Sukses

Deretan Film yang Tayang Terakhir di Netflix Februari 2024

Berikut beberapa film yang harus kamu tonton sebelum hilang dari netflix pada tanggal 1 Maret 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika menonton film di Netflix, banyak individu memiliki kebiasaan yang khas. Salah satunya adalah marathon menonton, di mana mereka menonton beberapa episode atau bahkan satu musim penuh dalam satu duduk.

Kebiasaan ini seringkali dipicu oleh ketersediaan konten yang lengkap dan tanpa iklan, sehingga memudahkan untuk terus menonton. Selain itu, banyak juga yang suka menonton sambil bersantai di sofa atau tempat tidur, dengan camilan favorit di tangan.

Beberapa individu juga gemar menonton sambil menggunakan gadget lain, seperti smartphone atau tablet, untuk melakukan multitasking atau berinteraksi dengan media sosial. Dengan kebebasan memilih waktu dan tempat, serta beragamnya pilihan konten, menonton di Netflix menjadi pengalaman yang nyaman dan personal bagi banyak orang.

Nah, pada Februari ini, beberapa film akan meninggalkan Netflix pada akhir bulan. Daftar film yang akan dicabut pada 1 Maret adalah Dune, adaptasi yang dibuat oleh Denis Villeneuve dari novel fiksi ilmiah terobosan Frank Herbert; Mystic River, drama kriminal dari Clint Eastwood sang pemenang Oscar yang berlatarkan di Boston; dan Blockers, film komedi tentang tiga orangtua yang berusaha mencegah anak perempuan mereka berhubungan seks.

Berikut beberapa film tambahan yang akan meninggalkan layanan streaming ini pada 1 Maret 2024, seperti dilansir dari Digitaltrends, Selasa (27/02/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Good Boys (2019)

Good Boys dirilis di layar lebar pada 21 September 2019. Film yang disutradarai Gene Stupnitsky ini menjadi salah satu rekomendasi film komedi dewasa.

Film ini dibintangi Millie Davis, Keith L. Williams, Benita Ha, Molly Gordon, Midori Francis, Lina Renna, Jacob Tremblay, Enid-Raye Adams, Josh Caras, Brady Noon, Lil Rel Howery, Chance Hurstfield dan Matt Ellis.

Good Boys mengisahkan tentang tiga anak laki-laki yang bolos sekolah dan memulai perjalanan epik. Ketiganya secara tidak sengaja membawa obat-obatan terlarang milik tetangganya. Max (Jacob Tremblay), Lucas (Keith L. Williams) dan Thor (Brady Noon) yang berusaha menyelesaikan masalah dan kembali tepat waktu ke rumah demi sebuah pesta yang sudah lama mereka nanti-nantikan.

Max (Jacob Tremblay) yang berusia 12 tahun ingin mencapai sebuah pencapaian besar, yaitu mencium seorang gadis. Namun, ketika berbicara tentang perempuan, Max tidak tahu apa-apa. Begitu pula dengan kedua temannya yaitu Lucas (Keith L. Williams) dan Thor (Brady Noon).

Sebelum menghadiri pesta ciuman di malam harinya, mereka memata-matai tetangga Max, yaitu Hannah (Molly Gordon), dengan menggunakan drone milik ayahnya untuk mengetahui tentang gadis-gadis remaja. Rencana tersebut berakhir dengan bencana ketika mereka kehilangan drone dan mendapatkan obat-obatan terlarang milik Hannah.

Mereka tidak mendapatkan pengetahuan apapun tentang gadis-gadis remaja, tetapi ketiganya malah harus menyelesaikan masalah yang harus mereka selesaikan yaitu mendapatkan drone baru dan mencoba menghindari kemarahan Hannah.

3 dari 4 halaman

2. Lone Survivor (2013)

Lone Survivor dirilis pada 25 Desember 2013, dan dihadirkan kembali pada platform Netflix pada Februari 2024. Disutradari oleh Peter Berg yang dikenal sebagai sutradara film aksi komedi Hancock (2008). Film ini merupakan adaptasi dari buku novel tahun 2007 dengan judul yang sama.

Film ini diisi oleh aktor-aktor terkenal seperti Mark Wahlber, Taylor Kitsch, Emile Hirsch, Ben Foster, dan Eric Bana.

