Sukses

Tiga Member Le Sserafim Sakit, Konser Flame in Rises Batal Digelar di Bangkok

Usai kedatangannya ke Indonesia dalam tur dunia bertajuk “Flame in Rises” pada Selasa, 3 Oktober 2023, Le Sserafim dikabarkan membatalkan konser berikutnya di Bangkok.

Liputan6.com, Jakarta - Usai kedatangannya ke Indonesia dalam tur dunia bertajuk “Flame in Rises” pada Selasa, 3 Oktober 2023, Le Sserafim dikabarkan membatalkan konser berikutnya di Bangkok.

Source Music, selaku agensi yang menaungi girl group Le Sserafim mengumumkan kabar tersebut melalui Weverse, bahwa girl group tersebut tidak bisa mengunjungi Bangkok, yang telah dijadwalkan pada 7-8 Oktober 2023.

Pihaknya mengatakan, tiga anggota di antaranya sedang sakit dan tengah melakukan isolasi mandiri sesuai diagnosis staf medis.

"Ketiga anggota Le Sserafim di antaranya Kim Chaewon, Huh Yunjin, dan Kazuha mengunjungi rumah sakit pada 6 Oktober (waktu setempat Bangkok), setelah tiba-tiba menunjukkan gejala demam tinggi dan sakit kepala serta didiagnosis mengalami influenza tipe A. Para anggota saat ini sedang melakukan isolasi mandiri, sesuai diagnosis staf medis,” jelas Source Music.

Mengutip dari Top Star News, Sabtu (7/10/2023), dikatakan bahwa mereka melakukan pembatalan ini karena mengikuti arahan dari tenaga medis yang menangani para member Le Sserafim. Keputusan tersebut diambil setelah melihat kondisi dari masing-masing member, yang tidak memungkinkan untuk melanjutkan aktivitas.

Uang Pembelian Tiket Akan Dikembalikan

Source Music menundukkan kepalanya dan meminta pengertian dari semua penggemar yang telah menantikan penampilan artisnya. Mereka juga mengatakan akan segera mengembalikan uang tiket atas pembatalan tersebut.

"Kami akan mengumumkan informasi mengenai pengembalian uang tiket karena pembatalan pertunjukan melalui media sosial BEX, penyelenggara lokal."

Lebih lanjut pihak agensi juga mengatakan, "Kami menempatkan kesehatan dan keselamatan artis sebagai prioritas utama kami, dan akan melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa anggota Le Sserafim dapat bersama penggemarnya dalam keadaan sehat."

Sementara itu, sebelum Chaewon, Yunjin, serta Kazuha jatuh sakit, mereka telah sukses mengunjungi berbagai kota dalam projek tur dunia yang bertajuk “Flame in Rises”. Kelima anggota telah berhasil menginjakkan kakinya di Nagoya, Tokyo, Osaka, dan Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Surat Permintaan Maaf Agensi untuk Penggemar

Melansir dari Soompi, atas pembatalan konser tersebut, Source Music menyampaikan permintaan maafnya untuk penggemar lewat surat pernyataan yang diunggahnya di Weverse pada Jumat, 6 Oktober 2023.

     Halo.

     Ini adalah Sumber Musik.

     Dengan menyesal kami informasikan bahwa LE SSERAFIM TOUR “FLAME RISES” IN BANGKOK 2023 yang dijadwalkan pada Sabtu, 7 Oktober dan Minggu, 8 Oktober telah dibatalkan.

     Pada tanggal 6 Oktober (GMT), Kim Chaewon, Huh Yunjin, dan Kazuha dari LE SSERAFIM mengunjungi rumah sakit karena demam dan sakit kepala yang tiba-tiba. Setelah evaluasi medis, mereka didiagnosis menderita Influenza Tipe A. Mereka yang terkena virus ini saat ini berada dalam karantina mandiri dan di bawah pengawasan medis.

     Mempertimbangkan kesehatan para artis dan mengikuti panduan dari para profesional medis, dengan menyesal perusahaan kami memutuskan bahwa tidak layak untuk melanjutkan 2023 Le Sserafim Tour “FLAME IN RISES” In Bangkok, yang menyebabkan pembatalannya.

     Kami menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada para penggemar yang telah menantikan pertunjukan ini, dan kami dengan hormat meminta pengertian Anda dalam masalah ini.

     Informasi pengembalian dana untuk tiket yang dibeli akan diberikan melalui saluran media sosial BEX.

     Kami akan terus menempatkan prioritas tertinggi pada kesehatan dan keselamatan artis kami dan berusaha untuk memastikan bahwa semua anggota LE SSERAFIM dapat bertemu dengan penggemar mereka dalam keadaan sehat.

     Terima kasih.

3 dari 3 halaman

Penyesalan Anggota

Banyak penggemar yang sangat khawatir saat mendapat kabar pembatalan konser Le Sserafim di Bangkok, karena masalah kesehatan. Di samping itu, para anggota juga menyampaikan penyesalannya atas apa yang terjadi.

Mengutip dari Top Star News, melalui akun resmi Le Sserafim di Weverse, Kazuha mengatakan, “Kalian telah lama menunggu dan menantikan penampilan solo pertama kami di Thailand, dan kami sangat menyesal tidak dapat diadakan. Kami juga sangat kecewa dan menyesal.”

"Saya merasa sangat sedih ketika memikirkan Blooma--julukan fans Le Sserafim, yang menantikan hari mereka dapat bertemu kami. Saya akan bekerja lebih keras di masa depan sehingga saya dapat pulih dengan cepat dan menunjukkan sisi yang lebih baik," sambungnya.

Kim Chae-won juga meyakinkan para penggemar dengan mengatakan, "Kami memiliki banyak ekspektasi dan mempersiapkan diri dengan keras, namun kami sangat kecewa dan kesal. Kami akan segera pulih dan membalas kalian dengan citra yang lebih baik. Jangan terlalu khawatir."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.