Sukses

10 Rekomendasi Soundtrack Bleach yang Wajib Didengar Bagi Pecinta Anime

Berikut ialah soundtrack anime Bleach pilihan, yang anda harus dengar!

 Bleach adalah salah satu anime yang telah menarik perhatian jutaan penggemar di seluruh dunia sejak debutnya. Cerita dimulai ketika Ichigo Kurosaki, seorang siswa SMA biasa dengan kemampuan melihat roh, tanpa sengaja memperoleh kekuatan shinigami (Dewa Kematian) dari seorang shinigami bernama Rukia Kuchiki.

Liputan6.com, Jakarta Dengan kekuatan barunya, Ichigo bertugas melindungi kota dan manusia dari Hollows, roh jahat yang mengancam kehidupan manusia. Seiring berjalannya cerita, Ichigo bertemu dengan berbagai karakter yang kuat dan memiliki peran penting dalam petualangannya, termasuk teman-temannya yang juga memiliki kemampuan spiritual. Selain itu, anime ini juga menggali tema-tema filosofis tentang kehidupan dan kematian, yang memberikan cerita para karakter masing-masing yang lebih mendalam.

Bleach adalah anime yang penuh dengan gaya, mulai dari desain karakter, kekuatan, dan tentu saja, musiknya. Soundtrack untuk anime ini dibuat oleh Sagisu Shiro yang legendaris, yang telah bekerja di anime-anime ternama lainnya seperti Neon Genesis Evangelion, Berserk, dan Magi The Labyrinth of Magic. Soundtrack orisinil Bleach sangat beragam dan telah menjadi contoh utama ketika para penggemar anime membicarakan lagu-lagu anime terbaik.

Karya Sagisu mampu membuat penonton menangis dalam satu adegan dan kemudian merasakan semangat yang membara di adegan lainnya. Musik Bleach selalu menggunakan gaya dan instrumen yang berbeda saat dibutuhkan, terkenal menggunakan Flamenco Spanyol untuk Espada dan, yang terbaru, lagu kebangsaan Jerman untuk Quincy.

Dan berikut ialah 10 peringkat soundtrack terbaik dari anime Bleach, dilansir dari Dualshockers.com, Selasa (05/03/2024)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

10. Nothing Can Be Explained

Sebagian besar cerita dari Bleach adalah perjalanan Ichigo dalam menemukan jati diri dan pertumbuhan karakternya, dan yang melengkapi pertualangannya dia bersama Zanpakuto-nya (senjata khas para Shinigami) adalah soundtrack Nothing Can Be Explained.

Instrumentasi yang terasa mendalam mencerminkan kebenaran yang tersembunyi di dalam diri Ichigo dan Zanpakutou-nya. Sementara liriknya berbicara tentang rasa sakit dan trauma Ichigo pada masa kecilnya.

Tema ini secara langsung terkait dengan perjuangan dan kesedihan pribadi Ichigo. Menjadikannya salah satu lagu yang paling dikenal di antara para penggemar.

3 dari 11 halaman

9. Soundscape To Ardor

Suasana dalam lagu yang indah namun menghantui para penonton ini mengiringi beberapa momen paling menyedihkan dari serial ini. Ucapan selamat tinggal Orihime yang penuh kesedihan kepada Ichigo adalah salah satu adegan paling kuat dalam Bleach, dan ini adalah soundtrack yang sempurna untuk menemani peristiwa itu.

Alunan biola yang kuat membuat para penonton anime ini larut ke dalam kesedihan yang mendalam saat Inoue meninggalkan teman-teman dan orang yang dicintainya.

Melodi piano yang menyedihkan ini membawa para penonton ikut merasakan peristiwa pahit yang dialami para karakter dalam anime ini. Soundtrack ini secara langsung berkaitan dengan inti emosional anime Bleach. Tema sountrack ini adalah lagu klasik, tetapi instrumentasi yang digunakan tak jauh beda dengan instrumentasi lagu-lagu modern

4 dari 11 halaman

8. Power To Strive

Soundtrack ini mencerminkan semangat dan keberanian para karakter dalam menghadapi berbagai tantangan. Lagu ini memiliki melodi yang kuat dan energik, cocok sebagai pengiring saat karakter-karakter utama sedang dalam pertempuran atau mengalami momen penting dalam cerita.

Dengan alunan musik yang epik dan penuh semangat, Power To Strive berhasil mengekspresikan perasaan determinasi dan tekad yang kuat, yang menjadi salah satu tema utama dalam anime Bleach.

Ichigo vs Grimmjoww adalah salah satu pertarungan paling terkenal dalam seri ini, Power To Strive menjadi soundtrack yang sempurna dalam pertempuran itu. Petikan gitar elektrik yang keras sesuai dengan kepribadian Grimmjoww yang badass, dan suara hentakan logam antara Zangetsu milik Ichigo yang beradu dengan cakar Sexta Espada ini memicu detak jantung para penonton semakin kencang.

Alunan biola yang tinggi dan tempo yang cepat juga membangkitkan emosi kedua petarung yang memacu adrenalin saat mereka bertarung hingga titik darah penghabisan. Dengan mendengarkan lagu ini, penonton dapat merasakan getaran emosional yang kuat dan terhubung dengan perjuangan dan keteguhan hati yang ditunjukkan oleh para karakter dalam anime ini.

