Sukses

Jennie Blackpink Beli Apartemen Seharga Rp59 Miliar di UN Village, Bakal Jadi Tetangga Baekhyun EXO

Jennie Blackpink diketahui membeli apartemen di UN Village, yang menjadi kawasan elite hunian para konglomerat dan selebritis kaya raya.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah ketidakpastian mengenai kontrak dengan YG Entertainment, Jennie Blackpink dikabarkan membeli apartemen mewah senilai 5,00 miliar won atau setara R59 miliar di kawasan UN Village, Hannam-dong, Seoul, Korea Selatan secara tunai.

Melansir dari Koreaboo, Selasa (14/11/2023), laporan eksklusif dari Biz Hankook menyatakan Jennie Blackpink membeli sebuah villa di desa PBB mewah secara tunai dan tanpa pinjaman dari bank. Ia diketahui juga telah mendaftarkan alamat barunya di kantor kota setempat.

Di tengah perhatian publik terhadap status kontraknya dengan agensi, Jennie membeli satu unit di kompleks Vila LaTerrace yang terletak di UN Village pada Juli 2023. Apartemen tersebut memiliki lima kamar tidur dan tiga kamar mandi dengan ruang tamu ukuran 244,97 meter persegi ( 2636 kaki persegi).

Rapper dari girl group Blackpink ini diketahui telah memulai proses pembelian apartemen mewah ini sejak Februari 2021, dengan membayar uang muka sebesar 10 persen, senilai 500 juta won atau setara dengan Rp5 miliar.

Sebelumnya, apartemen berlokasi di Hannam dong ini sempat menjadi perbincangan warganet karena menjadi single dari Baekhyun EXO, yang juga merupakan tempat tinggalnya. Selain itu, aktor Lee Jong Suk juga diketahui memiliki satu unit di kompleks yang sama, meskipun ia lebih sering tinggal di Nine One Hannam.

UN Village telah dikenal sebagai kawasan elite yang menjadi hunian para artis dan konglomerat Korea, dan seringkali menjadi tempat kencan para idol KPop seperti Jihyo dan Kang Daniel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengenal UN Village, Apartemen Mewah Para Idol KPop

UN Village merupakan nama lingkungan di area perumahan Hannam River Hill yang terletak di Hannam-Dong. Kawasan ini menyajikan pemandangan indah berupa sungai Han dan gunung Namsan, nama Hannam sendiri merupakan singkatan dari Han River dan Namsan Mountain.

Letaknya berada di pusat kota Seoul, tapi kawasan ini cukup tenang dan memiliki suasana seolah tempat persembunyian. Kabarnya, tidak semua orang dapat membeli rumah atau apartemen di kawasan UN Village dan Hannam River Hill karena harganya yang tergolong non-ekonomis.

Dikenal sebagai kawasan elite tersembunyi di pusat kota Seoul, awalnya lokasi ini dijadikan tempat tinggal oleh para diplomat dari sejumlah negara. Pejabat, pebisnis menengah ke atas, hingga chaebol---konglomerat Korea Selatan, kabarnya juga tinggal di kawasan tersebut.

Selain memiliki pemandangan indah dan kondisi lingkungan yang tenang, kawasan UN Village dipercaya juga mempunyai feng shui (aliran energi positif) yang baik. Bagi sebagian orang, feng shui menjadi pertimbangan serius saat membeli suatu tempat.

3 dari 3 halaman

Deretan Idol KPop yang Tinggal di UN Village

Terkenal dengan kawasannya yang elite dan mewah, beberapa idol serta aktor Korea memilih UN Village sebagai tempat tinggalnya. Seperti melansir dari Kapanlagi, berikut idol KPop yang diketahui menempati UN Village sebelum Jennie Blackpink.

1. Kang Daniel

Kang Daniel diketahui tinggal di UN Village yang menjadi bukti bahwa dia salah satu penyanyi kaya raya sukses. Hal ini terungkap setelah kabar kencannya dengan Jihyo Twice, dan berkencan di sana saat berpacaran.

2. T.O.P BigBang

Tak hanya tinggal di kawasan mewah UN Village, T.O.P BigBang juga mengoleksi banyak karya seni yang harganya tak kalah mahal.

3. Taeyang BigBang dan Min Hyo Rin

Selebritas selanjutnya yang juga memutuskan untuk tinggal di UN Village adalah Taeyang Big Bang dan Min Hyo Rin.

4. Suga BTS

Selain Jennie Blackpink, Suga BTS pun tercatat sebagai salah satu pemilik dan membeli satu unit villa secara tunai.

5. PSY

PSY memang terkenal sebagai salah satu musisi tersukses, dan bahkan kini telah mendirikan agensi sendiri bernama P Nation yang menaungi penyanyi terkenal seperti Jessie, HyunA, E'Dawn, dan Crush. Bukan hal mengherankan kalau mantan artis YG Entertainment itu memiliki kediaman di UN Village.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.