Sukses

Dikenal Tenang dan Bijaksana, 4 Zodiak Ini Jago Mengendalikan Amarahnya

Jika dikaitkan dengan astrologi, ada beberapa zodiak yang unggul dalam mengelola sifat pemarahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi seseorang yang mudah marah adalah hal mudah, tetapi bagaimana caranya agar menjadi individu yang memiliki kesabaran ganda serta tidak gampang emosi?

Kemarahan menjadi aktivitas normal yang dilakukan semua orang sebagai bentuk luapan emosi. Seseorang yang sedang marah karena dipicu oleh beberapa hal seperti trauma pribadi, stres, bahkan sikap orang lain yang mungkin tidak sesuai.

Beberapa individu mungkin sulit dalam mengendalikan amarahnya, tetapi bagi individu lainnya hal ini mudah. Jika dikaitkan dengan astrologi, ada beberapa zodiak yang unggul dalam mengelola sifat pemarahnya.

Mereka seringkali mengendalikan emosinya dengan menempatkan diri pada posisi orang lain dan mencoba memahami sudut pandang orang lain.

Orang-orang ini percaya bahwa merasa marah dari waktu ke waktu adalah hal yang wajar, namun penting untuk menghadapinya dengan cara yang tidak merugikan diri sendiri atau orang lain. Hasilnya, mereka memupuk strategi yang mahir dalam mengelola amarah.

Beberapa zodiak ini dikenal mampu mengelola tingkat emosinya saat amarahnya mulai memuncak. Faktanya, kesediaan mereka untuk meredakan situasi membantu mereka menghindari konflik yang tidak perlu.

Ini dia zodiaknya, seperti melansir dari Pink Villa, Kamis (21/9/2023).

1.Taurus

Taurus dikenal karena kesabaran dan tekadnya. Mereka memiliki kemampuan yang kuat untuk mengendalikan amarahnya karena mereka tidak suka terburu-buru dalam bereaksi secara emosional.

Zodiak bersimbol kerbau ini menetapkan batasan yang jelas untuk melindungi dirinya dari segala situasi atau orang yang terus-menerus memicu kemarahannya. Terlebih lagi, pemilik zodiak ini juga mencoba memahami sudut pandang orang lain yang terlibat.

Mereka merasa bahwa berempati terhadap sentimen dan motivasi orang lain dapat meminimalkan kemarahan dan menghasilkan pertemuan yang lebih positif.

Selain itu, jika kemarahannya berasal dari konflik dengan seseorang, mereka akan mencoba melakukan komunikasi yang terbuka dan penuh hormat untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Mereka dengan hati-hati melakukan kontemplasi sampai mereka menemukan jawaban paling praktis terhadap tantangan mereka.

Sebagai upaya terakhir, mereka menjauhkan diri dari sumber kemarahannya untuk sementara. Beristirahat sejenak, dapat memberi mereka ruang untuk menenangkan diri dan berpikir lebih jernih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Virgo

Virgo secara alami berorientasi pada detail dan analitis. Ketika mereka merasa amarahnya meningkat, mereka seringkali menyalurkan emosinya untuk menganalisis situasi dan menemukan cara konstruktif untuk mengatasi masalah mendasar, sebelum bereaksi secara impulsif.

Seorang berzodiak elemen tanah ini menghitung kemarahannya sampai sepuluh secara perlahan di kepalanya. Hal ini memungkinkan mereka untuk berhenti sejenak sebelum bereaksi. Mereka mungkin juga membayangkan tempat yang menenangkan dan damai dalam pikirannya. Hal ini dapat membantu Virgo untuk bersantai dan mengalihkan perhatiannya dari sumber amarahnya.

Pendekatan analitis seperti itu membantunya mempertahankan kendali atas emosinya. Selain itu, mereka juga dikenal mencari harmoni dan keseimbangan. Ketika Virgo merasa emosinya meningkat, mereka seringkali fokus untuk menjaga perdamaian dalam hubungannya.

Secara hati-hati, seorang Virgo akan menyeimbangkan skala dari tindakan mereka, mempertimbangkan konsekuensinya dengan sikap diplomat, semua dalam upaya untuk menjaga ketenangannya.

Melakukan latihan fisik lebih lanjut dapat membantu melepaskan energi terpendam dan mengurangi stres yang dapat menyebabkan kemarahan. Mereka juga akan berjalan kaki secara singkat, karena dirasa dapat bermanfaat ketika mereka sedang marah.

3 dari 3 halaman

3.Scorpio

Scorpio dikenal dengan sifat garangnya dan bersemangat. Namun, dalam wadah intensitasnya, astrologi air ini mudah mengubah emosi. Mereka suka menempa jalur konstruktif dari energi mereka yang penuh gairah.

Astrologi bersimbol kalajengking ini percaya bahwa kemarahan adalah emosi alami manusia yang harus diakui dan dikelola dengan cara yang sehat. Mereka selalu menerima bahwa mereka sedang merasa kesal, dan tidak apa-apa jika mengalami emosi yang normal.

Bernapas dalam-dalam membantu Scorpio menenangkan sarafnya dalam banyak kasus. Mereka seringkali menemukan pelampiasan kemarahan yang sehat, seperti melakukan aktivitas fisik atau aktivitas kreatif. 

4. Sagitarius

Sagitarius memiliki selera humor alami dan jiwa petualang. Ketika mereka merasakan kejengkelan tinggi, mereka seringkali meredakan situasinya dengan humor atau dengan mengalihkan fokusnya ke sesuatu yang lebih positif.

Mereka lebih memilih untuk mempertahankan pendekatan yang ringan terhadap konflik. Zodiak api yang penuh semangat ini juga dikenal karena disiplin diri dan pragmatismenya. Jika kemarahan mereka meningkat, mereka cenderung melepaskan diri secara emosional dan mengambil pendekatan logis terhadap situasi tersebut.

Mereka akan fokus mencari solusi praktis daripada bereaksi secara impulsif. Terakhir, teknik mindfulness seperti meditasi dan pernapasan mindful membantu individu dengan zodiak ini untuk tetap berada di saat ini dan mencegah kemarahan mereka meningkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.