Sukses

Selain Welcome To Samdalri, 7 Drama Ini Juga Dibintangi Shin Hye Sun!

Shin Hye Sun merupakan aktris asal Korea Selatan yang sudah mendapatkan banyak pengakuan atas aktingnya.

Liputan6.com, Jakarta Shin Hye Sun merupakan aktris asal Korea Selatan yang sudah mendapatkan banyak pengakuan atas aktingnya. Tidak hanya terjebak dalam karakter yang membosankan, Shin Hye Sun sering kali mengambil peran yang sangat berbeda satu sama lain.

Seperti menjadi perempuan kalem dalam Still 17, hingga menjadi perempuan dengan jiwa lelaki dalam Mr. Queen. Penonton dramanya pasti tahu bagaimana kualitas akting aktris berusia 33 tahun itu. Sehingga tidak heran namanya acap kali dinominasikan dalam penghargaan Baeksang. 

Proyek terakhir Shin Hye Sun, Welcome To Samdalri, turut mendulang kesuksesan dan menjadi pembicaraan hangat bagi para pencinta drakor. Drama bergenre romantis komedi itu menampilkan kisah percintaan antara Jo Sam Dal (Shin Hye Sun) dengan Jo Yong Pil (Ji Chang Wook). 

Sam Dal adalah seorang fotografer terkenal yang tiba-tiba mendapatkan fitnah dari orang terdekatnya. Masalah itu pun menghancurkan kariernya sehingga dia harus pulang ke kampungnya di Jeju. Saat itulah dia kembali bertemu dengan mantan pacarnya 8 tahun lalu yang sekaligus sahabat sejak kecilnya, Jo Yong Pil. 

Perjalanan pulang Sam Dal bukan hanya membawanya menemukan jati dirinya yang telah lama hilang, namun juga membawa Sam Dal pada cinta lamanya yang rusak akibat kesalahpahaman. Drama ini mengajarkan nilai persahabatan, percintaan, serta kekeluargaan.

Selain Welcome To Samdalri, berikut drakor lain Shin Hye Sun yang tidak kalah menarik untuk ditonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Mr. Queen

Mr. Queen merupakan salah satu drama Korea dengan rating tertinggi di Netflix dan dalam sejarah televisi kabel Korea. Drama ini mengangkat tema perjalanan waktu dari masa kini ke zaman Joseon.

Pada suatu hari, seorang koki laki-laki dari masa kini tiba-tiba masuk ke dalam tubuh Ratu Cheo Rin (Shin Hye Sun). Cerita pun berlangsung sangat lucu dan menghibur tatkala Ratu terus melakukan tingkah aneh seperti laki-laki sebab adanya pengaruh dari koki tadi. Ratu terus merepotkan pengurus istana serta suaminya (Kim Jung Hyun).

Untuk penampilannya dalam drama ini, Shin Hye Sun dinominasikan dalam penghargaan Baeksang untuk kategori aktris televisi terbaik.

3 dari 8 halaman

2. See You In My 19th Life

Dalam drama bergenre romantis-fantasi ini, Shin Hye Sun memerankan karakter yang mandiri dan tegas. Ban Ji Eum (Shin Hye Sun) memiliki kemampuan untuk mengingat kehidupan di masa lalunya. Sedangkan pada kehidupannya kali ini sebagai Ji Eum merupakan kehidupan ke-19 kalinya. 

Tanpa disangka, ternyata kehidupannya yang sekarang memiliki hubungan dengan kehidupan ke-18nya. Saat itu hidupnya berakhir sangat singkat akibat sebuah kecelakaan mobil. Selain itu, dia juga menjalin hubungan dengan Moon Seo Ha (Ahn Bo Hyun) yang juga dia temukan pada kehidupannya saat ini.

Ji Eum bertekad untuk mendekati Moon Seo Ha dan menjalin kisah cinta yang sebelumnya tidak bisa mereka wujudkan di kehidupan sebelumnya. Di sisi lain, hati Seo Ha masih sangat dingin sebab dia pernah kehilangan orang yang sangat dicintainya.

4 dari 8 halaman

3. Hymn Of Death

Beralih ke drama Shin Hye Sun yang lebih menyentuh hati, Hymn of Death merupakan drama yang sangat cocok bagi kamu yang senang dengan drama sedih. Drama bergenre romantis sejarah ini berlatar pada saat pendudukan Jepang di Korea.

