Sukses

6 Alasan Mengapa Seseorang Terlihat Lebih Menarik Bagimu

Kita cenderung berpikir bahwa keindahan tergantung pada yang melihatnya. Namun, berdasarkan penelitian, hal ini belum tentu benar.

Liputan6.com, Jakarta - Kita cenderung berpikir bahwa keindahan tergantung pada yang melihatnya. Namun, berdasarkan penelitian, hal ini belum tentu benar.

Faktanya, kebenarannya ada di tengah-tengah. Standar daya tarik memang dimiliki secara luas, namun preferensi pribadi kita juga memainkan peran yang cukup besar.

Oleh karena itu, ketahui alasan psikologis mengapa seseorang terlihat lebih menarik bagimu, melansir dari Bright Side, Sabtu (3/2/2024).

1. Wajah simetris

Para penelitian telah memastikan bahwa individu yang memiliki wajah simetris lebih menarik dibandingkan wajah yang kurang simetris karena reseptor visual kita bisa memprosesnya dengan lebih mudah.

Alasan lainnya adalah karena individu secara biologis mengasosiasikan wajah simetris dengan gen yang baik.

2. Bau

Aroma seorang perempuan sebenarnya bisa memengaruhi seberapa menarik penampilan mereka di mata pria. Namun hal ini berlaku untuk bau tertentu, bau yang dihasilkan dari hormon reproduksi perempuan.

Penelitian menunjukkan bahwa perempuan jauh lebih menarik di mata pria pada tahap ovulasi karena tingkat hormon pada saat ini lebih tinggi di tengah siklus, yang menandakan kesuburan mereka.

3. Pola makan

Ada sebuah penelitian kecil yang menunjukkan bahwa preferensi makanan ternyata bisa membuat pria lebih menarik di mata perempuan.

Aroma pria yang baru saja mengonsumsi buah- buahan dan sayur-sayuran dinilai lebih disukai dibandingkan pria yang kebanyakan mengonsumsi makanan seperti roti dan pasta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Pupil mata

Pupil mata berubah ukurannya sebagai respons terhadap emosi, menjadi lebih besar saat kita bahagia.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kita secara tidak sadar menganggap individu dengan pupil besar lebih menarik karena ini menunjukkan ketertarikan mereka pada kita.

Di masa lalu, perempuan Italia sengaja melebarkan pupil mereka menggunakan ekstrak beracun dari tanaman belladonna agar terlihat lebih menarik di mata pria.

 

5. Suara

Menurut penelitian, perempuan mengasosiasikan suara rendah pria dengan kedewasaan, sehingga menganggapnya lebih menarik.

3 dari 3 halaman

6. Proporsi pinggang

Proporsi pinggang terhadap pnggul selalu dianggap sebagai salah satu fitur terpentung dalam penampilan perempuan.

Dan beberapa penelitian menunjukkan, semakin rendah rasio pinggang-pinggul, semakin menarik seorang perempuan di mata pria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.