Keberanian, keteguhan hati dan persaudaraan memiliki arti baru dalam film Lone Survivor. Pada tahun 2005, empat anggota Navy SEAL yaitu Marcus Luttrell (Mark Wahlberg), Michael Murphy (Taylor Kitsch), Danny Dietz (Emile Hirsch), dan Matthew "Axe" Axelson (Ben Foster) diperintahkan untuk menangkap seorang panglima perang Taliban di Lembah Korangal, Afghanistan.

Sebelum mereka bergerak menuju target, mereka ditemukan di pegunungan oleh penduduk desa setempat yang mereka pikir memiliki keterkaitan dengan pasukan Taliban.

Karena tidak ingin membunuh warga sipil, pasukan SEAL membebaskan para penduduk desa dan membatalkan misi tersebut. Sayangnya, salah satu warga Afghanistan memberitahu keberadaan mereka kepada pasukan Taliban.

Sontak, pihak Taliban menggerakkan pasukan untuk memburu para prajurit. Terlepas dari situasi yang mustahil, Luttrell dan timnya bersiap-siap untuk bertarung dalam pertarungan hidup mereka yang menggambaran kepahlawanan yang mendalam dan mengharukan.

Lone Survivor menampilkan berbagai lokasi yang dipenuhi dengan sinematografi lanskap gurun yang rimbun, hutan hijau, dan bidikan malam hari yang memukau yang secara efektif melibatkan pemirsa dengan subjek-subjek yang dramatis. Film ini cocok bagi Anda yang suka suasana alam yang indah dengan sentuhan aksi yang menegangkan.

Sutradara Peter Berg dan sinematografer Tobias Schliessler dengan hati-hati membuat setiap adegan untuk memaksimalkan efektivitas lokasi syuting mereka, karena hal ini diperlukan untuk menampilkan realitas perang secara akurat.

Sementara gedung perkantoran, pesawat terbang, dan ruangan lainnya digunakan untuk menyoroti momen-momen yang menegangkan, alam terbuka seringkali menjadi kekuatan yang lebih mengintimidasi di sepanjang biografi drama perang ini.

4 dari 4 halaman

3. Stand by Me (1986)

Film ini rilis pada tahun 1986 merupakan adaptasi dari novel The Body dari karya Stephen King, sang penulis hebat yang membuat karya terkenal, seperti It, Misery, dan The Shining. Disutradarai oleh Rob Reiner yang berhasil membuat film ini menjadi film yang sangat menginfluensi anak muda saat itu dengan cerita yang menggiring tema persahabatan yang mendalam.

Aktor yang bermain pada film ini di antaranya Wil Wheaton, River Phoenix, Corey Feldman, Jerry O'Connell, dan Kiefer Sutherland.

Diceritakan pada musim panas tahun 1959, empat orang sahabat yaitu Gordie Lachance (Wil Wheaton), Vern Tessio (Jerry O'Connell), Chris Chambers (River Phoenix), dan Teddy Duchamp (Corey Feldman) di Castle Rock, Oregon, melakukan petualangan untuk menemukan mayat seorang anak berusia 12 tahun yang hilang karena tertabrak kereta api.

Mereka melihat hal ini sebagai kesempatan untuk menjadi pahlawan lokal. Namun, petualangan mereka tidaklah mudah, karena mereka menghadapi tantangan di setiap aksi yang mereka lakukan, termasuk dikejar anjing pelacak, dan menghadapi geganasan geng lokal. Niscaya anak-anak tersebut harus saling bergantung satu sama lain untuk kembali dengan selamat.

Dalam perjalanan petualangannya, Gordie, Vern, Chris dan Teddy bertemu dengan seorang tukang rongsokan yang kejam dan rawa yang penuh dengan lintah. Dalam petualangannya mereka belajar lebih banyak tentang satu sama lain yang di mana rupanya memiliki sifat-sifat yang berbeda di antara satu dengan lainnya.

Awalnya mereka melakukan misi investigasi ini hanyalah keisengan, tetapi anak-anak ini terjatuh ke dalam peristiwa petualangan yang menyadarkan mereka akan apa arti hidup sebenarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.