Sukses

CCEP Indonesia Selenggrakan 5K Run & Wellbeing Festival, Tekankan Pentingnya Kesehatan Mental Karyawan

Lebih dari 1.500 peserta yang terdiri dari karyawan dan keluarga mengikuti kegiatan ini

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka mempromosikan pentingnya kesehatan mental dan juga fisik, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) selenggarakan lomba lari maraton 5K dan juga Wellbeing Festival di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/2). Lebih dari 1.500 peserta, yang terdiri dari karyawan beserta keluarga, turut serta pada kegiatan kali ini.

Selain dihadiri jajaran manajemen CCEP Indonesia, kegiatan kali ini turut dihadiri Direktur Kelembagaan dan Pencegahan Perselisihan Hubungan Industrial (KPPHI), C. Heru Widianto sebagai perwakilan dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Pada kesempatannya, Heru mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan. Menurutnya, kegiatan seperti ini penting dilaksanakan perusahaan dalam rangka meningkatkan kesadaran pentingnya kesejahteraan mental dan fisik sekaligus menciptakan lingkungan kerja yang mendukungnya.

“Kegiatan yang diselenggarakan CCEP Indonesia ini menunjukan betapa kesehatan mental dan fisik semakin menjadi perhatian perusahaan. Dengan merawat kesejahteraan fisik, mental, emosional, dan spiritual, kita dapat menjalani kehidupan yang lebih seimbang dan memuaskan, dan pada gilirannya, memberikan dampak positif kepada orang-orang di sekitar kita. Mari ingat bahwa kesejahteraan bukanlah tujuan tetapi perjalanan yang berkelanjutan” ucap Heru.

Inisiatif kegiatan 5K Coke Run & Wellbeing Festival ini sendiri dilakukan sebagai bentuk komitmen yang berkelanjutan CCEP Indonesia dalam mempromosikan kesejahteraan karyawan, mengakui pentingnya kondisi mental yang seimbang dan kesehatan fisik dalam mendorong produktivitas dan kepuasan kerja secara menyeluruh.

“CCEP Indonesia memiliki komitmen yang kuat untuk menciptakan tempat kerja yang positif, sehat, aman, dan menyenangkan yang memungkinkan karyawan CCEP Indonesia menjadi yang terbaik, dan hal ini dimulai dengan pikiran dan tubuh yang sehat. Kita harus menyadari pentingnya olahraga dalam hidup kita yang tidak hanya bertanggung jawab untuk menjaga kesehatan tubuh, tetapi juga membantu membentuk pikiran dan karakter kita. Oleh karena itu, program dan kegiatan kesehatan kami merupakan alat penting yang berkontribusi dalam membentuk kesehatan dan karakter kita,” ujar Xavi Selga, President Director Coca-Cola Europacific Partners Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan meningkatkan hubungan baik antar karyawan

Pada kesempatan lainnya, Triya Heliany, People & Culture Director CCEP Indonesia, berharap dengan dihelatnya kegiatan 5K Coke Run & Wellbeing Festival, juga dapat meningkatkan hubungan baik antar karyawan sekaligus memperkuat soliditas di antaranya. Pentingnya hubungan yang baik antar karyawan diyakini dapat memotivasi tim agar semakin solid dan memiliki mentalitas yang kuat sehingga dapat mendukung tujuan perusahaan menjadi semakin lebih baik.

"Sebagai sebuah organisasi, kami memahami pentingnya memprioritaskan kesejahteraan karyawan kami. Dengan menyelenggarakan acara seperti Coke Run 5k dan Wellbeing Festival, kami bertujuan untuk menginspirasi seluruh karyawan kami untuk menerapkan kebiasaan sehat dan memprioritaskan kesehatan mental dan fisik mereka. Acara ini tidak hanya akan mendorong kesehatan mental dan kebugaran fisik tetapi juga memberikan kesempatan untuk membangun tim dan persahabatan di antara rekan kerja dan juga keluarga," ujar Triya.

Acara yang berlangsung tidak hanya menyajikan perlombaan lari sejauh 5 kilometer, tetapi juga menghadirkan keseruan lainnya pada acara Wellbeing Festival. Di festival tersebut, pengunjung dapat menemukan banyak keseruan yang interaktif sekaligus edukatif dan ramah anak.

Beberapa stan dihadirkan dengan mengusung tema-tema menarik, salah satunya adalah Pojok Keberlanjutan (Sustainability) yang berfokus pada edukasi pengelolaan dan pemilahan sampah. Pengunjung juga disajikan keseruan lain melalui kehadiran panggung musik.

 

3 dari 3 halaman

CCEP Indonesia dukung 4 pilar utama kesejahteraan karyawan

CCEP Indonesia secara konsisten menerapkan berbagai inisiatif untuk mendukung empat pilar utama kesejahteraan karyawan: kesejahteraan fisik, kesejahteraan mental, kesejahteraan finansial, dan kesejahteraan spiritual. Upaya-upaya ini menggarisbawahi komitmen perusahaan untuk memberikan dukungan yang menyeluruh kepada karyawannya di seluruh aspek kehidupan mereka.

Di bawah program kesejahteraan fisik dan kesehatan mental, CCEP Indonesia menawarkan program dan fasilitas edukasi yang bertujuan untuk mempromosikan gaya hidup sehat, mengurangi risiko penyakit, dan meningkatkan produktivitas. Demikian pula, inisiatif yang menaungi kesejahteraan mental meliputi layanan konseling, program dukungan praktis, dan pembentukan Pusat Krisis Coke untuk membantu karyawan dan keluarga mereka.

Selain itu, perusahaan juga menyadari pentingnya kesejahteraan pada aspek finansial, dengan menawarkan fasilitas konsultasi dan sesi-sesi informatif terkait edukasi keuangan, program beasiswa, dan kelas kewirausahaan untuk mendukung karyawan dalam mengamankan masa depan keuangan mereka. Terakhir, CCEP Indonesia mengakui pentingnya kesejahteraan spiritual dengan menyediakan kegiatan dan sumber daya untuk membantu karyawan meningkatkan kesehatan dan integritas spiritual mereka.

Kegiatan 5K Coke Run dan Wellbeing Festival merupakan tonggak sejarah lain dalam komitmen berkelanjutan CCEP Indonesia untuk membina lingkungan kerja yang suportif dan inklusif. Dengan memprioritaskan kesehatan mental dan fisik karyawannya, perusahaan bertujuan untuk menumbuhkan budaya kesejahteraan yang pada akhirnya bermanfaat bagi individu dan organisasi secara keseluruhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.