Sukses

11 Rekomendasi Drakor yang Tayang Oktober 2023, Wajib Ditonton

Drakor coming soon bulan Oktober 2023 tak kalah menarik untuk dinantikan. Mulai dari comeback Bae Suzy hingga lanjutan series kedua dari My dearest, yang telah usai di awal September lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea (drakor) masih menjadi hiburan favorit banyak individu, beragam genre yang dibawanya tentu membuat setiap penonton tidak bosan untuk terus mengikuti pembaruannya.

Setelah suguhan tema dan aktor berkelas dalam drakor pada September telah usai, kini saatnya seluruh channel berkompetisi untuk membawakan berbagai cerita menarik dengan para bintang andalannya.

Tak tanggung-tanggung, para aktor yang telah lama tidak menampilkan diri dalam layar kaca, kini mereka akan kembali beradu akting lewat salah satu series tayangan bulan Oktober mendatang.

Di antaranya ada Suzy dalam drama “Doona,” Kim Young Dae dalam “Moon in the Day,” Park Eun Bin akan berperan sebagai penyanyi dalam “Castaway Diva,” Choi Yi Hyun sebagai janda di “Wedding Battle,” dan lain sebagainya. Hal ini tentu menjadi kabar menggembirakan bagi tiap fansnya, bukan?

Merangkum dari berbagai sumber, inilah 11 drakor yang tayang coming soon di Oktober 2023.

1. Wedding Battle

Mengambil era dinasti Joseon, drama ini akan mengambil genre komedi romantis antara janda dan duda muda.

Mengisahkan seorang janda muda bernama Jung Soon Deok (diperankan oleh Choi Yi Hyun), ia merupakan mantan istri putra kedua dari wakil perdana menteri pertama di sebuah kerajaan. Untuk melanjutkan hidupnya, Soon Deok memiliki nama samaran Yeo Joo Daek yang bekerja sebagai mak comblang terbaik di Kota Hanyang.

Sementara itu, Rowoon akan berperan sebagai Sim Jung Woo, yaitu seorang pemuda cerdas yang lolos dalam ujian negara dan menempati posisi pertama. Ia terpilih menjadi suami seorang putri kerajaan, namun ketika upacara pernikahan berlangsung, sang putri meninggal secara tiba-tiba.

Menurut adat di zaman itu, Jung Woo yang telah ditinggal oleh calon istrinya tidak bisa menduduki jabatan dan dilarang untuk menikah kembali. Berkat hal ini, ia akhirnya bertemu dengan Soon Deok dan bekerja sama untuk menjadi mak comblang di Kota Hanyang.

Drama Korea ayang secara resmi di channel KBS2, “Wedding Battle” dapat disaksikan mulai 30 Oktober setiap Senin dan Selasa pukul 21.50 waktu Korea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2. Brave Citizen

Dikabarkan serial Brave Citizen akan menjadi drama terbaru oleh Shin Hye Sun dan Jun Young sebagai bintang utama. Series ini merupakan adaptasi dari webcomic berjudul "Yongamhan Shimin," yang telah selesai pada 2016 lalu di Naver.

Mengisahkan seorang mantan atlet tinju yang kini beralih profesi menjadi guru kontrak, Shin Hye Sun akan mengambil peran sebagai So Shi Min. Ia adalah seorang guru yang cerdas dan dapat dipercaya.

Sementara Lee Jun Young akan menjadi murid misterius yang senang menyendiri serta problematik, bernama Han Soo Kang. So Shi Min, harus menghadapi murid bermasalah tersebut dan belajar kesabaran.

Mengangkat genre aksi dan drama, Brave Citizen akan resmi tayang mulai 25 Oktober 2023 mendatang.

3. Moon in the Day

Moon in the Day menceritakan tentang kisah cinta di era berbeda dengan latar belakang zaman kuno dan modern.

Berawal dari kisah Do Ha diperankan oleh Kim Young Dae, seorang bangsawan dari dinasti Shilla yang kehilangan istrinya pada usia ke 19 tahun. Suatu hari karena kecelakaan mobil yang dialami oleh seorang bernama Han Jun Oh, Do Ha secara misterius memasuki raganya dan berganti era ke modern.

Hingga suatu hari, ia bertemu dengan wanita bernama Kang Young Hwa yang merupakan reinkarnasi dari istrinya saat era dinasti Shilla.

Moon in the Day akan rilis mulai 25 Oktober dengan total 14 episode, yang bisa kamu tonton lewat channel resmi ENA TV, Netflix, dan Viki. 

3 dari 7 halaman

4. High Cookie

Mengangkat genre fantasi kriminal, series “High Cookie” akan mengambil latar belakang siswa dari sekolah menengah elite. Singkat cerita, drama ini adalah tentang kue buatan tangan yang dapat merubah impian seseorang menjadi nyata, lewat satu gigitan.

Berawal dari Choi Soo Young (diperankan oleh Nam Ji Hyun), ia seorang murid yang berhenti sekolah karena kehilangan kedua orangtuanya, dan kini perempuan itu harus merawat adiknya yang masih berusia tiga tahun.

Karakter kedua adalah murid pria yang dikenal akan kejeniusannya karena mendapat nilai tertinggi di sekolahnya. Choi Hyun Wook akan memainkan peran ini sebagai Seo Ho Soo, di samping kejeniusannya, ia kerap dimanfaatkan oleh teman-temannya yang lebih mampu dalam ekonomi.

Sementara itu, aktor Kim Moo Yeol juga akan turut ambil peran di sini, ia menjadi seorang konsultan bagi murid yang ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Berperan sebagai Yoo Seong Pil, ia akan melakukan segala cara agar dapat mengantarkan muridnya ke universitas yang diimpikan.

Serial besutan KBS2 ini akan rilis perdana mulai 23 Oktober 2023 dengan total 20 episode.

4 dari 7 halaman

5. Castaway Diva

Mengisahkan perjalanan seorang wanita yang berkeinginan menjadi penyanyi, serial “Castaway Diva” akan dibintangi oleh Park Eun Bin dan Chae Jong Hyeop.

Bermula dari kisah Seo Mok Ha, seorang gadis muda cerdas nan ceria yang berkeinginan mengikuti audisi di Seoul. Dalam perjalanannya, nahas ia tersesat ke sebuah pulau kecil tak berpenghuni, lantas ia pun terdampar di sana.

Setelah 15 tahun berlalu, akhirnya Seo Mok Ha dapat keluar berkat bantuan tim rescue. Masih dengan mimpi yang sama, ia memutuskan untuk pergi ke Seoul dengan tanpa pengetahuan dunia modern, yang mengharuskannya belajar lebih banyak serta penyesuaian diri.

Serial asli TvN ini dapat ditonton setiap Sabtu dan Minggu mulai 21 Oktober 2023.

6. Doona

Menjadi proyek comeback dari Bae Suzy, singkat cerita “Doona” adalah tentang kisah romansa yang terjadi antara seorang mahasiswa dengan mantan bintang idola KPop.

Pertemuan antara dua karakter utama, Lee Doo Na dan Lee Won Joon terjadi di sebuah apartemen dekat universitas. Lee Doo Na merupakan seorang mantan bintang idola paling populer sebuah girl group KPop, yang secara tiba-tiba mengundurkan diri dari industri tersebut.

Sementara itu, Lee Won Joon (diperankan oleh Yang Se Jong) adalah seorang mahasiswa biasa yang memiliki hati hangat. Ia mulai tinggal di sebuah apartemen tempat Lee Do Na diami, dan bertemu di sana. Berkat kehangatan hati yang Won Joon miliki, Lee Do Na merasa nyaman dan mulai jatuh hati.

Mulai tayang pada 20 Oktober, “Doona” merupakan serial resmi Netflix yang akan selesai dengan total 9 episode.

5 dari 7 halaman

7. Evilive / Biography of Villain

Mengisahkan seorang pengacara bernama Han Dong Soo (diperankan Shin Ha Kyun) yang mulai berubah setelah mendapatkan sebuah kasus yang melibatkan anggota organisasi kejahatan peringkat 2.

Di samping itu, Han Beom Jae (diperankan Shin Jae Ha), adalah seorang broker kasus yang membantu kakaknya, sekaligus adik tiri kompeten.

Series ini akan tayang pada channel resmi ENA dan Genie TV mulai 14 Oktober, setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 22.30 KST.

8. My Dearest Part 2

Melanjutkan cerita sebelumnya pada part 1 dengan judul sama, “My Dearest Part 2” tentunya tidak jauh-jauh dari kisah orang-orang yang kesulitan akibat invasi Qing era dinasti Joseon.

