Sukses

30 Kata-Kata Hari Anak Perempuan Sedunia 2023 yang Diperingati 11 Oktober

Berikut ini deretan kumpulan kata-kata atau ucapan Hari Anak Perempuan Sedunia 2023 dikutip dari berbagai sumber.

Liputan6.com, Jakarta Setiap tahunnya tanggal 11 Oktober diperingati sebagai International Day of the Girl Child atau Hari Anak Perempuan Sedunia. Dilansir dari laman United Nations (UN), Rabu (11/10/2023), peringatan Hari Anak Perempuan Sedunia 2023 bertujuan untuk menyoroti dan mengatasi kebutuhan dan tantangan yang dihadapi anak perempuan, sekaligus mempromosikan pemberdayaan anak perempuan dan pemenuhan hak asasi mereka.

Peringatan penting ini juga berfungsi sebagai pengingat akan perlunya mengatasi ketidaksetaraan gender, diskriminasi, dan kekerasan terhadap anak perempuan serta menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi mereka.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan pada Hari Anak Perempuan Sedunia, seperti mendukung kesehatan anak perempuan, mengakhiri kekerasan terhadap anak perempuan yang semakin hari marak terjadi, mempromosikan pentingnya pendidikan kepada anak-anak perempuan, mengadvokasi kesetaraan gender, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, kalian juga bisa menuliskan kata-kata atau ucapan yang mengunggah kesadaran semua pihak akan pentingnya kesejahteraan anak perempuan di seluruh dunia. 

Kata-kata atau ucapan tersebut bisa diunggah di media sosial untuk juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan peringatan ini. Nah, berikut ini deretan kumpulan kata-kata atau ucapan Hari Anak Perempuan Sedunia 2023 dikutip dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kumpulan kata-kata atau ucapan Hari Anak Perempuan Sedunia 2023

1. "Hari Anak Perempuan Sedunia mengingatkan kita bahwa adalah tanggung jawab kita untuk memberikan perhatian kepada mereka dan bekerja sama demi kehidupan mereka yang lebih bahagia."

2. "Perempuan yang berpendidikan memiliki kekuatan untuk mendidik seluruh keluarga. Berdayakan anak perempuan! Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 2023."

3. "Semoga dunia ini menjadi tempat yang lebih aman dan bahagia bagi anak-anak perempuan untuk hidup bahagia. Salam hangat di Hari Anak Perempuan Sedunia 2023.

4. "Dunia akan menjadi tempat yang lebih baik untuk ditinggali jika anak perempuan sama bahagianya dengan anak laki-laki. Mari kita bekerja sama untuk mewujudkan mimpi ini. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 2023."

5. “Pada kesempatan Hari Anak Perempuan Internasional, marilah kita mengakui hak-hak anak perempuan dan juga masalah yang mereka hadapi di seluruh dunia untuk memberi mereka kehidupan yang lebih baik, masa depan yang lebih baik.”

6. "Sudah lama anak perempuan mengalami diskriminasi. Sudah lama mereka menderita. Mari kita kembalikan kehormatan mereka dan jadikan Hari Anak Perempuan Sedunia ini sebagai Hari Anak Perempuan Internasional yang bahagia."

7. "Mereka memiliki kekuatan untuk mencapai apa yang mereka inginkan. Hormati mereka. Selamatkan anak perempuan. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 2023."

8. "Berbahagialah orang tua yang dikaruniai anak perempuan yang merupakan seikat sukacita dan secercah harapan. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 2023."

9. "Mari kita jadikan Hari Anak Perempuan Sedunia ini lebih bermakna dengan memberikan dunia yang aman bagi anak perempuan."

10. “Hari Anak Perempuan Internasional mengingatkan kita bahwa adalah tanggung jawab kita untuk memberi mereka arti penting yang pantas mereka dapatkan dan bekerja sama untuk kehidupan mereka yang lebih bahagia.”

