Sukses

Avatar: The Last Airbender 2024 Sukses Besar, Ternyata Ini Sebabnya

Serial live action Avata: The Last Airbender 2024 di Netflix terbilang sukses besar. Para kreator mengungkapkan sebabnya

Liputan6.com, Jakarta Netflix telah merilis serial live-action Avatar: The Last Airbender 2024  pada 22 Februari dan para penggemarnya tak pernah merasa puas membicarakan serial tersebut. Netflix memiliki rekam jejak yang solid dengan adaptasi populer, terutama yang dapat ditonton bersama oleh seluruh keluarga.

Di sisi lain, Avatar Netflix adalah adaptasi dari serial animasi Nickelodeon pemenang penghargaan dan ditulis serta diproduksi secara eksekutif oleh Albert Kim (Sleepy Hollow, Nikita). Media sosial ramai membicarakan acara tersebut dan pemeran ansambelnya yang dipimpin oleh Gordon Cormier sebagai Aang, Kiawentiio sebagai Katara, Ian Ousley sebagai Sokka, dan Dallas Liu sebagai Zuko.

Diwartakan oleh Forbes, mayoritas penonton Avatar adalah remaja, dan hal ini merupakan hal yang baik karena serial ini penuh dengan pesan-pesan positif dan membangkitkan semangat. Keempat karakter utama tersebut adalah contoh yang baik bagi para penggemar muda.

Cormier hebat sebagai Aang, paling tepat digambarkan sebagai anak berusia 12 tahun yang tak kenal takut dan suka bersenang-senang yang merupakan Avatar, penguasa keempat elemen, dan penjaga keseimbangan dan perdamaian di dunia. Dia adalah seorang anak ajaib yang menguasai udara, dan seorang pahlawan yang ogah-ogahan berjuang untuk mengatasi beban tugasnya sambil tetap mempertahankan sifatnya yang suka berpetualang dan suka bermain.

Kiawentiio menyenangkan sebagai Katara, seorang pengendali air yang penuh tekad dan penuh harapan, yang terakhir di desa kecilnya. Meskipun baru berusia 14 tahun, dia telah mengalami banyak tragedi pribadi, yang menghalanginya untuk mencapai potensi aslinya. Masa lalunya yang menyakitkan tidak menghalanginya untuk bersikap hangat dan penuh perhatian serta memberikan dukungan yang besar kepada teman-temannya.

Ousley dengan sempurna menggambarkan Sokka, yang merupakan saudara laki-laki Katara yang tajam namun banyak akal, yang berusia 16 tahun. Secara lahiriah percaya diri, dia mengambil tanggung jawabnya sebagai pemimpin sukunya dengan serius, meskipun dalam hatinya ada keraguan atas keterampilan prajuritnya. Dia menggunakan kecerdasan dan selera humornya yang datar untuk menyembunyikan rasa insecure-nya.

Liu luar biasa sebagai Zuko, seorang pengendali api yang terampil dan Putra Mahkota Negara Api yang intens dan dijaga. Dalam pengasingan, dia sedang dalam pencarian obsesif untuk menangkap Avatar karena dia yakin itulah satu-satunya cara untuk mendapatkan kembali hidupnya dan memenuhi tuntutan ayahnya yang kejam dan suka mengontrol, Raja Api.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Antisipasi yang sangat tinggi

Antisipasi untuk serial ini sangat tinggi. Netflix TikTok Avatar: The Last Airbender dan filter TikTok Avatar State masing-masing memiliki lebih dari 365.000 pengikut dan tujuh juta suka, dan serial ini baru ditayangkan selama tiga hari.

Ketika diminta untuk mendeskripsikan serial tersebut, Kim mengatakan kepada Netflix bahwa ini adalah fantasi epik yang berlatarkan dunia yang terinspirasi oleh cerita rakyat, budaya, dan legenda Asia dan Pribumi. 

“Di dunia ini, ada empat negara yang sesuai dengan empat elemen klasik: air, tanah, api, dan udara. Orang-orang tertentu di dunia dapat memanipulasi elemen-elemen tersebut menggunakan kekuatan yang dikenal sebagai pembengkokan. Di awal cerita kita, Negara Api telah memulai kampanye untuk menaklukkan dunia, dan satu-satunya orang yang dapat menghentikan perang tersebut adalah Avatar, penguasa keempat elemen. Tapi Avatar saat ini adalah seorang anak laki-laki berusia 12 tahun bernama Aang, yang belum memahami tanggung jawabnya.”

Kim dan tim penulisnya menggunakan serial animasi asli sebagai kitab suci untuk segala hal karena, bagi mereka, yang terpenting adalah keaslian elemen cerita dan karakter utama. 

“Kemudian kami mulai menarik benang merahnya sedikit karena kami perlu membuat versi cerita yang lebih berseri,” jelas Kim. 

 

3 dari 3 halaman

Perlu perombakan untuk mengubahnya menjadi serial live action

“Serial aslinya ditujukan untuk pemirsa yang lebih muda, jadi itu adalah episode berdurasi setengah jam yang mandiri. Kami perlu membuat episode berdurasi satu jam untuk sebuah drama Netflix, dan itu berarti menata ulang alur cerita, mengisi kekosongan, dan menciptakan rangkaian narasi yang terhubung. Rasanya seperti membuat remix, dan itulah cara kami melakukan pendekatan di ruang penulis.”

Kim yakin pendekatan ini berhasil. “Penonton akan menyukai karakternya, perjalanan emosionalnya, alur ceritanya, aksi epiknya, dan humornya.”

Michael Goi, Jabbar Raisani, Roseanne Liang, dan Jet Wilkinson masing-masing menyutradarai dua episode. “Semua sutradara kami adalah keturunan Asia,” kata Kim.

 “Sebagian besar kru kami juga merupakan keturunan Asia dan Pribumi. Hal ini telah menginformasikan penceritaan kami dalam segala hal, mulai dari desain, tampilan, bahkan nuansa. mengetahui bagaimana karakter akan bertindak dalam situasi tertentu, hal-hal sederhana seperti mengetahui bahwa karakter harus melepas sepatu ketika memasuki rumah."

Jadi, jika Anda mencari acara yang membangkitkan semangat yang dapat ditonton bersama oleh seluruh keluarga, Avatar: The Last Airbender adalah pilihan yang tepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.