Yu Sim Deok (Shin Hye Sun) merupakan soprano pertama dari Joseon. Kemudian dia pun jatuh cinta dengan penulis jenius bernama Kim Woo Jin (Lee Jong Suk). Mereka terlibat dalam hubungan asmara meskipun Woo Jin merupakan pria beristri. Bagaimana akhir kisah cinta mereka nantinya?

Drama 6 episode ini diangkat dari kisah nyata yang sebelumnya pernah diwujudkan dalam sebuah film. Film tersebut berjudul Death Song yang ditayangkan pada tahun 1991. Seluruh latar serta properti yang digunakan dalam drakor ini membuat penonton mendapatkan suasana ketika masa pendudukan Jepang, mulai dari pakaian, warna film, hingga tempat.

5 dari 8 halaman

4. Angel’s Last Mission

Drama fantasi romantis ini mengisahkan kisah cinta antara Lee Yeon Seo (Shin Hye Sun), seorang penari balet sukses. Hingga sebuah kecelakaan hebat yang menimpa dirinya turut mengambil penglihatan dan membuat mimpinya ikut hancur. Mengetahui kekurangannya, orang di sekitarnya justru berambisi untuk merebut harta yang dimiliki Yeon Seo.

Di sisi lain, seorang dewa asmara bernama Kim Dan (Kim Myung Soo) ditugaskan untuk menemukan cinta sejati Yeon Seo. Namun seiring berjalannya waktu, justru dia menyimpan perasaan cinta tersendiri untuk Yeon Seo.

6 dari 8 halaman

5. Still 17

Drama Shin Hye Sun lain yang juga memiliki karakter kompleks, yaitu Still 17. Dalam drama romantis komedi ini, Hye Sun berperan sebagai Woo Seo Ri, yang berusia 17 tahun. Dia mengalami kecelakaan mengerikan yang menyebabkan koma selama 13 tahun. 

Pada suatu hari, Seo Ri terbangun di usia 30 tahun, namun dia percaya dirinya masih berusia 17 tahun. Seo Ri akhirnya terlibat dengan Gong Woo Jin (Yang Se Jong), seorang perancang set yang seumuran dengannya.

Mereka pun mewujudkan kisah romantis satu sama lain, namun tidak menyadari masa lalu menyakitkan yang terjadi antara mereka. Chemistry yang terjadi antara Hye Sun dan Se Jong membuat drama ini semakin menarik.

7 dari 8 halaman

6. My Golden Age

My Golden Age merupakan drama pertama Shin Hye Sun sebagai pemeran utama. Karena drama ini juga, Hye Sun dapat menerima nominasi Baeksang untuk aktris televisi terbaik. 

Mengangkat konflik keluarga, Seo Ji An (Shin Hye Sun) bermimpi untuk menjadi karyawan Grup Haeseong. Namun alih-alih menggapai impiannya, dia justru jatuh ke titik terendah dalam hidupnya. Namun, nasib baik berpihak padanya ketika dia diberikan kesempatan untuk membalikkan hidupnya sebagai Choi Eun Seok, seorang putri dari Grup Haeseong.

Selain itu, drakor ini juga melibatkan cinta segiempat antara dirinya dengan Choi Do Kyung (Park Si Hoo), Hyuk Sun Woo (Lee Tae Hwan), dan Seo Ji Soo (Seo Eun Soo).

8 dari 8 halaman

7. She Was Pretty

Meskipun Shin Hye Sun berperan sebagai karakter pendukung, sosoknya tetap meninggalkan kesan yang mendalam. Dalam drama ini, Hye Sun memerankan Han Seol, seorang asisten departemen kecantikan di majalah The Most. Ketika Han Sol mengetahui bahwa putra pemilik perusahaan merupakan salah satu rekan kerjanya, dia bertekad untuk membuat lelaki itu jatuh cinta padanya.

Penonton mungkin akan merasa jengkel dengan karakter Han Seol yang mengusik percintaan pasangan utama drama ini. Namun, di sisi lain penonton juga banyak yang berharap dia dapat berpasangan dengan Kim Joon Woo (Park Yu Hwan).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.