3 dari 4 halaman

Kumpulan kata-kata atau ucapan Hari Anak Perempuan Sedunia 2023 Berikutnya

11. “Sudah lama anak perempuan didiskriminasi. Sudah lama mereka menderita. Mari kita mendapatkan kembali kehormatan mereka dan menjadikannya sebagai Hari Anak Perempuan Internasional yang Bahagia.”

12. “Semoga dunia ini menjadi tempat yang lebih aman dan bahagia bagi anak-anak perempuan untuk hidup bahagia. Salam hangat di Hari Anak Perempuan Internasional.”

13. “Dunia akan menjadi tempat yang lebih baik untuk ditinggali saat anak perempuan bahagia seperti jenis kelamin lainnya. Mari kita bersinergi untuk mewujudkan mimpi ini. Selamat Hari Anak Perempuan Internasional.”

14. “Semoga dunia ini menjadi tempat yang lebih aman dan bahagia bagi anak perempuan untuk hidup bahagia. Salam hangat di Hari Anak Perempuan Internasional.”

15. “Peringatan Hari Anak Perempuan Internasional mengingatkan kita masing-masing bahwa anak perempuan masih membutuhkan perhatian dan perawatan ekstra kita. Salam hangat di hari ini.”

16. “Anak perempuan yang bahagia dan sehat dengan lingkungan yang aman dan progresif adalah apa yang kita semua impikan. Mengucapkan Selamat Hari Anak Perempuan Internasional.”

17. "Anak perempuan adalah berkat termanis dan ciptaan Tuhan yang paling indah. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 2023."

18. "Peringatan Hari Anak Perempuan Sedunia mengingatkan kita semua bahwa anak perempuan masih membutuhkan perhatian dan kepedulian ekstra. Salam hangat di hari ini."

19. "Anak perempuan yang bahagia dan sehat dengan lingkungan yang aman dan progresif adalah impian kita semua. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 2023."

20. "Pada kesempatan Hari Anak Perempuan Sedunia, mari kita kenali hak-hak anak perempuan dan juga masalah yang mereka hadapi di seluruh dunia untuk memberikan mereka kehidupan yang lebih baik, masa depan yang lebih baik."

4 dari 4 halaman

Kumpulan kata-kata atau ucapan Hari Anak Perempuan Sedunia 2023 Lainnya

21. "Hari Anak Perempuan Sedunia mengingatkan kita bahwa adalah tanggung jawab kita untuk memberi mereka hak-hak yang layak mereka dapatkan dan bekerja sama untuk kehidupan mereka yang lebih bahagia."

22. "Gadis kecil yang memiliki mimpi akan menjadi wanita yang kuat dan memiliki visi. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia."

23. "Anda benar-benar diberkati jika dikaruniai anak perempuan karena ia memiliki aura yang membuat hati dan rumah Anda menjadi tempat yang membahagiakan. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 2023."

24. "Dia bisa membuat hati meleleh dan dia juga bisa menguasai dunia. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 2023."

25. "Selamatkan dan hargai anak perempuan karena dia adalah masa depan keluarga, negara, dan dunia. Hari Anak Perempuan Sedunia 2023."

26. "Jangan berpikir bahwa mereka lebih rendah karena pada kenyataannya mereka lebih unggul. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 2023."

27. "Mereka memiliki kekuatan untuk mencapai apa yang mereka inginkan. Hormati mereka. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 2023."

28. "Berbahagialah orang tua yang dikaruniai anak perempuan yang merupakan seikat sukacita dan secercah harapan. Hari Anak Perempuan Sedunia 2023."

29. "Mari kita jadikan Hari Anak Perempuan Sedunia ini lebih bermakna dengan memberikan anak perempuan sebuah dunia yang aman untuk ditinggali."

30. "Tuhan memiliki berkat-berkat pilihan untuk jiwa-jiwa yang diberkati. Anda adalah jiwa yang diberkati jika Anda memiliki anak perempuan, lindungi anak perempuan itu dengan sepenuh hati. Selamat Hari Anak Perempuan Sedunia 2023."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.