Sukses

Ketahui 6 Hal yang Diinginkan Pria dalam Hubungan

Para ahli telah menyelidiki jiwa pria untuk mengidentifikasi enam hasrat mendasar yang dicari pria dalam suatu hubungan, dan menjelaskan kunci untuk membina hubungan cinta yang terpenuhi.

Liputan6.com, Jakarta - Memahami keinginan dan kebutuhan pasangan sangat penting dalam dinamika cinta dan persahabatan yang rumit. Meskipun kompleksitas dan keunikan suatu hubungan berbeda-beda, keinginan tertentu bersifat universal dan melampaui batasan gender.

Para ahli telah menyelidiki jiwa pria untuk mengidentifikasi enam hasrat mendasar yang dicari pria dalam suatu hubungan, dan menjelaskan kunci untuk membina hubungan cinta yang terpenuhi.

Oleh karena itu, ketahui beberapa hal yang diinginkan setiap pria dalam sebuah hubungan, seperti melansir dari Times of India, Rabu (21/2/2024).

1. Pengakuan dan apresiasi

Saling menghormati dan menghargai merupakan fondasi dari setiap hubungan yang sehat. Pria mendambakan pengakuan atas upaya mereka, baik dalam upaya profesional, pencapaian pribadi, atau dalam hubungan itu sendiri.

Merasa dihargai atas kontribusinya meningkatkan harga diri seorang pria dan memperdalam ikatan dengan pasangannya.

2. Dukungan emosi

Terlepas dari stereotip umum, pria sangat menghargai keintiman emosional dan dukungan dalam hubungan mereka. Di balik ketabahan, terdapat kebutuhan mendalam akan pengertian dan empati.

Kemampuan untuk berbagi kerentanan tanpa takut dihakimi menumbuhkan kepercayaan dan keintiman, yang merupakan elemen penting untuk membangun hubungan yang langgeng.

3. Otonomi dan kebebasan

Meskipun hubungan melibatkan berbagi pengalaman dan kompromi, pria juga menghargai otonomi dan kebebasan mereka.

Hubungan yang sehat memungkinkan individu untuk menjaga kemandirian, mengejar kepentingan pribadi, dan memupuk persahabatan di luar ranah romantis.

Mendorong pertumbuhan individu akan meningkatkan kepuasan dan mencegah perasaan tertekan atau dendam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Komunikasi yang efektif

Komunikasi yang jelas dan terbuka menjadi landasan keberhasilan hubungan. Pria mencari pasangan yang bisa mengartikulasikan pikiran, perasaan dan kebutuhannya secara langsung, sehingga memfasilitasi pemahaman dan hubungan yang lebih dalam.

Komunikasi yang efektif tidak hanya menyelesaikan konflik, tetapi juga memperkuat ikatan emosional antar pasnagan, menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung.

5. Keintiman fisik

Koneksi fisik sangat penting dalam hubungan romantis, memenuhi kebutuhan emosional dan fisiologis. Lebih dari sekedar kepuasan seksual, pria menginginkan keintiman yang mencakup kasih sayang, sentuhan dan kedekatan.

Hubungan fisik yang memuaskan memupuk keintiman, memperkuat ikatan emosional dan berfungsi sebagai ekspresi penting dari cinta dan hasrat. 

3 dari 3 halaman

6. Tujuan dan nilai bersama

Keselaran nilai, aspirasi dan tujuan hidup sangat penting untuk membangun fondasi yang kokoh dalam suatu hubungan.

Pria mencari pasangan yang memiliki visi yang sama tentang masa depan, baik dalam hal aspirasi karier, keluarga berencana, atau pertumbuhan pribadi.

Tujuan bersama memupuk kesatuan dan tujuan, memperdalam hubungan dan komitmen terhadap hubungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.