Sukses

Sederet Shio yang Bakal Beruntung di Tahun 2024, Ada Kamu?

Masing-masing shio melambangkan kualitas berbeda dan mengungkapkan wawasan tentang masa depan. Lantas, shio apa saja yang beruntung di tahun 2024?

Liputan6.com, Jakarta - Dalam kepercayaan masyarakat Tionghoa, setiap tahun memiliki zodiak Tiongkok--atau shio yang berbeda. Tahun 2024 merupakan tahun Naga Kayu. Naga melambangkan kekuatan, keanggunan, kehormatan, keberuntungan dan kesuksesan dalam budaya tradisional Tiongkok.

Masing-masing shio melambangkan kualitas berbeda dan mengungkapkan wawasan tentang masa depan. Lantas, shio apa saja yang beruntung di tahun 2024? Berikut ulasannya seperti melansir dari China Highlights, Rabu (3/1/2024).

Shio Babi

Individu yang lahir dengan shio Babi akan mengalami keberuntungan paling besar di tahun 2024, berkat kerja keras dan kejujurannya. Kualitas-kualitas ini akan membuka pintu menuju pencapaian yang signifikan dan kesuksesan yang berlimpah.

Tahun ini terlihat menjanjikan dalam hal karier dan aspek finansial, sementara hubungan dengan teman dan keluarga akan semakin menguat. Meskipun energinya positif, penting untuk memperhatikan kesehatanmu.

Shio Monyet

Shio monyet menempati urutan kedua dalam keberuntungan pada tahun 2024, karena hubungannya dengan naga, yang menunjukkan pengaruh signifikan dalam menarik keberuntungan tambahan.

Kunci suksesnya terletak pada inisiatif dan realisasi tujuan yang diinginkan. Meski tahun akan membawa perubahan, monyet dikenal dengan ketangkasan mental serta kemampuannya dalam bergerak dan beradaptasi dengan mudah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Shio Ayam Jantan

Orang-orang yang bershio ayam menduduki posisi ketiga. Tahun 2024 akan membawa banyak energi dan stabilitas dalam masalah kesehatan, yang sangat penting bagi kesejahteraan secara keseluruhan.

Tantangan dalam pekerjaan dan masalah keuangan mungkin muncul, tetapi ayam jantan akan tahu bagaimana mengatasinya secara efektif. Dalam hal cinta, tahun 2024 akan menjadi tahun yang sangat baik. Sebaliknya, shio yang kurang beruntung di tahun 2024 adalah shio sapi, kelinci, kambing dan anjing.

3 dari 3 halaman

Mengapa Naga Menjadi Tanda Keberuntungan?

Berbeda dengan budaya Barat, naga dalam budaya Tiongkok adalah makhluk mitos, penuh keberuntungan dan tertinggi. 

Dalam mitologi Tiongkok, naga memiliki kekuatan besar untuk mengendalikan angina dan hujan, terbang melintasi langit dan membalikkan sungai dan lautan, serta membawa kemakmuran bagi dunia. 

Karena diyakini bermanfaat bagi pertanian dalam masyarakat agraris, naga dianggap sebagai maskot perkasa, berkomunikasi antara langit, bumi dan manusia untuk mendatangkan cuaca baik dan karenanya panen berlimpah dan/atau peningkatan kekayaan. 

Oleh karena itu, pada zaman dahulu, kaisar dianggap sebagai naga sungguhan dan putra langit, dan orang Tiongkok dianggap sebagai keturunan naga.

Untuk memuja martabat dan keilahian naga, masyarakat Tiongkok zaman dahulu menempatkan naga dalam shio, dan telah lama menjadi hewan shio paling populer di Tiongkok. Bahkan banyak pasangan di Tiongkok memilih untuk memiliki anak di tahun naga.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.