Sukses

Profil Zee JKT48 Aktris Ancika: Dia yang Bersamaku 1995, Sudah Tayang di Bioskop

Berikut profil Zee JKT48 yang memerankan Ancika: Dia yang Bersamaku 1995

Liputan6.com, Jakarta Memiliki nama lengkap Azizi Shafaa Asadel, Zee atau Zee JKT48 adalah anggota generasi ketujuh dari grup idola JKT48 yang diperkenalkan pada tahun 2018. Lahir pada 16 Mei 2004, tak banyak yang tahu bahwa ayahnya merupakan salah satu dari si kembar Fadlan-Fadli yang terkenal sebagai presenter dan pemain sinetron.

Dari pasangan Fadli Akhmad dan Nur Ayu Chesty, orang tuanya, Zee JKT48 memiliki 3 saudara laki-laki dan 1 saudara perempuan, termasuk saudara kembarnya, Akhmad Athir Ar-Raafi.

Zee memulai kariernya dengan bergabung di JKT48 sebagai anggota Akademi Kelas B, kemudian mendapat promosi ke Kelas A pada 28 Oktober 2018. Ia kemudian bergabung dengan Tim J pada 7 Oktober 2019. 

Terkait dunia akting yang ia lakoni, Zee JKT48 memulai debut aktingnya di film Kalian Pantas Mati yang disutradarai Ginanti Rona pada tahun 2022. Film ini merupakan remake dari film Korea Selatan, Mourning Grave (2014).

Ia kemudian ditunjuk untuk berperan dalam film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 yang diangkat dari novel Pidi Baiq. Film yang merupakan bagian dari franchise Dilan ini disutradarai oleh Benni Setiawan. 

Di film Ancika 1995, dia menjadi Ancika Mehrunisa Rabu, beradu peran dengan Arbani Yasiz yang menggantikan Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan. Selain itu, juga terdapat Daffa Wardhana, Caitlin Halderman, Jefan Nathanio, Mathias Muchus, Ira Wibowo, Kenes Andari, hingga Irgi Fahrezi. 

Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 sendiri menyorot babak baru kehidupan Dilan saat kuliah dan bertemu dengan Ancika. Kala itu, Ancika merupakan gadis SMA yang berusia 17 tahun. 

Ancika yang diperankan oleh Zee JKT48 menjadi babak baru dalam perjalanan asmara Dilan setelah putus dari Milea. Dilan mengenal sosok manis tersebut karena Ancika merupakan keponakan Mang Anwar, teman Dilan semasa SMP.

Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 telah dapat ditonton di bioskop-bioskop terdekat kesayangan Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Ancika 1995 yang Dibintangi Zee JKT 48 dan Arbani Yasiz, Trailer Perdananya Baru Dirilis

Trailer perdana film Ancika: Dia Yang Bersamaku Tahun 1995 telah dirilis pada Rabu (22/11/2023). Film yang merupakan salah satu kepingan dari trilogi film romansa populer Dilan 1990 ini akan segera dirilis pada 11 Januari 2024.

Masih seperti film-film sebelumnya, Ancika 1995 diangkat dari novel Pidi Baiq yang mengisahkan tentang hubungan asmara antara Dilan dengan gadis bernama Ancika Mehrunisa Rabu.

Dalam video trailer yang berdurasi dua menit 19 detik itu menampilkan Arbani Yasiz sebagai Dilan dan Azizi Asadel atau yang populer dikenal dengan nama Zee JKT 48 sebagai Ancika.

Penasaran seperti apa kisah asmara keduanya, simak sinopsis film Ancika 1995 berikut ini.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Demi Film Ancika, Zee JKT48 Izin Orangtua Potong Rambut dan Turunkan Bobot 3Kg Dalam 2 Minggu

Kisah Dilan berlanjut dalam film Ancika: Dia Yang Bersamaku 1995 dengan bintang Zee JKT48 dan Arbani Yasiz. Demi mendalami Ancika, member JKT48 itu mengikuti karakter yang tergambar dalam novel.

Zee JKT48 potong rambut menjadi pendek dan menurunkan bobot 3kg dalam 2 minggu. Pangkas rambut dan diet penting untuk mendapatkan visual serta penokohan yang sesuai bayangan para pembaca.

 “Potong rambut pendek bikin wajahku lebih bulat. Makanya, aku inisiatif menurunkan berat badan 3kg, dalam waktu singkat. Waktunya 2 minggu,” kata Zee JKT48 di Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Terjun ke dunia akting membuatnya sadar, bahwa ada beragam tokoh dengan ciri-ciri spesifik. Seorang aktor harus siap berubah secara fisik, gestur, hingga gaya bicara untuk meyakinkan penonton.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

6 Fakta Arbani Yasiz Bintangi Film Ancika, Dilarang Nonton Dilan Agar Tak Terpengaruh Iqbaal Ramadhan

Salah satu yang ditunggu pencinta sinema yakni film Ancika: Dia Yang Bersamaku 1995. Sekuel Dilan 1990 dan Dilan 1991 ini memasang Arbani Yasiz dan Zee JKT48 sebagai pemeran utama.

Melanjutkan kisah sukses Dilan 1990 yang ditonton 6 jutaan orang bukan perkara mudah. Apalagi Dilan kadung identik dengan Iqbaal Ramadhan. Arbani Yasiz dilarang menonton film tersebut.

 Ini agar sang aktor tak terpengaruh atau bisa lepas dari bayang-bayang Dilan versi Iqbaal Ramadhan. Ancika: Dia Yang Bersamaku 1995 diproduksi Enam Sembilan Production bersama MD Pictures.

Karya sineas Benni Setiawan ini menyapa bioskop mulai 11 Januari 2024. Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini menghimpun 6 fakta Arbani Yasiz membintangi film Ancika. Duh, bikin penasaran, deh!

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.