Sukses

4 Zodiak yang Lebih Suka Percakapan Mendalam Daripada Basa-basi

Empat zodiak ini rupanya tidak suka berbasa-basi saat memulai percakapan dengan orang lain. Ada siapa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Dalam memulai percakapan dengan seseorang, seringkali kita sulit untuk memulainya lebih dulu. Maka tidak mengherankan bila basa-basi sangat penting dalam memulai itu semua. Kemudian dari semua itu, akhirnya timbul obrolan yang cukup 'nyambung' satu sama lain.

Namun sayangnya, tidak semua orang menyukai hal tersebut. Memang tidak bisa dipungkiri kalau ada orang yang cukup puas dengan obrolan santai. Akan tetapi, ada juga yang lebih suka dengan percakapan yang mendalam dan substansial dengan orang lain.

Selain dipengaruhi oleh kepribadian masing-masing, ternyata hal ini juga dipengaruhi oleh zodiak yang mereka miliki. Dilansir dari Expert Editor, Selasa (20/2/2024), beberapa zodiak ternyata menyukai deep conversation dibandingkan obrolan ringan.

1. Gemini

Gemini yang dilambangkan dengan si kembar, dikenal karena sifat gandanya, yang menjadikan mereka salah satu zodiak paling kompleks.

Mereka sering dianggap sebagai social butterfly karena sifatnya yang ramah dan menawan. Namun, banyak yang tidak menyadari bahwa Gemini juga memiliki sisi introspektif yang dalam dan mendambakan percakapan yang bermakna.

Mereka sangat intelektual dan penuh rasa ingin tahu. Di mana, mereka suka mempelajari hal-hal baru dan tidak takut untuk menyelidiki lebih dalam topik yang membuat mereka penasaran.

Bagi seorang Gemini, obrolan ringan hanyalah hal yang dangkal. Alasannya karena mereka ingin menyelami lebih dalam dan menjelajahi kedalaman percakapan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Scorpio

Scorpio dikenal karena sifatnya yang intens dan tertutup. Alhasil mereka sering disalahartikan sebagai orang yang jauh atau tidak bisa didekati. Namun, ini tidak jauh dari kebenaran.

Faktanya, Scorpio adalah pemikir yang sangat bersemangat dan mendalam. Mereka lebih suka terlibat dalam percakapan bermakna yang memungkinkan mereka mengekspresikan pikiran dan perasaannya dengan lebih otentik.

Zodiak ini mengutamakan kedalaman dan intensitas, yang juga berlaku pada gaya komunikasi mereka. Ingin membicarakan obrolan ringan? Rasanya bukan untuk mereka.

Scorpio melihatnya sebagai interaksi tingkat permukaan yang tidak memiliki kedalaman emosional yang mereka dambakan. Mereka lebih tertarik untuk memahami mengapa dan bagaimana kehidupan, mengeksplorasi pertanyaan-pertanyaan filosofis dan mengungkap kebenaran lebih dalam yang tersembunyi di balik realitas sehari-hari.

3 dari 4 halaman

3. Aquarius

Aquarius dikenal karena pendekatan hidup mereka yang tidak konvensional dan seringkali unik. Mereka adalah pemikir yang mendalam, selalu bersemangat untuk mengeksplorasi ide dan konsep baru.

Bagi seorang Aquarius, hidup adalah tentang penemuan dan pemahaman. Mereka tidak hanya ingin mengetahui apa yang Anda lakukan hari ini; mereka ingin memahami mengapa Anda melakukannya, bagaimana perasaan Anda, dan apa artinya bagi Anda dalam gambaran yang lebih besar.

Maka dari itu, obrolan ringan terasa membatasi mereka karena tidak memungkinkan adanya eksplorasi semacam ini.

Sebagai air sign, mereka berorientasi secara intelektual dan mendambakan percakapan yang merangsang yang menantang pemikiran dan keyakinan mereka.

Mereka lebih menyukai percakapan yang mendalam dan bermakna yang memungkinkan mereka terhubung dengan orang lain secara lebih mendalam.

4 dari 4 halaman

4. Capricorn

Capricorn dikenal karena kepraktisan dan sifatnya yang membumi. Mereka adalah pemikir mendalam dengan keinginan kuat akan pengetahuan dan pemahaman.

Earth sign ini tidak cocok untuk obrolan kosong atau percakapan dangkal. Mereka lebih menyukai diskusi yang memiliki substansi, kedalaman, dan tujuan.

Bagi seorang Capricorn, percakapan adalah kesempatan untuk mempelajari sesuatu yang baru, mendapatkan wawasan atau memecahkan suatu masalah.

Mereka menghargai keaslian dan lebih tertarik untuk memahami orang di balik kata-kata tersebut. Obrolan ringan seringkali terasa dangkal dan tidak memuaskan bagi mereka, karena tidak memberikan kedalaman atau keaslian yang mereka cari dalam interaksi.​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.