Sukses

12 Rekomendasi Film Romantis Terbaik, Wajib Ditonton untuk Mengisi Liburan

Berikut ini ada beberapa film komedi romantis barat yang dapat jadi rekomendasi buat ditonton untuk mengisi liburan atau waktu santai Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Hampir semua individu pasti suka menonton film. Baik Anda sedang mencari film untuk kencan berdua bersama pasangan atau film yang menguras air mata untuk membuat Anda merasakan semua perasaannya, film romantis adalah jawabannya.

Dari komedi romantis ringan hingga tragedi epik tentang cinta terlarang, ada banyak sekali film tentang cinta dengan berbagai tema yang menarik. Film-film romantis ini mencakup segala hal mulai dari romansa remaja hingga cinta segitiga, perpisahan hingga pernikahan dan segala sesuatu di antaranya.

Dilansir dari Cosmopolitan, Sabtu (16/12/2023), kami telah mengumpulkan rekomendasi film paling romantis sepanjang masa yang dapat Anda tonton. Jadi nyalakan lilin, siapkan camilan favorit Anda, dan meringkuk di bawah selimut untuk menikmati film yang bertemakan cinta ini.

Lumayan juga untuk mengisi waktu liburan nanti, jika Anda tidak memiliki rencana bepergian ke luar kota. Oleh karenanya, yuk, lihat daftar film yang bisa jadi belum Anda tonton sebelumnya. Atau mungkin Anda ingin menontonnya untuk kedua kali.

1. The Theory of Everything

The Theory of Everything menceritakan fakta kehidupan Stephen Hawking. Termasuk hubungannya dengan Jane Wilde, menjadi subyek film romantis yang menyentuh ini.

Saat menontonnya, Anda seperti mengikuti kisah Stephen dan Jane saat mereka jatuh cinta dan bersama-sama menghadapi diagnosis penyakit neuron motorik Stephen pada usia 21 tahun. Sebuah bukti kesetiaan cinta yang dipertaruhkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Past Lives

Ini mungkin salah satu film yang paling banyak dibicarakan pada tahun 2023, dan alasan yang bagus untuk menontonnya. Film ini berputar tentang cinta pertama, takdir, dan pilihan yang kita buat dalam hidup. Jangan lupa siapkan tisu, karena yang ini menguras air mata!

3. Slumdog Millionaire

Rasanya hampir semua orang pasti pernah menonton film Bollywood yang satu ini. Ya, film yang pernah meraih Piala Oscar dalam kategori Best Picture pada tahun 2008 ini memang pantas mendapatkan semua pujian. Termasuk menjadi film romantis yang perlu Anda tonton setidaknya satu kali.

Cerita tentang cinta yang tumbuh meskipun dimulai di daerah kumuh Mumbai yang gelap, saat ia menemukan cahayanya di ujung terowongan untuk mengubah nasibnya.

3 dari 5 halaman

4. Her

Romansa futuristik ini berpusat pada seorang penulis kesepian yang perlahan-lahan mengembangkan ikatan dengan sistem operasi dengan kecerdasan buatan (seperti Siri atau Alexa), yang disuarakan oleh Scarlett Johansson. Sinematografi dalam film ini sangat indah dan begitu manis.

5. Before Sunrise

Film yang sangat romantis ini mengikuti Julie Delpy dan Ethan Hawke sebagai dua pelancong muda yang bertemu di kereta dan memutuskan untuk menghabiskan siang dan malam yang ajaib menjelajahi Wina bersama.

Jika Anda menyukai yang ini, kabar baiknya: ada dua film lagi dalam trilogi ini, Before Sunset (yang menampilkan karakter yang sama sembilan tahun kemudian) dan Before Midnight (yang menampilkan mereka lagi sembilan tahun kemudian, hampir dua dekade setelah film pertama mereka).

4 dari 5 halaman

6. 500 Days of Summer

Meskipun ada voiceover yang mengatakan, "Kamu harus tahu sebelumnya, ini bukan kisah cinta," menurut kami ini layak mendapat tempat di daftar ini. 

Cerita dalam film menjadi sebuah kisah realistis tentang suatu situasi hubungan percintaan orang dewasa. Ditambah Joseph Gordon-Levitt dan Zooey Deschanel sangat menawan dan penuh chemistry antar keduanya.

7. 5 Centimeters Per Second

Film tiga bagian ini mengikuti ikatan erat antara teman-teman sekolah saat mereka tumbuh bersama, dan perjuangan untuk tetap berhubungan saat seseorang pindah ke kota lain. Sekarang mereka harus mencoba mengomunikasikan perasaan mereka yang sebenarnya satu sama lain.

8. Letters to Juliet

Saat mengunjungi Verona, Italia, seorang wanita muda menemukan dinding tempat sepasang kekasih yang patah hati meninggalkan surat untuk karakter wanita tragis Shakespeare, Juliet. Di sana, dia menemukan satu pesan yang berasal dari tahun 1957, dan memutuskan untuk menghubungi penulisnya.

Hal ini membawanya ke dalam upaya untuk membantu seorang wanita tua menemukan kekasihnya yang telah lama hilang—dengan cucunya yang tampan di sisinya.

5 dari 5 halaman

9. A Star is Born

Film pertama Lady Gaga yang disandingkan langsung dengan Bradley Cooper. Keduanya berhasil memainkan peran dengan baik. Walaupun dari segi cerita sangat sedih tapi hal ini juga termasuk bagian dari romansa.

10. The Vow

Rachel McAdams mengalami kecelakaan dan melupakan segalanya, bahkan suaminya, Channing Tatum. Namun, pada akhirnya suaminya tersebut terus berusaha membuatnya jatuh cinta padanya, bahkan ketika dia melupakannya. 

11. Call Me by Your Name

Latar Italia dan soundtrack-nya sangat indah, begitu pula hubungan yang terbentuk antara Elio (Timothée Chalamet) dan Oliver (Armie Hammer) Film ini dengan sempurna merangkum gairah dan rasa sakit dari cinta pertama, dan adegan akhir hanya akan menghancurkanmu.

12. Your Name

Rekomendasi film animasi lain yang bisa Anda tonton yaitu Your Name. Film ini berbicara tentang hubungan magis dan cinta yang melampaui waktu, ruang, dan apa yang secara logis mungkin terjadi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.