Sukses

Profil dan Agama Camavinga, Pesepak Bola Asal Prancis dan Gelandang Masa Depan Real Madrid

Eduargo Celmi Camavinga atau biasa dipanggil Camavinga merupakan seorang pesepak bola profesional yang berasal dari Prancis.

Liputan6.com, Jakarta Eduargo Celmi Camavinga atau biasa dipanggil Camavinga merupakan seorang pesepak bola profesional yang berasal dari Prancis. Dengan keahliannya yang serba bisa sebagai gelandang dan bek kiri, ia masuk dalam klub ternama La Liga, Real Madrid, dan tim nasional Prancis.

Dengan perjalanan di dunia sepak bola yang luar biasa, Camavinga sering mendapat pujian dan menunjukkan potensi besar serta mempunyai masa depan yang menjanjikan.

Melansir dari berbagai sumber pada Jumat (29/12/2023), berikut profil dan agama Camavinga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Profil Camavinga

  • Nama Lengkap : Eduargo Celmi Camavinga
  • Nama Panggilan : Camavinga
  • Tempat Lahir : Cabinda, Angola
  • Tanggal Lahir : 10 November 2002

Camavinga lahir di Cabinda, Angola pada tanggal 10 November 2002. Saat ini ia bermain sebagai gelandang untuk klub Real Madrid dan tim nasional Prancis. Meski kini dia berada di lapis kedua setelah Toni Kroos di Los Blancos, talenta mudanya masih cukup untuk memberikan perbedaan di timnya.

3 dari 10 halaman

Agama Camavinga

Camavinga merupakan seorang atlet yang menutupi keyakinan pribadi dan agamanya. Meskipun terdapat beberapa laporan yang menyatakan Camavinga muslim, tak banyak juga yang mengklaim dirinya sebagai seorang Kristen. Tetapi kebenarannya belum pasti.

Camavinga memilih untuk tidak mempublikasikan agamanya secara terbuka. Keputusan ini adalah hal yang wajar di kalangan selebriti dan atlet. Dengan tetap berhati-hati, Camavinga dapat berfokus pada kariernya sebagai atlet sepak bola profesional.

4 dari 10 halaman

Keluarga Camavinga

Camavinga lahir dari Celestino dan Sofia Camavinga yang merupakan pasangan dari Republik Demokratik  Kongo. Setelah berusia dua tahun, Camavinga dan keluarganya berpindah ke Prancis. Meskipun ia berwarga negara Prancis, namun kewarganegaraan Kongo berdasarkan keturunan sebagai pengingat yang kuat akan interaksi yang rumit antara identitas dan pentingnya warisan budaya di dunia.

5 dari 10 halaman

Karir Klub Camavinga

Perjalanan Camavinga dimulai saat ia berusia muda dan bergabung dengan klub terkenal Drapeau - Fougeres pada tahun 2009-2013. Setelah itu Camavinga pindah ke Rennes junior pada tahun 2013-2018 dan ia benar-benar memulai membuat gebrakan di dunia sepak bola.

Setelah berkarir di Rennes junior selama lima tahun, Camavinga beralih ke Rannes senior pada tahun 2019 hingga 2020. Dengan penampilan yang luar biasa saat di lapangan, membuat penonton tertarik dengannya. Dengan kemampuan mengendalikan bola, ketajaman visi, dan keahlian bertahan yang luar biasa, Camavinga segera menunjukkan dirinya sebagai pemain yang layak mendapat perhatian. Pada musim tersebut, Camavinga tampil sebanyak 71 kali dan berhasil mencetak 2 gol. Penampilannya turut berkontribusi dalam membantu Rennes mencapai posisi tiga besar di Ligue 1 dan memastikan mereka lolos ke Liga Champions UEFA.

Di musim panas 2021, Camavinga tiba di salah satu klub papan atas dunia, yakni Real Madrid, dalam sebuah transfer yang sangat dinanti-nantikan. Real Madrid, yang merupakan raksasa Spanyol, mengakui potensi besar yang dimilikinya dan resmi mendatangkannya untuk memperkuat sektor lini tengah mereka. Dengan kepindahannya ke Real Madrid, Camavinga semakin menegaskan posisinya sebagai salah satu bakat muda paling menarik dalam dunia sepakbola.

6 dari 10 halaman

Gelandang Masa Depan di Real Madrid

Pada tahun 2021, pengumuman transfer Eduardo Camavinga oleh Real Madrid dianggap sebagai investasi jangka panjang untuk masa depan klub. Harapannya adalah Camavinga dapat memenuhi peran penting sebagai gelandang dalam skuat Real Madrid dan menjadi salah satu pemain kunci dalam tim.

Sebagai pemain gelandang, peran Camavinga sangat signifikan dalam mengelola jalannya pertandingan dan menjembatani komunikasi antara barisan pertahanan dan serangan. Kemampuannya mencakup mengambil alih kendali permainan, merusak serangan lawan, dan mengedarkan bola dengan akurasi kepada rekan-rekan setimnya. Selain itu, kecepatan dan ketangkasannya memungkinkannya bergerak dengan lincah di lapangan.

Meskipun usianya masih sangat muda, Camavinga memiliki potensi yang luar biasa untuk terus tumbuh dan menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia. Real Madrid mengamati potensi ini dan berambisi untuk mengoptimalkannya guna mencapai keberhasilan di masa mendatang. Dengan kedatangan Camavinga, Real Madrid optimis bahwa ia akan menjadi pemain kunci dalam tim dan turut berperan membantu klub meraih berbagai gelar yang diidamkan.

7 dari 10 halaman

Karir Camavinga

Karir U-21

Pada tahun 2019, Camavinga memulai karirnya bersama tim U-21 Prancis dan sejak saat itu, ia telah menunjukkan kontribusinya sebagai pemain utama. Dalam 13 pertandingan yang dijalani bersama tim U-21, Camavinga berhasil mencetak 2 gol.

Karir Senior

Setelah menunjukkan performa cemerlang di kompetisi domestik, Camavinga dipanggil untuk bergabung dengan timnas senior Prancis pada tahun 2020. Kontribusinya sangat terasa, terbukti dengan pencetakannya satu gol dalam hanya enam penampilannya bersama Les Bleus.

8 dari 10 halaman

Camavinga Umur Berapa?

Camavinga lahir pada tanggal 10 November 2002. Saat ini ia berusia 22 tahun.

9 dari 10 halaman

Kapan Camavinga ke Real Madrid?

Camavinga bergabung Madrid dari Rennais di 2021 saat usianya masih 18 tahun.

10 dari 10 halaman

Berapa Tinggi Camavinga?

Camavinga merupakan pemain sepak bola dengan tinggi bada 1,82 m.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini