Sukses

Ingin Wujudkan Impian? Coba Praktikkan Manifestasi 369

Pernah mendengar manifestasi 369? Coba lakukan untuk mewujudkan impian Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang pastinya memiliki impian dan cita-cita yang ingin dicapainya dalam hidup. Terlepas dari betapa sulitnya untuk mencapai hal itu, tekad yang kuat dan keinginan tinggi pasti ada momen untuk mewujudkan hal tersebut. Maka, Anda mungkin sering mendengar pepatah untuk jangan berhenti bermimpi hingga berhasil membuatnya menjadi nyata.

Termasuk salah satunya dengan cara melakukan manifestasi. Nah, salah satu caranya dengan metode manifestasi 369 yang sempat menghebohkan di TikTok ketika orang-orang mewujudkan cara mereka untuk mendapatkan lebih banyak uang, hubungan yang lebih baik, dan bahkan kehamilan.

“Apa yang sekarang kita sebut manifestasi, 10 tahun lalu kita sebut hukum tarik-menarik,” kata Honigman, seperti yang kami kutip dari Women'sHealth, Rabu (6/9/2023). “Dua puluh tahun yang lalu, kami menyebutnya sihir dan orang-orang merasa tidak nyaman. Dan 30 tahun yang lalu, kami menyebutnya doa.”

Seperti banyak hal yang telah teruji oleh waktu, hal ini tidak berhasil, kata Honigman, "Sejujurnya saya dapat mengatakan bahwa tidak ada keajaiban yang lebih kuat daripada afirmasi dan manifestasi."

Meskipun akarnya berasal dari alam spiritual, namun manifestasi sama sekali bukanlah hal supranatural. Afirmasi berulang, atau mantra positif, terbukti secara ilmiah dapat mengurangi stres, meningkatkan kualitas hidup, meningkatkan prestasi akademis dan kerja, dan secara keseluruhan, membuat orang lebih terbuka terhadap perubahan perilaku, menurut penelitian ilmu saraf.

Anda mungkin pernah melihat manifestasi yang bekerja dalam kehidupan Anda sendiri, baik secara positif maupun negatif.

Siapa di antara Anda yang belum membuka satu mata di pagi hari, menghela napas, dan berpikir, "Ini akan menjadi hari terburuk yang pernah ada?" hanya untuk benar-benar mengalami hari yang lebih buruk daripada pikiran negatif itu sendiri.

Anda melanjutkan dengan menginjak beton yang baru dituangkan dengan sepatu baru, menumpahkan kopi ke kemeja putih Anda, dan bertengkar hebat dengan pasangan Anda sebelum tengah hari. Itu adalah contoh klasik dari pemikiran Anda yang menciptakan sebuah kenyataan.

Jadi, apakah yang dimaksud dengan manifestasi 369? Dan bagaimana cara melakukannya? Berikut ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Melakukan Manifestasi 369

Kunci untuk mewujudkan impian Anda yakni pengulangan, pengulangan, pengulangan. Ya, ada banyak pengulangan untuk melakukan manifestasi 369. Namun tidak perlu khawatir. Metode manifestasi 369 cukup mudah dilakukan sendiri, caranya yaitu:

  • Pilih objek atau perasaan yang Anda inginkan dalam hidup Anda. Seperti misalnya, "Saya kaya" atau "Saya punya pasangan yang penuh kasih."
  • Tuliskan tiga kali di pagi hari.
  • Lalu, tuliskan lagi enam kali pada sore hari.
  • Terakhir, tuliskan sembilan kali pada malam hari sebelum tidur.

"Teruslah berlatih metode manifestasi 369 setiap hari," kata Honigman. Jika tampaknya tidak terjadi apa-apa setelah seminggu, sebulan, atau lebih lama, ia menganjurkan untuk bersabar.

Selain itu, jika Anda mungkin merasa belum membuat kemajuan apa pun, luangkan waktu sejenak untuk merenungkan setiap langkah kecil yang telah Anda ambil ke arah yang benar. Contohnya, jika Anda ingin mewujudkan hubungan cinta, Anda mungkin berpikir bahwa kencan yang buruk selama berkali-kali adalah tanda kegagalan—padahal sebenarnya tidak.

Mungkin Anda mulai lebih menonjolkan diri setelah memulai metode manifestasi 369. Melalui satu tindakan kecil itu, Anda telah mengubah seluruh pola pikir Anda dengan membuka diri terhadap cinta dan belajar lebih banyak tentang diri Anda dan apa yang Anda inginkan dari pasangan.

Bagaimanapun, bahkan penderitaan saat kencan terburuk pun menciptakan pertumbuhan diri yang jauh lebih besar dibandingkan dengan hanya duduk di rumah.

3 dari 4 halaman

Hal yang Diperlukan dalam Manifestasi 369

Untuk menggunakan manifestasi 369, pastikan Anda memiliki jurnal atau selembar kertas dan pulpen atau pensil. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan spidol atau pena gel, dan mungkin membeli jurnal baru yang didedikasikan untuk manifestasi. Apa pun yang membuat Anda merasa baik!

Kemudian, tetaplah berpikiran terbuka dan relakskan sistem saraf Anda. Manifestasi juga bisa menjadi sesuatu yang bagus untuk meditasi atau latihan pernapasan Anda, kata Adora Winquist, yang telah menghabiskan lebih dari dua puluh tahun mendukung orang lain untuk menemukan penyembuhan fisik, emosional, mental, dan spiritual.

Ia juga menyarankan penggunaan manifestasi sebagai cara untuk mengkalibrasi ulang energi yang Anda keluarkan ke alam semesta.

“Agar terbuka menerima apa yang Anda minta, Anda harus memiliki kecocokan yang kuat,” kata Winquist.

Anda menginginkan pasangan yang aktif, ramah, dan berkembang secara emosional? Nah, mulailah tampil seperti itu terlebih dahulu. Pastikan Anda mencoba peluang baru seperti dengan mendaki gunung, memperkenalkan diri Anda kepada orang lain, dan melakukan upaya pengembangan diri.

Jika Anda mengharapkan lebih banyak uang, mulailah mencari peluang kerja atau kemitraan baru. Mulailah berinvestasi, bekerja dengan penasihat keuangan, atau belajar tentang keuangan. Biarkan intuisi Anda menjadi panduan saat Anda mempersiapkan hidup Anda untuk semua energi baik yang ingin dipanggil!

4 dari 4 halaman

Kenapa dengan Angka 3,6, 9?

Jika Anda tidak terlalu familiar dengan numerologi, keyakinan bahwa angka-angka tertentu membawa frekuensi dan memiliki kepribadiannya sendiri. Walaupun bisa jadi, angka-angka ini mungkin tampak acak. Namun, sebenarnya mereka telah dikaitkan dengan keberuntungan dan hubungan dengan alam semesta selama bertahun-tahun.

"Tiga adalah angka yang berhubungan dengan manifestasi dan ketuhanan, mengacu pada signifikansinya dalam numerologi," kata Winquist. Banyak orang yang percaya pada modalitas spiritual ini memuji filsuf Yunani Pythagoras dengan inkarnasinya. Selain teorema Pythagoras yang terkenal, ciri khasnya yang lain adalah kekuatan mistik yang terkandung dalam angka.

Angka 3, menurut teori ini, adalah "angka yang paling mulia." Namun saat ini, Winquist hanya menyebut tiga sebagai "ajaib."

"Adapun dua angka lainnya, 6 berkaitan dengan harmoni, elemen kunci dalam perwujudan, dan 9 melambangkan penyelesaian suatu siklus," jelas Winquist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.