Sukses

Inilah Inces Febri alias Yanto, Sosok Laki-laki Tulen yang Bertobat dan Berhenti Jadi Waria Setelah Menonton Film Siksa Neraka

Berikut sosok Yanto seorang waria yang bertobat dan menjadi laki-laki tulen usai menonton film Siksa Neraka.

Liputan6.com, Jakarta Film Siksa Neraka, yang disutradarai oleh Anggy Umbara, memberikan hidayah untuk bertobat kepada seorang waria yang awalnya dikenal sebagai Febrianto, atau sering dipanggil Inces Febri alas Yanto.

Peristiwa tersebut menjadi viral setelah diunggah oleh temannya di media sosial, setelah menonton film tersebut di sebuah bioskop.

Saat ini, Yanto akhirnya mengubah dirinya kembali menjadi laki-laki tulen dan berhenti menjadi waria. Ia diundang untuk menjadi tamu dalam sebuah episode Podcast milik Denny Sumargo, atau yang dikenal sebagai Densu, di salah satu saluran YouTube.

Dalam penampilannya di Podcast tersebut, Yanto tampil mengenakan kemeja berwarna merah dan peci hitam. Cukup banyak pertanyaan yang diajukan oleh Denny terkait perjalanan hidupnya.

Ingin tahu lebih banyak tentang Yanto yang memutuskan untuk bertobat dan berhenti menjadi waria setelah menonton Siksa Neraka? Berikut adalah rangkuman ulasan dari berbagai sumber, pada hari Senin, (08/01/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Viral Sampai Diundang Podcast

Setelah mencapai ketenaran di media sosial, Yanto akhirnya memutuskan untuk berbagi kisah hidupnya lewat podcast tersebut.

Sebagai bintang tamu dalam podcast milik Denny Sumargo, Yanto menceritakan motif di balik keputusannya sebelum menjadi waria.

Terungkap bahwa Yanto mengakui adanya kesalahan dalam pergaulannya setelah mengalami trauma dan kekecewaan sebab dikhianati oleh pacar pertamanya. Keputusannya untuk menjadi waria dianggap sebagai dampak dari penderitaan tersebut.

3 dari 9 halaman

Kisah Dibalik Menjadi Waria

Ternyata, transformasi Yanto menjadi seorang waria disebabkan oleh dorongan teman tongkrongan untuk mengambil jalur tersebut, dengan alasan bahwa menjadi waria akan lebih mudah untuk mencari penghasilan.

Mulai dari itu, Yanto memilih untuk menjalani kehidupan sebagai waria dan mendapatkan dukungan dari teman-temannya dalam hal berpenampilan seperti wanita.

"Nongkrong sama temen cowok playboy terus ada temen bencong lagi disitu, aku dibisikin. Udah kamu jadi bencong aja, enak ada uangnya," ungkap Yanto di Podcast tersebut.

4 dari 9 halaman

Dikhianati dan Tak Dianggap

Setelah dikhianati oleh mantan pacarnya, keberadaan Yanto juga tidak dianggap oleh ayah kandungnya sendiri. Hingga saat ini, dia tinggal bersama orang tua angkatnya, tetapi ibunya kini sudah meninggal dunia.

Yanto berasal dari Indramayu dan telah menjalani kehidupan sebagai seorang waria selama 5 tahun. Cerita tersebut diungkapkan ketika Podcast Denny Sumargo diselenggarakan di saluran YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo.

5 dari 9 halaman

Netizen Salut

Hasil podcast tersebut memberikan banyak tanggapan positif dari netizen, mereka banyak memberikan doa dan penghargaan terhadap alur cerita dan sutradara dari film tersebut.

“Walaupun belum pernah nonton film tersebut tpi saya salut sama sutradara nya, bisa bikin orang tersadar dan bertaubat agar kembali ke jalan yang lurus,” tulis netizen.

6 dari 9 halaman

Kini Menjadi Pengangkut Sampah

Video transformasi Yanto telah beredar di berbagai media sosial, terutama di akun TikTok @huremariamm. Diketahui bahwa Yanto memulai perubahannya dengan potong rambut di sebuah barbershop dan mengenakan pakaian seperti laki-laki tulen.

Pria bernama asli Febrianto ini memutuskan untuk bekerja sebagai petugas pengangkut sampah. Yanto, yang sebelumnya dikenal sebagai seorang waria dan kini telah bertobat, mendapatkan dukungan dan doa dari netizen yang terharu melihat perubahan hidupnya.

“MasyaAllah. Semoga Allah makin lapangkan rejeki inces yaaa. Aamiin,” tulis netizen di kolom komentar.

7 dari 9 halaman

Siksa Neraka Film Buatan Siapa?

Dilansir dari berbagai sumber, film yang berdurasi 98 menit ini disutradarai oleh Anggy Umbara dari naskah yang ditulis oleh Lele Laila dan MB Rahimsyah.

8 dari 9 halaman

Film Siksa Neraka 2023 Kapan Rilis?

Film Siksa Neraka dirilis pada 14 Desember 2023.

9 dari 9 halaman

Film Siksa Neraka untuk Umur Berapa?

Dikutip dari IMDB, film Siksa Neraka memiliki rating 17+.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini