Sukses

Top 3: Deretan Fakta Unik Lagu November Rain

Artikel tentang enam fakta unik lagu November Rain yang tak kamu ketahui menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - 32 tahun yang lalu, lagu November Rain milik Guns N Roses di tayangkan perdana di Headbangers Ball MTV. Sejak video itu dirilis pada 1992, banyak hal yang telah berubah. Namun ada satu hal yang tidak berubah, November Rain masih tidak bisa dijelaskan seperti saat pertama kali ditayangkan di tv. 

Berikut beberapa fakta unik terkait lagu tersebut yang mungkin Anda lewatkan seperti dihimpun dari MTV.

1. Disutradarai oleh sosok pembuat video Guns N' Roses lainnya

"November Rain" disutradarai oleh Andy Morahan, yang resumenya mencakup dua video klip Guns N Roses lainnya yaitu "Don't Cry" dan "Estranged", serta banyak video untuk artis lain seperti "Give in to Me" karya Michael Jackson, George "Faith" karya Michael, "Everything I Do I Do It for You" karya Bryan Adams, dan "Poundcake" karya Van Halen, serta film layar lebar "Highlander III: The Sorcerer." 

Artikel tentang enam fakta unik lagu November Rain yang tak kamu ketahui menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang lirik dan makna lagu November Rain, lagu hit dari Guns N Roses.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang 30 kata-kata selamat datang bulan November, cocok untuk caption media sosial.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 6 Fakta Unik Lagu November Rain yang Tak Kamu Ketahui

 

2. Model video klip yang pernah berpose untuk Playboy dan Victoria's Secret

Istri Axl dalam video musik tersebut diperankan oleh Stephanie Seymour, seorang model yang terkenal karena berpose untuk Sports Illustrated, Playboy, dan katalog Victoria's Secret. 

Seymour adalah pacar Rose yang sebenarnya pada saat itu (dia mengklaim mereka bertunangan, meski wanita itu menyangkalnya), tetapi mereka putus pada tahun 1993 ketika Axl menuduh Seymour selingkuh (mereka juga saling menuduh melakukan penyerangan dalam rumah tangga). 

3. Video termahal yang pernah dibuat saat itu

Pada saat dirilis, "November Rain" dianggap sebagai video termahal yang pernah dibuat pada saat itu. Total biayanya mencapai 1,5 juta dolar AS. Sepersepuluh dari anggaran produksi digunakan untuk pembangunan kapel di padang pasir.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Lirik dan Makna Lagu November Rain, Lagu Hit dari Guns N Roses

Lagu hit Guns N Roses "November Rain" menjadi salah satu power ballad paling ikonik dalam sejarah rock. Selain itu, November Rain telah bertahan sebagai salah satu lagu Guns N Roses yang paling disukai penikmat musik.

Lirik lagu yang kuat menjadikannya lagu klasik abadi yang terus bergema di kalangan pendengar dari segala usia. Bahkan hampir tiga dekade setelah dirilis, lagu ini terus menginspirasi dan menyetuh penggemar.

Tapi, apakah sebenarnya makna di balik lagu milik Guns N Roses tersebut?

Makna Lagu November Rain

November Rain adalah lagu tentang cinta, kehilangan dan harapan. November Rain bercerita tentang sebuah hubungan yang berantakan karena keadaan di luar kendali pasangan tersebut. 

Melansir dari Old Time Music, Rabu (1/11/2023), liriknya mengeksplorasi naik turunnya suatu hubungan dan dampak yang bisa ditimbulkan oleh keadaan dan waktu bahkan pada ikatan terkuat sekalipun.

Salah satu tema sentral lagu November Rain adalah gagasan bahwa tidak ada yang abadi. Hal ini diungkapkan paling jelas dalam bagian refrain, yang mengulangi kalimat "nothin’ last forever" (tidak ada yang abadi) beberapa kali.

Ungkapan ini merupakan pengingat yang serius bahwa cinta yang paling kuat pun bisa berlalu begitu saja, dan kita harus menghargai momen yang kita miliki bersama orang-orang yang kita sayangi.

Tema lain yang ada di sepanjang lagu ini adalah gagasan tentang ketahanan dan harapan. Terlepas dari rasa sakit dan patah hati yang dialami sang protagonis, dia tidak pernah menyerah pada kemungkinan menemukan cara untuk membuat segalanya berjalan baik.

Ketahanan dan tekad ini diekspresikan paling kuat di bagian refrain terakhir, di mana sang protagonis menyatakan bahwa dia dan rekannya masih bisa menemukan cara untuk membuat segala sesuatunya berjalan baik, bahkan dalam menghadapi rintangan yang tampaknya tidak bisa diatasi.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 30 Kata-Kata Selamat Datang Bulan November, Cocok untuk Caption Media Sosial

Tidak terasa kita sudah memasuki bulan November. Ya, tahun 2023 akan segera berakhir sebentar lagi. Meski sudah memasuki akhir tahun, tentunya kita harus tetap semangat menjalani hari. Tak heran jika banyak orang yang biasanya memulai bulan yang baru dengan mengumpulkan semangat mereka. 

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk tetap semangat menyambut bulan yang baru. Salah satunya ialah dengan menuliskan kata-kata penyemangat. 

Seperti contohnya ialah menulis kata-kata selamat datang bulan November ini. Selain itu kita juga bisa menuliskan harapan dan doa kita untuk bulan November yang lebih baik. 

Kata-kata ini juga bisa kalian pasang di media sosial sebagai caption baik di media sosial seperti Instagram atau Facebook, maupun di media sosial seperti status Whatsapp. Nah, berikut ini telah kami rangkum beberapa kata-kata untuk menyambut bulan November yang dilansir dari berbagai sumber:

1. “Selamat datang November! Ini adalah bulan untuk berhenti sejenak dan merenungkan berkah yang kita peroleh dan bersyukur atas hidup kita dan orang-orang yang kita cintai.”

2. “Ini bulan November! Ini waktunya untuk bulan baru, awal yang baru, dirimu yang baru!”

3. “November telah tiba! Ini adalah bulan bersyukur dan waktu yang tepat untuk mengatakan bahwa saya sangat berterima kasih kepada Anda!”

4. “Selamat tinggal Oktober, Halo November! Kita sedang melaju menuju akhir tahun. Liburan telah tiba, dan ada banyak hal untuk dirayakan!”

5. “Oktober berganti ke bulan November, dan saat hari semakin dingin, aku jadi lebih nyaman!”

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini