muncul di hadapannya. Untuk menyembunyikan rahasianya, dia membunuh adik Bok Soon. Kemudian mereka pun terlibat konflik untuk saling membalas dendam satu sama lain.

Film ini dapat disaksikan melalui layanan streaming VIU.

3 dari 8 halaman

2. Little Women

Little Women menceritakan tiga saudara perempuan miskin yang terlibat dengan keluarga terkaya dan berpengaruh di Korea Selatan. Dalam drakor ini, Kim Go Eun memerankan karakter Oh In Joo, anak pertama yang bekerja sebagai seorang akuntan. Sejak kecil, dia meyakini bahwa uang adalah hal yang penting untuk melindungi dirinya dan keluarganya.

Selain menceritakan “si kaya” dan “si miskin,” kisah klasik ini dibalut dengan unsur misteri lewat sebuah kasus bunuh diri di awal episode. Hal ini tentu membangkitkan rasa penasaran penonton yang ingin mengetahui kejadian yang sebenarnya.

Penonton dapat menyaksikan drakor ini di layanan streaming Netflix.

4 dari 8 halaman

3. The King: Eternal Monarch

Bercerita tentang seorang kaisar Korea bernama Lee Gon (Lee Min Ho) yang mencoba untuk menutup pintu ke dunia paralel. Pintu tersebut dibuka oleh iblis yang dilepaskan para dewa ke dunia manusia. Sedangkan seorang detektif bernama Jung Tae Eul (Kim Go Eun) mencoba melindungi banyak orang, termasuk seseorang yang dia cintai.

The King: Eternal Monarch merupakan seri televisi Korea Selatan yang rilis pada tahun 2020. Untuk layanan streaming, dapat ditonton di saluran Netflix.

5 dari 8 halaman

4. Tune In For Love

Berlatar pada tahun 1994, Mi Soo (Kim Go Eun) bertemu dengan Hyun Woo (Jung Hae In). Hyun-Woo yang baru saja dibebaskan dari pusat tahanan remaja, kemudian bekerja paruh waktu di toko roti milik Mi Soo. Mereka pun semakin dekat hingga muncul perasaan cinta satu sama lain.

Film ini dirilis pada 28 Agustus 2019 dengan durasi 122 menit. Saat ini, penonton dapat menonton film ini di layanan streaming Netflix.

6 dari 8 halaman

5. Yumi’s Cells

Diadaptasi dari Webtoon yang populer, Yumi’s Cells berkisah tentang sel yang ada di otak Yu Mi (Kim Go Eun). Dalam kehidupan ini, sel otak Yu Mi berusaha keras untuk mengatur segala tindakan Yu Mi, terlebih dalam kisah percintaan.

Drakor ini terbagi ke dalam dua season, pada musim pertama  Yu Mi akan menjalin cinta dengan Go Woong (Ahn Bo Hyun), sedangkan pada musim kedua Yu Mi akan menjalin cinta dengan Yoo Babi (Jinyoung GOT7).

Berbeda dari drakor biasanya, Yumi’s Cells dilengkapi dengan animasi yang menggemaskan. Dengan demikian, penonton dapat mengetahui dengan jelas mengenai cara kerja sel otak Yu Mi.

7 dari 8 halaman

6. Guardian: The Lonely and Great God (Goblin)

Goblin menceritakan kisah Kim Shin (Gong Yoo) yang menjalani kehidupan abadi. Setelah menunggu selama 900 tahun, Kim Shin akhirnya bertemu dengan pengantin manusia yang dapat mengakhiri kehidupan abadinya. Perempuan tersebut adalah Ji Eun Tak (Kim Go Eun).

Drama ini dirilis pada tahun 2016 dan memiliki genre romantis-fantasi. Selain Kim Go Eun dan Gong Yoo, drakor ini juga menampilkan Lee Dong Wook, Yoo In Na, dan Yook Sung Jae. Saat ini, serial Goblin dapat ditonton di layanan Netflix.

8 dari 8 halaman

7. Memories Of The Sword

“Memories Of The Sword” merupakan film Korea Selatan yang dapat disaksikan di iQIYI. Dirilis pada tahun 2015, drama ini disutradarai oleh Park Heung Sik.

Film ini berkisah tentang pembalasan dendam seorang pendekar wanita, Hong Yi (Kim Go Eun) atas kematian kedua orang tuanya. Selain Hong Yi, ada pula tiga pendekar dari Dinasti Goryeo (lee Byung Hun), Seol Rang (Jeon Do Yeon), dan Poong Chun (Bae Soo Bin). 

Mereka pun terlibat dalam permasalahan rumit, sedangkan Hong Yi harus menemukan orang yang membunuh kedua orang tuanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.