Sukses

Top 3: Kumpulan Puisi Hari Guru Menyentuh Hati

Artikel tentang kumpulan puisi Hari Guru menyentuh hati untuk tanggal 25 November menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Tanggal 25 November di Indonesia diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Hari Guru Nasional diperingati setiap tahunnya untuk mengapresiasi kerja keras para guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Perlu diketahui, Hari Guru Nasional ditetapkan berdasarkan keputusan presiden pada tahun 1994.

Berdasarkan Keppres Nomor 78 Tahun 1994 dan juga UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen, 25 November dipilih sebagai Hari Guru Nasional dan diperingati bersamaan dengan berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

 Awalnya persatuan guru Indonesia bernama Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) dan didirikan pada tahun 1912. Kelompok persatuan guru ini beranggotakan guru bantu, guru desa, kepala sekolah, dan perangkat sekolah lainnya.

Saat itu para guru ternyata telah terlebih dulu memproklamirkan kemerdekaan Indonesia secara tidak langsung saat mereka mengubah nama persatuan tersebut menjadi Persatuan Guru Indonesia (PGI) pada tahun 1932, jauh sebelum Indonesia merdeka.

Artikel tentang kumpulan puisi Hari Guru menyentuh hati untuk tanggal 25 November menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang hoaks pencipta Made in Abyss Pedofil, turut seret idol KPop Soobin TXT hingga Taeyong NCT dalam kontroversi animenya.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang Suki Waterhouse pamer perut besar di Festival Capital Corona, buah cinta dengan Robert Pattinson.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Kumpulan Puisi Hari Guru Menyentuh Hati untuk Tanggal 25 November

 

Dua bulan setelah kemerdekaan Indonesia, yaitu pada 24-25 November 1945 Hari Guru mulai digaungkan. Saat itu, para guru membentuk kongres guru untuk mendukung kemerdekaan Indonesia di kota Surakarta. Kongres tersebut sebagai wadah berkumpulnya para guru yang berjuang mempertahankan pendidikan Indonesia di tengah penjajahan. 

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingati Hari Guru Nasional. Salah satunya ialah dengan membacakan puisi Hari Guru sebagai bentuk apresiasi kepada para pengajar. Namun mungkin banyak yang tak memiliki ide untuk menulis puisi tersebut. Jangan khawatir, pasalnya telah Liputan6.com rangkum beberapa puisi Hari Guru Nasional dari laman Bola.com melalui Yosefpedia dan Dianisa berikut ini:

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Hoaks Pencipta Made in Abyss Pedofil, Turut Seret Idol Kpop Soobin TXT hingga Taeyong NCT dalam Kontroversi Animenya

Beberapa idol KPop yang merekomendasikan serial Manga yang kemudian diangkat menjadi anime populer Made in Abyss membuat mereka tersandung kontroversi terkait anime tersebut. Pengguna media sosial menyayangkan Idol-Idol KPop yang dianggap kurang berhati-hati.

Idol-Idol Kpop seperti, Soobin TXT, Mingi dari ATEEZ, Woozi- dari SEVENTEEN, Taeyong  NCT, bahkan Sakura LESSERAFIM membuat marah para penggemar karena merekomendasikan Made in Abyss karya Akihito Tsukushi.

 Serial anime Made in Abyss dianggap sebagai acara kontroversial di kalangan penggemar anime garis keras karena menggambarkan adegan horor yang berkaitan dengan pelecehan anak, penyiksaan, penyerangan, dan pemerkosaan.

Meskipun Made in Abyss karya penulis Akihito Tsukushi memuji basis penggemar setia yang menganggap ceritanya menggugah pikiran dan menggugah, banyak sekali penggemar anime yang mengkritik acara tersebut karena tema mendasar dan berulang yaitu pelecehan dan penyerangan terhadap anak.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Suki Waterhouse Pamer Perut Besar di Festival Capital Corona, Buah Cinta dengan Robert Pattinson

Penyanyi dan aktris Hollywood Suki Waterhouse baru-baru ini tampil di Corona Capital Festival 2023 di Meksiko. Meskipun sang bintang menerima banyak cinta atas penampilannya, yang paling mengejutkan para penggemarnya adalah ia memilih untuk mengumumkan kehamilannya bersama aktor Hollywood Robert Pattinson di konser tersebut dengan menampilkan perut besarnya dalam balutan gaun mini berpayet berkilau. 

"Saya memutuskan untuk mengenakan sesuatu yang sangat berkilau karena saya pikir itu mungkin mengalihkan perhatian Anda dari hal lain yang sedang terjadi," kata bintang Daisy Jones And The Six itu kepada penonton seperti dilaporkan oleh NDTV. "Saya tidak yakin apakah ini berhasil."

 Berita itu membuat para penggemar Robert  menjadi heboh di media sosial.

"Robert Pattinson punya bayi dan saya bahagia padahal saya bukan mamanya," tulis seseorang di X, sebelumnya Twitter.

"Tidak percaya Robert Pattinson akan menjadi seorang ayah," tulis yang lain.

Aktris tersebut mengenakan gaun mini bertali dengan garis leher menjuntai, bralette berenda, dan bodycon fit yang memperjelas kepada penonton bahwa ia akan segera melahirkan. Pakaian merah jambu berkilau itu memiliki garis tepi acak-acakan asimetris dengan warna emas berkilau.

Sepasang boots selutut yang dipilih aktris tersebut dengan outfitnya menambah kesan menarik pada penampilan Suki. Dia juga membawa jubah berbulu dengan tampilan memerah.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.