Sukses

The Nun 2 Bakal Ada Kaitan dengan The Conjuring 4? Sutradara Michael Chaves Beri Bocoran

Sutradara The Nun 2 Ungkap Kemungkinan Hubungan Universe dengan The Conjuring

Liputan6.com, Jakarta Meskipun sudah diperkirakan akan menjadi salah satu franchise tergelap, sutradara Michael Chaves membahas bagaimana The Nun 2 dapat terhubung dengan The Conjuring: The Last Rites yang sedang dalam pengembangan.

Film horor yang baru tayang di bioskop ini merupakan spin-off tahun 2018 yang mengisahkan Sister Irene saat mengetahui kembalinya Valak di sekolah asrama Prancis dan berlomba untuk mengetahui bagaimana iblis itu kembali serta menemukan cara untuk menghentikan terornya untuk selamanya.

Taissa Farmiga kembali memimpin pemeran The Nun 2 bersama Jonas Bloquet dan Bonnie Aarons, serta pendatang baru franchise Storm Reid, Anna Popplewell dan Katelyn Rose Downey.

Melansir dari Screen Rant, untuk mengantisipasi perilisan film tersebut, Michael Chaves mengungkapkan sedikit bocoran untuk The Nun 2. Ketika ditanya bagaimana sekuel spin-off ini bisa dikaitkan dengan The Conjuring 4 yang akan datang, sang sutradara tetap menutup mulutnya pada koneksi langsung apa pun, tetapi ia mengatakan bahwa ada "banyak hal menyenangkan" dalam film tersebut dan mengundang para penggemar franchise horor tersebut.

 

"No comment. Entahlah, kamu harus menonton filmnya! Menurutku ada...karena aku tidak ingin memberikan apa pun jika ada sesuatu di sana yang bisa menggoda apa pun. Aku akan menyukainya sebagai penggemar. Saya hanya akan mendorong penggemar untuk mengetahui apakah itu ada di sana, tapi menurut saya film ini penuh dengan... ini adalah 10 tahun dunia The Conjuring telah ada dan ada banyak rangkaian yang mengarah ke hal ini: momen dan film ini. Saya senang orang-orang menemukannya. Saya tidak ingin merusaknya, tapi menurut saya ada banyak hal menyenangkan di sana."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

The Conjuring Universe Masih Memiliki Lebih Banyak Ruang Untuk Berkembang

Berlatar empat tahun setelah pendahulunya, dan kemudian 15 tahun sebelum The Conjuring yang asli, sekuel The Nun menandai babak baru yang penting dan rumit bagi The Conjuring Universe. Spin-off tahun 2018 tampaknya membawa cerita ini menjadi lingkaran penuh dengan mengungkapkan bahwa Valak telah menempel pada Frenchie untuk bertahan dari upaya Sister Irene untuk mengirimnya kembali ke Neraka, dengan Frenchie menjadi sosok kerasukan yang memberikan firasat kematian Ed pada Lorraine Warren selama pengusiran setannya.

Berbagai gambar dan trailer yang dirilis untuk The Nun II sejauh ini telah mengonfirmasi bahwa Frenchie masih terikat dengan Valak dalam kapasitas tertentu, meskipun juga menunjukkan bahwa iblis tersebut menyebarkan pengaruhnya kepada orang lain di sekolah asrama.

Mengingat Valak dipastikan selamat dari pertemuan sebelumnya dengan Lorraine dalam pengusiran setan Frenchie yang menghantuinya lagi di The Conjuring 2, sepertinya sekuel mendatang akan melihat iblis itu menempel pada sosok lain untuk melanjutkan teror di Conjuring Universe yang lebih besar.

Meskipun tidak secara eksplisit dikonfirmasi oleh salah satu kreatif di balik franchise ini, The Conjuring: Last Rites telah digoda untuk menjadi bagian terakhir dari film-film utama, namun tidak harus menyimpulkan properti secara keseluruhan.

Sebuah acara TV Conjuring dikatakan sedang dikerjakan untuk Max yang terjadi setelah film Conjuring, sementara The Nun II tampaknya masih menyisakan lebih dari satu dekade peristiwa yang belum dijelajahi untuk Valak sebelum pertemuannya dengan Lorraine. Dengan beragam spin-off lain yang sedang dikerjakan, termasuk potensi film Annabelle keempat, jelas ada banyak materi yang belum dimanfaatkan untuk The Conjuring Universe.

3 dari 3 halaman

Rilis Trailer, Ini Bocoran Cerita The Nun 2 yang Penuh Teror

Warner Bros baru saja merilis trailer film The Nun 2 pada Kamis (06/07/2023) lalu. Dikutip dari laman YouTube resminya, bocoran film The Nun 2 menunjukkan spin-off waralaba The Conjuring yang menyuguhkan adegan-adegan yang tak kalah menyeramkan dari film pertamanya.

Meski demikian, The Nun 2 masih akan melanjutkan teror dari Valak, sosok iblis berwujud biarawati. Menurut Warner Bros. Pictures, film The Nun 2 diarahkan oleh sutradara Michael Chaves dan skenarionya ditulis oleh Ian Goldberg, Richard Naing, dan Akela Cooper.

Film ini menambah daftar jajaran film horor besutan Hollywood di tahun 2023 bersama film Insidious: The Red Door. The Nun 2 berlatar beberapa tahun setelah Suster Irene mengalami teror mengerikan di film pertamanya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.