5 dari 11 halaman

7. Escalón

Hirako Shinji adalah salah satu karakter paling menarik yang diperkenalkan dalam arc Arrancar personanya yang misterius, keren, dan seperti pelawak langsung menarik perhatian penonton. Temanya, Escalon, menggunakan suara-suara seperti alien bersama dengan instrumentasi bergaya Meksiko.

Escalon adalah bahasa Spanyol yang berarti anak tangga, yang berhubungan dengan desain Hollow Mask karya Hirako. Soundtrack ini memiliki nuansa pesta yang cocok dengan karakternya, yang selalu menatap lawan-lawannya dengan senyum lebar. Namun, soundtrack ini hanya digunakan dengan waktu yang singkat, hanya untuk memperkuat persona sang karakter Hirako Shinji.

6 dari 11 halaman

6. What Can You See In Their Eyes?

Vasto Lorde Ichigo vs Ulquiorra adalah salah satu pertarungan terhebat diantara anime-anime lainnya, dan tema ini mengiringi transformasi menakutkan protagonis kita menjadi monster yang hilang kendali dan sangat kuat.

Soundtrack ini menyanyikan tentang pertarungan yang merusak dan mematikan antara dua kekuatan besar yang berlawanan. Pertarungan yang menentukan nasib Ichigo, tetapi di matanya yang cekung ia hanya melihat kehancuran. Musik dan paduan suara yang intens mengikuti transformasi Ichigo ke kedalaman Hollowification yang penuh dengan penderitaan.

7 dari 11 halaman

5. La Distancia Para Un Duelo

Ketika penggemar Bleach berpikir tentang Espada, mereka langsung teringat akan soundtrack gitar Spanyol yang ikonik. Soundtrack ini diputar beberapa kali di sepanjang arc Arrancar ketika para antagonis melawan para pahlawan kita.

Dunia dan kekuatan mereka semuanya dinamai dalam bahasa Spanyol, jadi Sagisu Shiro mengambilnya untuk menggunakan pengaruh Flamenco dalam musik mereka.

Judul sountrack yang berbahasa Spanyol ini memiliki arti "Jarak untuk Duel" yang bertindak sebagai tema pertempuran Espada. Lagu ini mengiringi hawa yang menyeramkan mereka dengan sempurna.

8 dari 11 halaman

4. 4BLM_101_Chokkaku

Kedatangan Ichigo yang telah berevolusi untuk melawan Aizen setelah latihannya di Dangai akan selalu menjadi momen yang menegangkan bagi para penggemar Bleach. Soundtrack dimulai dengan petikan gitar yang memompa darah dengan distorsi yang tinggi. Dilengkapi suara Drum yang padat dan keras membawa suasana hype disaat Ichigo mengeluarkan kekuatannya.

Dan kemudian datanglah, sebuah remix hard rock dari musisi Number One yang menandakan kepada para penonton bahwa sang pahlawan telah hadir. Ichigo telah mencapai kekuatan tertingginya, dan mendengar melodi klasik dengan remix metal ini mencerminkan suasana itu dengan sempurna.

9 dari 11 halaman

3. Treachery

Aizen Sousuke adalah salah satu penjahat paling ikonik dan terkenal di anime Bleach. Kehadirannya dalam cerita ini sangat monumental sehingga lagu temanya, Treachery, telah menjadi hampir sama ikoniknya. Melodi yang menyeramkan dilengkapi dengan nyanyian paduan suara menguatkan karakter sang Aizen Sosuke.

Liriknya menggambarkan pengkhianatan Aizen dan kekuatan zanpakutou-nya yang memiliki kekuatan bisa mengecoh kelima indra korbannya dengan sangat halus. Sountrack ini terasa menyeramkan dan kuat, sangat cocok untuk inkarnasi jahat Aizen Sousuke.

10 dari 11 halaman

2. Clavar La Espada

Clavar La Espada membawa musik bertemakan Flamenco, dimana ini merupakan pertunjukan musik dan tari yang berasal dari Spanyol. Sountrack ini untuk membawa para karakter Espada menjadi lebih menyeramkan. Biola bertempo cepat, gitar Spanyol, dan seruan tepuk tangan menciptakan emosi yang menegangkan ini yang tidak hanya mengiringi pertarungan pedang dengan sempurna.

Dan para banyak para penggemar yang mendengarkan soundtrack ini di waktu luang mereka, ini merupakan salah satu capaian bahwa Bleach berhasil menciptakan salah satu soundtrack terbaik anime.

11 dari 11 halaman

1. Number One Bankai

Di acara Jump Festa 2021, Bleach memiliki panel khusus, di mana setelah sepuluh tahun menunggu, trailer untuk Thousand Year Blood War ditayangkan untuk pertama kalinya. Dan di dalamnya, lagu tema ikonik Ichigo Kurosaki dimainkan, tetapi dengan versi terbaru.

Vokal klasik Hazel Fernandez kembali untuk versi modern dari sountrack karakter utama paling ikonik di anime ini. Ini menandakan kesempurnaan dalam pertumbuhan karakter Ichigo sementara juga tidak pernah gagal memicu kegembiraan di hati para penggemar anime Bleach. Jadi karakteri Ichigo ini memang bersinar terang untuk semua orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.