Sukses

Sylvester Stallone Beri Penghormatan pada Carl Weathers: Kami Kehilangan Seorang Legenda

Sylvester Stallone memberi penghormatan atas kepergian Carl Weathers

Liputan6.com, Jakarta Aktor kelahiran New Orleans yang dikenal karena perannya dalam Rocky, Predator, dan The Mandalorian, Carl Weathers meninggal dunia pada hari Kamis pada usia 76 tahun. Demikian menurut pernyataan dari keluarganya, menurut Deadline dan Variety.

Dalam film pemenang Rocky yang memenangkan Oscar Film Terbaik tahun 1976 karya Sylvester Stallone serta banyak sekuelnya, Weathers berperan sebagai juara tinju kelas berat Apollo Creed. Setelah kematiannya, keluarga pemain film terkenal Weathers memberikan penghormatan kepada sang bintang.

“Kami kehilangan seorang legenda kemarin,” tulis Sylvester Stallone dalam pernyataan Instagram, di samping video penghormatan yang emosional. 

“Hidup saya selamanya berubah menjadi lebih baik pada hari saya bertemu Carl Weathers. Beristirahatlah dalam kekuasaan dan teruslah memukul."

Dalam videonya, Sylvester Stallone mengatakan dia "tidak akan pernah bisa mencapai apa yang kami lakukan dengan Rocky tanpa" Weathers.

"Dia benar-benar brilian," lanjut Stallone. “Suaranya, ukuran tubuhnya, kekuatannya, kemampuan atletiknya, namun yang lebih penting, hatinya, jiwanya. Ini adalah kehilangan yang sangat menyedihkan.”

Stallone berdiri di depan lukisan Rocky melawan Apollo dalam video tersebut, mencatat bahwa lukisan itu menangkap salah satu momen terakhir yang dia dan Weathers bagikan di dalam ring tinju.

“Dia penuh keajaiban, dan saya sangat beruntung menjadi bagian dari hidupnya,” tutup Stallone. “Jadi, Apollo, teruslah memukul.”

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Sly Stallone (@officialslystallone)

Michael B. Jordan, 36, yang memerankan putra Apollo, Adonis "Donnie" Creed di sekuel Creed tahun 2015, berbagi penghormatan kepada pria yang berperan sebagai ayahnya di layar. Dalam sebuah cerita yang diposting di akun Instagram-nya pada hari Jumat, aktor-sutradara tersebut menyertakan foto Weathers dengan judul, “Kami kehilangan seorang Legenda.”

Meskipun Carl Weathers tidak berkolaborasi dalam Creed, pada tahun 2015 aktor veteran tersebut memberikan persetujuannya kepada Jordan setelah menonton film tersebut. “Kamu melakukannya dengan baik untuk nama CREED!” tulisnya dalam tweet ke Jordan, seperti yang dilaporkan Entertainment Weekly pada saat itu. "Selamat atas pekerjaan yang bagus, temanku. Semoga kesuksesanmu terus berlanjut."

Dalam pernyataan yang mengumumkan berita duka tersebut pada hari Jumat, keluarga Weathers menyebutnya “manusia luar biasa yang menjalani kehidupan luar biasa. Melalui kontribusinya pada film, televisi, seni dan olahraga, ia telah meninggalkan jejak yang tak terhapuskan dan diakui di seluruh dunia dan lintas generasi. Dia adalah saudara laki-laki, ayah, kakek, pasangan, dan teman tercinta."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bintang Rocky dan The Mandalorian, Carl Weathers Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun

Carl Weathers meninggal dunia pada usia 76 tahun. Hal tersebut disampaikan oleh manajernya Matt Luber, terkait kabar terakhir bintang yang menjadi terkenal sebagai Apollo Creed dalam film “Rocky” dan kemudian tampil di lusinan film dan acara TV dari “Predator” hingga “The Mandalorian,”.

Aktor tersebut “meninggal dengan damai di rumahnya” pada hari Kamis, kata Luber kepada CNN. Tidak ada penyebab kematian yang diketahui.

“Carl adalah manusia luar biasa yang menjalani kehidupan luar biasa,” kata keluarganya dalam pernyataan yang diberikan kepada CNN. 

“Melalui kontribusinya pada film, televisi, seni dan olahraga, ia telah meninggalkan jejak yang tak terhapuskan dan diakui di seluruh dunia dan lintas generasi. Dia adalah saudara laki-laki, ayah, kakek, pasangan, dan teman tercinta.”

Weathers sebenarnya adalah mantan pemain sepak bola yang belum pernah bertinju ketika dia mengikuti audisi untuk peran dalam “Rocky,” dan kemudian tampil sebagai Apollo Creed dalam film pemenang Oscar dan tiga sekuel berikutnya.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

Profil Carl Weathers yang Meninggal Dunia pada Usia 76 Tahun, Tenar Berkat Film Rocky

Kabar duka datang dari dunia perfilman Hollywood. Aktor Carl Weathers yang tenar berkat film Rocky, meninggal dunia pada usia 76 tahun.

Carl Weathers adalah seorang aktor, sutradara, dan mantan pemain sepak bola Amerika yang terkenal dengan perannya sebagai petinju Apollo Creed dalam empat film pertama Rocky (1976-1985), Kolonel Al Dillon dalam Predator (1987), dan Combat Carl dalam franchise Toy Story. 

 Dia juga berperan sebagai Detektif Beaudreaux dalam serial televisi Street Justice (1991-1993) dan versi fiksi dari dirinya sendiri dalam serial komedi Arrested Development (2004, 2013), dan mengisi suara Omnitraxus Prime dalam Star vs. the Forces of Evil (2017-2019). 

Dia memiliki peran berulang sebagai Greef Karga dalam serial Star Wars The Mandalorian (2019-2023), yang membuatnya mendapat nominasi Primetime Emmy Award untuk Outstanding Guest Actor in a Drama Series.

Carl Weathers lahir pada 14 Januari 1948 di New Orleans, Louisiana. Ayahnya adalah seorang buruh harian. Sebagai siswa kelas delapan, dia mendapatkan beasiswa atletik ke St. Augustine High School, sebuah sekolah swasta. Dia adalah atlet serba bisa, terlibat dalam tinju, sepak bola, senam, judo, sepak bola, dan gulat. Dia bermain sepak bola sebagai defensive end di perguruan tinggi. 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.