Sukses

7 Tanda Kamu akan Jadi Orang Sukses dan Quote Penuh Motivasi untuk Raih Kesuksesan

Setiap individu pasti memiliki tujuan dan impian meraih kesuksesan. Meskipun definisi kesuksesan dapat berbeda-beda namun banyak yang sepakat bahwa kesuksesan tidak hanya sebatas pada pencapaian materi maupun karir semata.

Liputan6.com, Jakarta Setiap individu pasti memiliki tujuan dan impian meraih kesuksesan. Meskipun definisi kesuksesan dapat berbeda-beda dari satu orang ke orang lain, bahkan di antara keluarga sendiri, namun banyak yang sepakat bahwa kesuksesan tidak hanya sebatas pada pencapaian materi maupun karir semata.

Selain mencapai tujuan finansial, orang yang sukses juga menunjukkan ciri-ciri kepribadian dan pola pikir yang membuat mereka berbeda. Tanda-tanda kesuksesan tidak selalu tampak secara langsung, melainkan tercermin dalam cara seseorang berinteraksi dengan dunia, mengelola kehidupan pribadi, dan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitarnya.

Meskipun kita semua memiliki definisi kesuksesan masing-masing, namun ada tanda yang dapat memberi tahu kita bahwa kita sebenarnya lebih sukses dari yang diduga.

1. Memiliki Impian yang Besar

Tanda lain yang akan menjadikan kamu orang sukses adalah mempunyai mimpi yang besar. Untuk mencapai mimpi atau tujuan tersebut, mereka akan terus berusaha semaksimal mungkin, sehingga sifat pantang menyerah dan goal-oriented sudah pasti tersemat dalam dirinya. 

2. Bekerja dengan Cerdas dan Disiplin

Indikator lain yang akan menjadikan kamu orang sukses adalah memiliki sifat disiplin dan mengaplikasikan kecerdasan dalam menyelesaikan pekerjaannya. Kecerdasan dan kedisiplinan saat bekerja diperlukan agar kamu bisa memaksimalkan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik. So, jangan lupa membiasakan diri sendiri untuk disiplin dan gunakan ilmu pengetahuan serta kreativitas yang dimiliki saat bekerja ya.

3. Berani Mengambil Risiko

Ketika ingin menggapai suatu cita-cita pasti di dalamnya ada risiko yang harus dihadapi baik dalam skala kecil hingga besar. Orang yang memiliki motivasi tinggi untuk sukses, pasti akan berani untuk menghadapi berbagai risiko tersebut. Orang yang berani menghadapi risiko tentu memiliki jiwa goal-oriented dan profesionalitas yang tinggi, sehingga jika kamu memiliki sifat ini berarti kamu akan jadi orang yang sukses di masa depan.

4. Dapat Menerima Kritik dan Saran

Kritik dan saran sangat diperlukan untuk meningkatkan performa saat mengerjakan tugas atau pekerjaan. Orang yang akan sukses, memiliki sifat yang terbuka dalam menerima kritik dan saran. Sehingga tak heran, kualitas performa yang mereka miliki dapat terus meningkat serta output yang dihasilkan akan memuaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5. Berpikir Positif

Orang sukses cenderung memiliki pola pikir yang positif. Mereka melihat tantangan sebagai peluang, belajar dari kegagalan, dan memiliki keyakinan pada kemampuan mereka untuk mencapai tujuan.

6. Terus Mengasah Potensi Diri

Ciri ciri orang sukses lainnya adalah memiliki keterbukaan untuk terus mengasah kemampuan dan potensi diri. Kamu bisa mengasah kemampuan diri sendiri dengan cara belajar melalui buku, jurnal dan lain sebagainya. Selain mengasah soft skill, orang yang memiliki ciri untuk sukses adalah berminat juga untuk mengasah hard skillnya. Hal ini bertujuan agar valuenya semakin meningkat.

7. Jaringan Hubungan yang Kuat

Jaringan hubungan yang luas dan kuat merupakan salah satu tanda kesuksesan. Orang sukses membangun hubungan yang bermakna, baik di dunia profesional maupun pribadi, yang dapat mendukung mereka dalam mencapai tujuan.

Kesuksesan sejati dapat mencakup pemahaman akan pentingnya waktu dan perhatian pada setiap aspek kehidupan. Orang sukses tahu bagaimana mengelola waktu dengan bijaksana, menghindari kelelahan yang membuat burnout, dan menjaga keseimbangan agar dapat memberikan manfaat di berbagai bidang kehidupan.

3 dari 3 halaman

Quotes Berkelas untuk Motivasi Meraih Kesuksesan

"Kembangkan kesuksesan dari kegagalan. Keputusasaan dan kegagalan adalah dua batu loncatan paling pasti menuju kesuksesan.” - Dale Carnegie

"Motivasi adalah apa yang membuat Anda memulai. Kebiasaan adalah sesuatu yang membuatmu terus maju." - Jim Ryun

"Untuk menjadi sukses, kamu harus menerima semua tantangan yang menghampiri. Kamu tidak bisa begitu saja menerima tantangan yang disukai." - Mike Gafka

"Jika mengerjakan sesuatu sedikit demi sedikit setiap hari, kamu akan berakhir dengan sesuatu yang sangat besar." - Kenneth Goldsmith

 

"Rahasia besar dalam hidup adalah tidak ada rahasia. Apa pun tujuannya, kamu bisa mencapainya jika kamu bersedia bekerja." - Oprah Winfrey

"Orang yang tak pernah membuat kesalahan adalah orang yang tidak pernah berbuat apa-apa." - Norman Edwin

"Miliki cukup keberanian untuk memulai dan cukup hati untuk menyelesaikan." - Jessica N. S. Yourko

 

"Kita bisa melakukan apapun yang kita mau jika kita mematuhinya cukup lama." - Helen Keller

"Ciri khas orang sukses adalah mereka selalu berusaha keras untuk mempelajari hal-hal baru." - Carol S. Dweck

"Sukses berjalan dari kegagalan ke kegagalan tanpa kehilangan antusiasme." - Winston Churchill

"Ada tiga cara untuk mencapai kesuksesan tertinggi: Cara pertama adalah bersikap baik. Cara kedua adalah bersikap baik. Cara ketiga adalah menjadi baik." - Mister Rogers

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.