Sukses

Top 3: Penemuan Kontroversial di Dunia Sepanjang 2023

Artikel tentang 10 penemuan kontroversial yang jadi perdebatan di dunia sains sepanjang 2023 menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Ada momen-momen ketika para ilmuwan melangkah di luar batas kenyamanan dan membawa kita ke dalam dunia yang penuh misteri. Tahun 2023, seperti yang diantisipasi oleh banyak orang, ada klaim mengejutkan tentang keberhasilan superkonduktivitas pada suhu ruangan.

Bagaimana mungkin benda dapat menghantarkan listrik tanpa hambatan pada suhu yang kita alami sehari-hari? Pertanyaan ini melahirkan banyak keraguan dan skeptisisme, tetapi juga membuka pintu untuk revolusi dalam dunia teknologi dan energi.

Namun, bukan hanya kemajuan teknologi yang membuat kepala kita berputar. Tahun ini, laporan penampakan spesies yang telah lama punah menggemparkan dunia. Seolah-olah makhluk-makhluk yang kita kira telah lama punah kembali untuk memberikan sinyal eksistensinya.

Pada sisi lain, teori alternatif mengenai asal usul manusia juga meramaikan percakapan ilmiah. Apakah kita benar-benar berasal dari evolusi seperti yang telah diajarkan selama ini, ataukah ada aspek-aspek lain dalam sejarah manusia yang belum terungkap?

Artikel tentang 10 penemuan kontroversial yang jadi perdebatan di dunia sains sepanjang 2023 menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang tujuh bahasa tubuh yang menandakan seseorang tidak bisa dipercaya.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang deretan tanda-tanda cinta sejati menurut pakar, hubungan kalian salah satunya?

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 10 Penemuan Kontroversial yang Jadi Perdebatan di Dunia Sains Sepanjang 2023

 

Beberapa ilmuwan telah memunculkan teori alternatif yang memicu perdebatan hangat di kalangan komunitas ilmiah.

Setiap tahun, laporan-laporan tentang objek terbang misterius di langit terus membangkitkan rasa ingin tahu dan kegembiraan. Tahun 2023 bukanlah pengecualian, dengan sejumlah penampakan yang mengejutkan dan memicu diskusi tentang keberadaan kehidupan di luar angkasa.

Merangkum dari livescience.com, simak 10 penemuan yang jadi perbincangan sepanjang 2023!

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 7 Bahasa Tubuh yang Menandakan Seseorang Tidak Dapat Dipercaya

Apapun percakapannya, orang tidak selalu bisa mengontrol pesan yang disampaikan tubuhnya. Memahami dasar-dasar bahasa tubuh dapat membantu Anda mengidentifikasi tanda-tanda bahaya perilaku yang signifikan sebelum meluangkan waktu dan upaya dalam interaksi sosial.

Dilansir dari Brightside, berikut ini deretan bahasa tubuh yang menandakan seseorang mungkin tidak dapat kalian percaya.

1. Mereka menghindari kontak mata 

Menghindari kontak mata tidak selalu merupakan tanda seseorang berbohong. Namun jika Anda melihat orang tersebut terus-menerus mengalihkan pandangan dari Anda (seringkali ke sudut kiri atau kanan atas matanya), dia mungkin berbohong. Namun, jangan bingung melihat ke bawah dengan melihat ke samping. 

Orang biasanya melihat ke bawah ketika mencoba mengingat sesuatu. Anda dapat mengajukan pertanyaan lanjutan dan meminta mereka membalikkan ceritanya untuk mengetahui apakah mereka berbohong.

Kebanyakan orang mengetahui teknik ini dan berusaha menghindari kontak mata. Kontak mata yang sehat secara berkala mengembara ke arah yang berbeda selama percakapan, bersamaan dengan ekspresi untuk menanggapi informasi.

2. Mereka selalu fokus pada ponsel untuk menghindari konfrontasi

Jika Anda melihat mata seseorang terpaku pada layar ponselnya sepanjang hari, ini mungkin menunjukkan bahwa dia takut akan konfrontasi atau khawatir pesan teks dari orang lain akan muncul kapan saja. Ini bisa mengkhawatirkan jika pasangan atau teman Anda tiba-tiba membentuk kebiasaan ini. 

Misalnya, jika mereka kesulitan melakukan percakapan selama waktu makan dan menghabiskan waktunya terus-menerus mencari notifikasi, cobalah untuk mengawasi apa yang mereka lakukan dan hadapi mereka jika diperlukan.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Deretan Tanda-Tanda Cinta Sejati Menurut Pakar, Hubungan Kalian Salah Satunya?

Banyak orang kecewa ketika apa yang mereka pikir sebagai cinta sejati ternyata salah. Anda mungkin telah melalui serangkaian hubungan yang Anda pikir akan bertahan selamanya, namun ternyata masing-masing hubungan tersebut berakhir dalam hitungan bulan.

Setelah Anda tertipu oleh apa yang Anda anggap nyata, dengan seseorang yang tampaknya memenuhi semua kriteria dalam daftar Anda, Anda mungkin bertanya-tanya bukan hanya mengapa menemukan dan mempertahankan cinta sejati begitu sulit, tetapi apa itu cinta sejati?

 Dilansir dari Yourtango, cinta sejati berarti mencintai seseorang tanpa ekspektasi atau keyakinan yang membatasi. Itu berarti menyayangi seseorang, mendahulukan kebutuhannya di atas kebutuhan Anda sendiri, dan memiliki keinginan yang tulus untuk kebahagiaannya. Sedihnya, kebanyakan orang telah terpukul dan tertipu oleh definisi tentang "cinta sejati".

Jika Anda siap untuk serius mencintai seseorang dan membiarkan diri Anda dicintai sebagai balasannya, Anda harus mulai dengan mencari tahu definisi cinta mana yang benar bagi Anda.

Anda harus siap memahami arti cinta, bagaimana mengenalinya ketika Anda menemukan cinta, dan bagaimana menjadikan pencarian dan pemeliharaannya sebagai tujuan tertinggi Anda. Berikut deretan hal yang perlu diketahui tentang arti cinta sejati yang sebenarnya.

1. Cinta sejati bukanlah hal baru 

Memang benar semua cinta dimulai sebagai cinta baru. Semua orang merasakan emosi ini dalam hubungan romantis baru. Begitulah cara otak kita terhubung.

Anda harus memutuskan apakah Anda ingin menghabiskan waktu dan tenaga untuk mencapai cinta abadi, atau Anda ingin hidup dalam fantasi bahwa cinta sejati akan terjadi begitu saja pada Anda?

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini