Sukses

Profil dan Agama Mayor Teddy, Ajudan Prabowo Subianto yang Viral dan Digosipkan Dekat dengan Celine Evangelista

Sorotan masyarakat belakangan ini tertuju pada Mayor Teddy, yang terkenal sebagai ajudan Prabowo Subianto dan dikabarkan memiliki kedekatan dengan Celine Evangelista.

Liputan6.com, Jakarta Mayor Teddy belakangan menjadi sorotan masyarakat. Perannya sebagai ajudan Prabowo Subianto menarik perhatian banyak orang karena parasnya yang menawan.

Ditambah lagi, hubungannya yang dekat dengan Celine Evangelista semakin menambah popularitasnya di mata publik. Kombinasi kedua faktor tersebut membuat nama Mayor Teddy menjadi perbincangan hangat, terutama di kalangan wanita.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah profil lengkap dan agama yang dianut oleh Mayor Teddy, pada Selasa (27/02/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Profil dan Agama Mayor Teddy

Nama lengkap: Teddy Indra Wijaya

Tempat, tanggal lahir: Manado, 14 April 1989

Usia: 34 tahun

Agama: Islam

Instagram: @tedsky89

Lahir pada tanggal 14 April 1989 di Manado, Teddy Indra Wijaya, yang dikenal sebagai Mayor Teddy, berasal dari keluarga muslim. Orang tuanya adalah Kolonel Inf. (Purn) Giyono dan Mayor Caj (K) Patris R.A. Rumbayan.

3 dari 10 halaman

Latar Belakang Pendidikan Mayor Teddy

Mayor Teddy menyelesaikan pendidikan tinggi di SMA Taruna Nusantara sebelum meneruskan studinya di Akademi Militer (Akmil), di mana dia lulus pada tahun 2011. Tambahan lagi, dia mengikuti pelatihan di Ranger School di Amerika Serikat, sebuah program bergengsi dari Angkatan Darat AS yang bertujuan untuk melatih lulusan US Army Ranger untuk Resimen Ranger ke-75.

Pada pangkat Kapten, dia meraih tab ranger, menunjukkan keunggulannya dalam memenuhi syarat sebagai pasukan elit dari Angkatan Darat AS.

Selama di Ranger School, Mayor Teddy bergabung dengan 412 siswa dari Angkatan Darat AS dan 6 siswa internasional dari berbagai negara termasuk Ukraina, Arab Saudi, Jerman, Belanda, Kanada, dan Indonesia.

4 dari 10 halaman

Ajudan Menhan Prabowo Subianto

Perhatian publik tertuju pada Mayor Teddy Indra Wijaya setelah terbongkar bahwa ia merupakan ajudan Prabowo. Dalam berbagai kesempatan penting, Mayor Teddy kerap menjadi pendamping setia Prabowo.

Mayor Teddy dianggap layaknya anggota keluarga oleh Prabowo, bahkan pernah mendapatkan ucapan selamat ulang tahun yang istimewa dari beliau. Prestasi gemilang juga telah diraih oleh Mayor Teddy dalam usia yang relatif muda.

5 dari 10 halaman

Sempat Menjadi Ajudan Presiden Jokowi

Setelah menyelesaikan tugasnya di Kopassus, Mayor Teddy dipilih menjadi asisten ajudan Presiden Jokowi setelah naik pangkat menjadi Letnan Satu. Sebagai ajudan Presiden Jokowi, ia bertugas selama periode awal kepemimpinan Jokowi dari tahun 2014 sampai 2019.

6 dari 10 halaman

Diisukan Dekat dengan Celine Evangelista

su beredar bahwa Mayor Teddy telah berhasil memikat hati Celine Evangelista, seorang wanita yang memiliki empat anak. Kabarnya, Celine telah memberikan petunjuk kepada pengikutnya tentang identitas kekasih barunya yang diduga adalah ajudan pribadi Prabowo.

Melalui akun Instagram pribadinya, Celine membagikan sebuah foto di mana dia duduk berdampingan dengan sebuah boneka Teddy Bear. "Tuhan tolong jaga dia.. Doa ku yg tulus selalu ada untukmu," tulis Celine Evangelista pada akun Instagram pribadinya.

Unggahan itu langsung menciptakan keriuhan di kalangan warganet. Banyak dari mereka mengisi kolom komentar dengan spekulasi beragam.

“Jangan2 dia pacaran sama mayor tedi,” tulis akun @syiifaaa999

“Ka celine cocok sama mayor teddy,” tulis juga akun @melita0527

 

7 dari 10 halaman

Siapa Mayor Teddy Indra Wijaya?

Dikutip dari Pojok Satu, Teddy Indra Wijaya kini bertugas sebagai prajurit infanteri dalam Komando Pasukan Khusus, yang ditugaskan sebagai ajudan bagi Prabowo Subianto. Sebelum menjabat sebagai ajudan Prabowo Subianto, Teddy pernah menjadi asisten ajudan untuk Presiden Jokowi dari tahun 2016 hingga 2019.

8 dari 10 halaman

Mayor Teddy Umur Berapa?

Menurut informasi yang beredar, Mayor Teddy lahir pada tanggal 14 April 1989 di Manado, Sulawesi Utara. Jadi tahun ini, Mayor Teddy akan menginjak usia ke-35.

9 dari 10 halaman

Apakah Mayor Teddy Sudah Menikah?

Mayor Teddy ternyata telah mengalami ikatan pernikahan, namun hubungan tersebut tidak berlangsung lama. Tercatat bahwa pernikahan Mayor Teddy berlangsung pada tahun 2018. Bahkan, Presiden Joko Widodo turut hadir dalam upacara pernikahan tersebut.

10 dari 10 halaman

Siapa Orang Tua Mayor Teddy?

Kolonel Inf. (Purn) Giyono adalah ayah Mayor Teddy, sementara ibunya adalah Mayor Caj (K) Patris R.A. Rumayan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini