Sukses

Segera Tayang di Netflix, Single's Inferno 3 Bakal Jauh Berbeda dari Musim Sebelumnya

Single's Inferno 3 umumkan akan segera tayang pada 12 Desember 2023 di Netflix. Produser Kim ungkap perbedaan dari musim-musim sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Acara kencan populer Netflix, Single’s Inferno 3 dikonfirmasi segera merilis musim ketiga yang kabarnya tayang pada 12 Desember 2023 mendatang. Produser Kim Jae Won, mengakui musim ini akan lebih menarik jika dibandingkan musim sebelumnya.

“Dari semua musim sebelumnya, ini adalah musim terbaik dalam hal hiburan. Para pemeran khususnya, lebih terbuka dan lugas dibandingkan musim lainnya,” kata Produser Kim saat konferensi pers yang diadakan di CGV di Distrik Yongsan, Seoul, Senin (4/12/2023), seperti mengutip Korea Times, Selasa (5/12/2023).

Dalam Single’s Inferno 3 akan mengajak sekelompok pria dan wanita lajang untuk terdampar di pulau terpencil, dan menghabiskan beberapa hari bersama. Satu-satunya cara untuk keluar dari pulau adalah bermalam di hotel mewah, yang juga dikenal sebagai surga, dengan berpasangan. Para peserta berbaur satu sama lain untuk mencari cinta dan kesempatan bermalam di surga.

“Kami melakukan banyak perubahan aturan. Dengan Single’s Inferno season 2, kami mendapat banyak feedback karena terlalu mirip (dengan season sebelumnya). Banyak hal yang berubah, seperti mengizinkan pasangan pergi ke surga dalam waktu 30 menit setelah bertemu di hari pertama,” kata sang produser.

"Banyak hal yang terjadi di surga. Dinamika acara berkembang begitu pesat, yang bahkan mengejutkan kami para pembuat konten dan kami bertanya-tanya, 'Mungkinkah segala sesuatunya berkembang secepat ini?' Ada aturan tersembunyinya. Jadi silakan lihat sendiri melalui pertunjukan dan cari tahu,” ucap Kim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Single’s Inferno 3 Menonjolkan Realitas Para Pemeran

Produser Single’s Inferno menunjukkan kepercayaan diri yang besar pada pemeran musim ketiga ini, menekankan bahwa mereka menambah realitas dalam pertunjukan.

“Kita cenderung mencari individu yang bisa dengan percaya diri mengungkapkan diri mereka tanpa bersikap dangkal di depan kamera. Saya pikir penonton cenderung lebih berempati dengan sikap tulus dan tidak waspada seperti ini. Penonton saat ini memiliki pandangan yang tajam. Mereka tidak akan menanggapi peserta yang bertindak seperti 'Saya hanya perlu menunjukkan sisi baik saya,'” kata Kim.

Musim ini akan ada salah satu peserta Musim 2, Dex, yang bergabung sebagai pembawa acara terbaru, bersama dengan empat pembawa acara asli dari musim sebelumnya – Hong Jin-kyung, Lee Da-hee, Kyuhyun, dan Hanhae.

Dex berbagi bahwa dia akan membawa perspektif baru ke dalam pertunjukan sebagai seseorang yang telah mengalami sendiri prosesnya.

“Sebagai pembawa acara, menonton para pemeran di musim ini, saya dapat melihat detail halus dari para pemeran dengan lebih jelas. Melihat musim ini menunjukkan hal-hal yang tidak saya ketahui saat itu dan membuat saya berpikir, 'Apakah saya juga seperti itu?' atau 'Apakah aku sejelas itu?'” kata Dex.

“Saya percaya kualitas unik saya yang tidak dimiliki pembawa acara lain adalah bersikap alami, jujur, dan bebas. Jadi saya membenamkan diri dalam aspek-aspek tersebut saat membawakan acara,” tambahnya.

3 dari 3 halaman

Sekilas Tentang Single's Inferno

Konsep utama acara ini mengambil ide acara bertahan hidup dan memadukannya dengan ide perjuangan cinta para pemeran. Peserta ditinggalkan di sebuah pulau, dan misinya adalah meninggalkannya di lokasi syuting yang jaraknya sekitar satu jam dari Seoul, Korea Selatan.

Mengutip Wikipedia, acara ini akan mendatangkan dua belas lajang yang dimaksudkan untuk menemukan cinta mereka di pulau ini, melalui tantangan dan mengenal satu sama lain sepanjang musim.

Satu hal unik adalah caranya mengabadikan momen canggung antar peserta dan bagaimana hubungan selain cinta bisa terbentuk. Hubungan dan orang-orang mendalami pembelajaran tentang satu sama lain, bukan hanya keinginan dangkal dalam hubungan fisik.

Dalam acara tersebut, pasangan dibentuk melalui kencan gratis dan kencan di Surga. Di Singles Inferno, pulau terpencil tempat para kontestan tinggal mengharuskan mereka memasak makanan sendiri, tidak menggunakan perangkat elektronik, dan menimba air sendiri.

Diskusi apa pun mengenai usia dan pekerjaan juga tidak diperbolehkan. Satu-satunya hal yang harus dilakukan adalah berkencan dan memenangkan pertandingan agar mendapat kesempatan untuk melarikan diri dari pulau tersebut.

Selama episode pertama, kontestan diminta menulis surat kepada calon peminat menggunakan kartu pos. Namun, minat yang dipilih tidak harus tetap sama di sepanjang pertunjukan. Permainan dan kencan gratis di pulau terpencil memberi para kontestan waktu untuk memutuskan dengan siapa mereka ingin pergi ke Surga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.