Sukses

6 Drakor Fantasi Romantis yang Bikin Baper dan Candu Ada di We TV, Cek Yuk!

Coba deh nontonnya di aplikasi WeTV yang banyak menayangkan drama korea kesukaanmu, khususnya tema romance natural.

Liputan6.com, Jakarta Makhluk supernatural seringkali menjadi tema menarik dalam drama Korea. Mulai dari goblin, putri duyung, sampai vampir, pun pernah jadi pemeran utama dalam drama korea. Untuk menarik penonton, unsur supernatural dalam drama-drama itu dibumbui dengan genre lain seperti romansa, sejarah, ataupun komedi, sehingga menciptakan beragam kisah antara makhluk mitos dengan manusia yang memiliki kemampuan untuk melihat mereka.

Sebagai pecinta K-drama, apakah kamu sudah menonton semua drama bergenre romance supernatural yang populer? Kalau belum, kamu bisa cek rekomendasi berikut dan langsung aja nonton di WeTV ya. Dijamin, semua drakor ini bikin kamu baper dan candu ingin nonton sampai tamat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. The King: Eternal Monarch (2020)

Sebagai raja ketiga dalam garis keturunannya, Lee Gon (Lee), yang dulunya adalah penguasa Kerajaan Korea yang dihormati, merasa kehilangan arah hidup setelah kematian tragis ayahnya. Dalam usahanya untuk menghindari tanggung jawabnya, Gon meninggalkan istana dan secara tak terduga berakhir di dunia paralel. 

Di sana, ia bertemu dengan Jeong Tae-eul (Kim), seorang inspektur polisi yang bertekad membantunya menutup pintu yang menghubungkan kedua dunia, asalkan Gon bersedia membantunya menghadapi para penjahat. Saat mereka bekerja bersama untuk mencapai tujuan mereka, perasaan romantis mulai tumbuh di antara mereka.

3 dari 7 halaman

2. Hotel del Luna (2019)

Hotel del Luna yang menakutkan di Seoul, menjadi latar cerita dari kisah ini. Jang Man-wol (IU), yang merupakan CEO misterius dari hotel tersebut, terjebak di sana selamanya akibat kesalahan di masa lalu. Ketika Koo Chan-sung (Yeo) datang dan sebagai manajer di Del Luna, ia menyadari bahwa hotel ini sebenarnya digunakan sebagai tempat menginap oleh hantu-hantu.

4 dari 7 halaman

3. A Korean Odyssey (2017)

Drama ini mengisahkan tentang Jin Seon-mi (Oh Yeon Seo), seorang wanita yang memiliki kemampuan untuk melihat makhluk dari dunia lain. Ketika itu Woo Hwi-chul (Cha Seung Won), seorang pria misterius, mendekatinya untuk menawarkan bantuan dalam suatu misi.

Namun, Son Oh-gong (Lee Seung Gi), makhluk mitos kera datang untuk menghentikannya. Dengan satu syarat, Oh-gong meminta Seon-mi untuk membebaskannya dan berjanji untuk melindunginya sebagai imbalan. Kemudian, dia menghapus ingatannya tentang insiden tersebut.

Beberapa tahun berlalu, Seon-mi menjadi pemilik sebuah perusahaan real estate dan bertemu kembali dengan Oh-gong, yang sekarang berjuang untuk mengembalikan keabadiannya. Nasib keduanya pun terikat erat, sehingga memaksa Oh-gong untuk mempertaruhkan misinya dan melindungi Seon-mi dari ancaman kekuatan jahat dengan segala cara.

5 dari 7 halaman

4. Goblin (2016)

K-drama romansa supernatural ini mengisahkan Kim Shin (Gong Yoo), seorang prejurit hebat yang dikhianati dan dibunuh dengan kejam oleh Rajanya sendiri. Namun, melihat rasa keadilan yang dirasakan oleh masyarakat atas kematiannya yang tak adil, Tuhan mengubah Shin menjadi goblin abadi. 

Setelah beberapa dekade berlalu, dia menyadari bahwa keabadiannya adalah kutukan dan memutuskan untuk mengunjungi dunia modern dengan tujuan mencari pengantinnya. Pengantin ini adalah satu-satunya orang yang dapat membebaskannya dari beban hidup abadi yang dia jalani.

