Sukses

Bisa Diandalkan dalam Urusan Cinta, 4 Zodiak Ini Cocok Jadi Mak Comblang

Mendapatkan jodoh bisa dari mana saja, termasuk dijodohkan oleh seorang teman. Seseorang yang sering kali berperan sebagai perantara atau penghubung antara dua orang untuk memiliki hubungan romantis sering disebut sebagai Mak Comblang. Siapa sajakah mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Mendapatkan jodoh bisa dari mana saja, termasuk dijodohkan oleh seorang teman. Seseorang yang seringkali berperan sebagai perantara atau penghubung antara dua orang untuk memiliki hubungan romantis sering disebut sebagai mak comblang.

Mak comblang digambarkan sebagai seseorang yang membantu menyatukan pasangan dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk saling mengenal dan membangun asmara. Tak hanya anggota keluarga, terkadang seorang teman juga dapat menjadi seorang mak comblang.

Beberapa zodiak memiliki keinginan untuk melihat teman-temannya bahagia. Oleh karena itu, mereka berperan sebagai perantara dengan mengatur pertemuan tak terduga dan merangkai kisah romantis untuk menghadirkan cinta ke dalam kehidupan teman-temannya.

Mereka menyukai gagasan dalam menyusun kisah cinta untuk teman-teman yang mereka sayangi. Mereka akan memfasilitasi pertemuan dan membangun kesempatan untuk kedua individu tersebut berinteraksi lebih dalam.

Namun, tidak semua orang dapat menjadi mak comblang. Hanya orang yang dikenal memiliki jaringan luas dalam lingkungan sosialnya seperti orang-orang dari zodiak berikut ini, misalnya. Siapa sajakah mereka? Dilansir dari PinkVilla, Rabu (20/12/2023), berikut ulasannya.

1. Libra

Libra adalah seseorang yang memiliki sifat diplomatis, menawan, dan terampil dalam menjaga keharmonisan dalam suatu hubungan. Mereka memiliki kemampuan alami untuk memahami sudut pandang orang lain dan dapat memberikan nasihat yang seimbang kepada teman-temannya dalam masalah hati.

Seorang Libra memiliki keinginan agar teman-temannya menemukan kebahagiaan dalam cinta. Oleh karena itu, mereka memulai misi untuk membuat teman-temannya merasakan jatuh cinta dan berada dalam suatu hubungan romantis.

Libra akan menawarkan panduan tentang kencan online, menyarankan ide kencan, hingga memberikan nasihat tentang cara berkomunikasi dengan kekasih baru hingga menyarankan kegiatan yang harus dilakukan bersama pasangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Pisces

Pisces adalah seorang yang intuitif dan penuh kasih sayang. Zodiak ini dikenal sebagai pendengar yang baik, terutama bagi teman-temannya. Mereka dapat memberikan dukungan emosional dan empati kepada teman-temannya yang menghadapi kompleksitas cinta dan masalah dalam hubungan asmara.

Oleh karena itu, Pisces adalah seseorang yang cocok untuk dijadikan teman pada saat-saat emosional. Mereka cenderung berusaha lebih keras untuk memastikan teman mereka merasa dicintai dan didukung dalam hubungan romantis mereka.

Keterampilan interpersonal, persepsi, dan kecerdasan emosional Pisces mendorong kemampuan mereka untuk menjadi pembuat keajaiban dalam kehidupan cinta teman-temannya.

3 dari 4 halaman

3. Leo

Leo dikenal sebagai seorang yang percaya diri dan murah hati, sehingga mereka bersedia untuk memberikan dorongan positif untuk teman-temannya. Energi dan antusiasme positif mereka dapat menginspirasi orang lain untuk mengupayakan dan menjaga hubungan yang sehat.

Mereka mahir dalam merekayasa pertemuan yang tidak disengaja dengan menempatkan teman-teman mereka pada situasi yang menguntungkan yang dapat memicu percikan romansa. Entah itu mengatur pertemuan di acara sosial atau merencanakan pertemuan secara halus, Leo sangat senang melakukannya.

Mereka bangga menjadi katalisator cinta karena mereka mengetahui bahwa peran mereka lebih dari sekadar menjodohkan, namun juga menciptakan kebahagiaan abadi.

4 dari 4 halaman

4. Scorpio

Scorpio dikenal sebagai seorang yang melihat sesuatu dari berbagai sudut pandang, yang memungkinkan mereka memahami kedalaman emosi yang terlibat dalam hubungan romantis.

Meskipun Scorpio proaktif dalam upaya yang dilakukan, namun mereka juga memahami keseimbangan yang diperlukan dalam masalah hati. Jadi, mereka tahu bahwa mereka harus dengan lembut mendorong teman-temannya ke sebuah hubungan romantis tanpa terlalu terganggu.

Pada akhirnya, bagi para Scorpio ini, tidak ada kebahagiaan yang lebih besar daripada menyaksikan kemenangan cinta yang dihasilkan dari campur tangan mereka. Kilauan di mata teman-teman mereka, tawa bersama di antara teman-teman baru, dan tumbuhnya hubungan romantis, semuanya menjadi imbalan atas kerja keras mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.