Season ke-2 dari “My Dearest” akan mengambil latar dua tahun setelahnya, yang bermula saat Lee Jang Hyun akhirnya mampu membebaskan sejumlah tawanan Joseon di Shenyang. Saat pembebasan itu dilakukan, ia tidak sengaja bertemu dengan wanita asing bercadar biru.

My Dearest Part 2” akan fokus ke cerita romansa yang dialami oleh Lee Jang Hyun dan Yoo Gil Chae, season ini akan menentukan bagaimana keduanya akan berakhir. Masih di channel resmi MBC, serial ini akan tayang perdana pada 13 Oktober setiap Jumat dan Sabtu.

6 dari 7 halaman

9. A Good Day to be A Dog

Mengangkat genre fantasi romansa, “A Good Day to be A Dog” mengambil kisah seorang wanita yang dikutuk menjadi anjing saat ia berciuman. Drama ini akan dibintangi oleh dua aktor ternama Cha Eun Woo dan Park Gyu Young.

Han Hae Na (diperankan oleh Park Gyu Young), seorang guru di sebuah sekolah menengah yang memiliki kutukan turun temurun dari keluarganya. Kutukan tersebut akan merubahnya menjadi seekor anjing ketika ia mencium seseorang, yang berjalan selama 6 jam. Transformasi ini akan berulang setiap malam sampai orang tersebut menciumnya kembali dalam wujud anjing.

Sementara Cha Eun Woo akan memerankan karakter Jin Seo Won, seorang guru di sekolah yang sama. Ia memiliki trauma terhadap anjing karena pengalaman pada masa kecilnya.

Serial ini mulai rilis pada 11 Oktober yang bisa disaksikan melalui channel resmi MBC setiap Jumat pukul 21.00 KST.

10. Strong Girl Namsoon

Kang Nam Soon (Lee Yoo-Mi) seorang wanita yang memiliki kekuatan manusia super. Ia dikabarkan hilang saat masih kecil di Mongolia. Setelah dewasa, ia mendatangi Gangnam, Seoul untuk mencari orangtuanya.

Ibunya Kang Nam Soon adalah Hwang Geum Joo (Kim Jung-Eun), seorang wanita kaya dan merupakan penduduk Gangnam. Setelah dia kehilangan putrinya, Hwang Geum Joo berusaha menemukan putrinya dan dia juga mencoba menjalani kehidupan yang benar, terobsesi untuk melakukan perbuatan baik. Di samping itu, Nam Soon juga memiliki nenek bernama Gil Joong Gan, keluarga berkekuatan super telah menjadi latar belakangnya.

Seorang detektif bernama Kang Hee-Sik (Ong Seong-Wu) mulai bekerja dengan tiga wanita tersebut dalam kasus narkoba. Kang Nam-Soon juga menjadi tertarik pada detektif Kang Hee-Sik.

Strong Girl Nam Soon” mulai tayang perdana pada 7 Oktober di JTBC setiap Sabtu dan Minggu.

7 dari 7 halaman

11. The Perfect Deal

Lee Joon Sung, Song Jae Hyo, dan Park Min Woo lulus SMA bersama-sama dan sekarang berusia 20-an. Joon Sung adalah seorang bintang sepak bola yang sedang naik daun saat SMA, namun mimpinya hancur setelah tersesat beberapa saat, dia memutuskan untuk menghidupkan kembali hidupnya.

Jae Hyo, yang bernama Lee Jun Sung di sekolah menengah, saat ini sedang bersekolah di sekolah kedokteran. Min Woo adalah satu-satunya putra dari keluarga kaya.

Ketiga sahabat itu bertemu untuk minum, dan Jae Hyo, yang sedang menghadapi krisis pribadi, meminta bantuan Jun Sung dan Min Woo. Untuk menghindari masalah bagi dirinya sendiri, dia secara impulsif menghasut penculikan palsu terhadap Min Woo dengan tujuan mendapatkan satu miliar won. Namun, setelah penculikan itu dilakukan, keadaan berubah secara tak terduga, dan komplikasi yang terjadi kemudian membawa mereka bertiga ke jalan yang gelap dan penuh gejolak.

Merupakan hasil dari adaptasi Webtoon berjudul “Deal”, serial “The Perfect Deal” mulai rilis pada 6 Oktober mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.