Di era sekarang, diperkenalkan Ji Eun-tak (Kim Go Eun), seorang wanita biasa yang memiliki kemampuan melihat roh dan ditakdirkan untuk menjadi pengantin goblin. Ketika Shin dan Eun-tak bertemu, mereka mulai membentuk hubungan romantis yang membuat tugas Shin menjadi semakin rumit. Sementara itu, cerita berjalan dengan plot paralel yang melibatkan malaikat maut (Lee Dong Wook) dan pengusaha Kim Sun (Yoo In Na).

6 dari 7 halaman

5. Legend of the Blue Sea (2016)

K-drama satu ini menceritakan kisah luar biasa tentang putri duyung, Sim Chung (Jun Ji Hyun), dan kekasih manusianya, Dam Ryung (Lee Min Ho), dari Dinasti Joseon. 

Setelah gagal bersatu dengan Ryung, putri duyung itu menunggu bertahun-tahun untuk kebangkitannya. Di Seoul masa kini, Ryung terlahir kembali sebagai penipu bernama Heo Joon-jae, yang menyukai gelang giok seharga USD 6 juta milik Chung dan memutuskan untuk merampoknya.

Sementara itu, Chung, yang tidak menyadari niat Joon-jae, berharap agar sang kekasih lamanya mengingat kembali kenangan masa lalu mereka. Namun, jalan menuju kisah mereka tampaknya tidak mudah karena ibu tiri Joon-jae berencana untuk membunuhnya demi kekayaannya.

7 dari 7 halaman

6. My Love From The Star (2013)

'My Love from the Star' mengisahkan tentang cinta yang berkembang antara Do Min Joon (Kim Soo Hyun), seorang alien yang telah tinggal di Bumi selama waktu yang sangat lama, dan Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun), seorang artis terkenal.

Do Min Joon adalah makhluk asing yang mendarat di Bumi 400 tahun yang lalu, pada masa Dinasti Joseon. Dia memiliki penampilan yang hampir sempurna dan kelebihan fisik yang melebihi manusia biasa, termasuk penglihatan, pendengaran, dan kecepatan yang luar biasa.

Suatu hari, Do Min Joon menyadari bahwa waktunya di Bumi hanya tinggal 3 bulan sebelum dia harus kembali ke komet yang selama ini dia tunggu. Namun, pada saat itulah, dia bertemu dengan Cheon Song Yi, seorang bintang Hallyu terkenal di Korea. Mereka bahkan secara mengejutkan tinggal di apartemen yang sama.

Selama sisa waktu yang dia miliki di Bumi dan melalui pertemuannya dengan Cheon Song Yi, Do Min Joon perlahan-lahan mulai jatuh cinta pada artis tersebut.

Nah, itu dia drakor bergenre romance supernatural. Gimana? Kamu tertarik untuk nonton salah satu di atas?  

Coba aja nonton salah satunya, di aplikasi WeTV yang banyak menayangkan drama korea kesukaanmu, khususnya tema romance natural. Dengan berlangganan di WeTV, kamu bisa menonton akting Lee Min Ho di ‘The King: Eternal Monarch’, atau akting Gong Yoo di drama ‘Goblin’, dan masih banyak lagi. Jadi, nggak susah-susah lagi deh untuk menikmati drama mereka.

Bayarnya pun sekarang lebih mudah dengan DANA di Google Play. Dengan langganan ini, kamu tidak hanya mendapatkan akses ke ribuan episode drama Korea, drama Mandarin atau pun yang lainnya, tetapi kamu juga bisa menikmati langganan cuma dengan setengah harga! 

Cara menggunakan DANA di Google Play sangat mudah. Pertama-tama, kamu perlu masuk ke profil di Google Play, lalu pilih Kelola Metode Pembayaran. Selanjutnya, kamu pilih Tambah Metode Pembayaran, lalu pilih DANA & ikuti langkah selanjutnya. Mulai beli games atau langganan aplikasi favoritmu (We TV) di Google Play dan pilih bayar pakai DANA.

Selain WeTV, kamu juga bisa berlangganan berbagai aplikasi lainnya seperti Vidio, Google One, WebToon, TikTok, Snack Video, Viu, GetContact, Disney+, GoodNovel, iQYI dan banyak lagi! Dengan begitu, kamu bisa menikmati banyak drama romance supernatural deh.

Segera download aplikasi DANA dan rasakan langsung kemudahan pembayaran no ribet.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini