Sukses

Cancer hingga Aquarius, 4 Zodiak Ini Akan Beralih ke Musik Saat Sedih dan Galau

Beberapa orang berdasarkan zodiaknya akan lebih memilik musik saat sedang bersedih dibandingkan jalan-jalan atau makan makanan manis, siapa saja dari keempat zodiak tersebut?

Liputan6.com, Jakarta - Musik sedih memiliki daya tarik yang cukup dalam menarik perhatian banyak orang. Hampir semua orang dapat menikmati sebuah musik dengan iringan mellow dan sayu-sayu.

Jika dibandingkan dengan musik jazz atau R&B, musik sedih memiliki lebih banyak pendengar, terutama warga Indonesia, dapat dilihat melalui playlist spotify trending. Hal ini juga menjadi alasan mengapa banyak artis Indonesia yang saat ini menciptakan lebih banyak lagu dengan tempo sayu-sayu atau mellow.

Beberapa orang percaya bahwa musik dapat membawa mereka ke dunia berbeda yang belum pernah dijelajahi. Perasaan ini mirip dengan seorang astronot yang meluncur ke luar angkasa di mana imajinasi membumbung tinggi dengan sayap ritme. Dan di tengah perjalanan kosmis ini, melodi menjadi jangkarnya lalu menempatkan mereka ke dunia yang terasa baru dan familier.

Inilah sebabnya mengapa dari beberapa zodiak mungkin lebih tertarik pada musik ketika mereka sedang bersedih atau galau. Faktanya, mereka memperoleh kenyamanan saat sedang mendengarkan musik.

Musik, dalam bentuk simfoninya adalah kompas yang membimbing mereka melewati emosi, kenangan, dan lanskap pengalaman manusia yang tak terbatas. Mengutip dari Pink Villa, inilah keempat zodiak yang beralih ke musik saat mereka sedang bersedih atau galau.

1. Cancer

Orang-orang Cancer dikenal sangat selaras dengan emosi mereka. Jadi, saat Cancer sedang terpuruk, mereka sering kali mendengarkan musik yang mengungkapkan perasaan batin mereka. Baik itu lagu yang melankolis, atau lagu yang penuh perasaan, mereka membiarkan melodinya membawa emosinya.

Ini adalah cara mereka menemukan kelegaan dan pengertian. Karena Cancer ini cukup intuitif dan sensitif, musik menjadi pintu keluar bagi mereka. Ketika mereka mengalami hari yang buruk, mereka memainkan lagu-lagu yang indah, dan sepertinya mereka dibawa ke dunia yang benar-benar baru.

Faktanya, lagu adalah inti dan jiwa dari perayaan para Cancer, mengubah pertemuan biasa menjadi pesta yang harmonis bagi mereka. Cancer ini juga melihat musik sebagai cara mereka mengekspresikan perasaan kompleks dan membiarkan imajinasi mereka menjadi liar. Mereka melihatnya sebagai tempat perlindungan kecil mereka sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Scorpio

Scorpio memiliki intensitas yang mengalir di nadinya. Ketika mereka merasa agak sedih, mereka beralih ke musik yang sama intensnya – jenis musik dengan lirik yang sangat menyentuh hati. Mereka suka menghadapi emosinya secara langsung dan menggunakan musik untuk mengatasi semua kekacauan batin.

Entah bagaimana, memainkan lagu favoritnya memberi Scorpio keberanian untuk mengatasi rintangan di jalan mereka. Ketika mereka sedang mengalami krisis atau hari yang sibuk, mereka bersandar pada musik yang memiliki sentimen tertentu. Namun, ini bukan hanya tentang melodi – mereka menemukan hiburan dalam cara musik diorganisasikan.

Baik itu lagu klasik atau lagu yang terstruktur dengan baik, mereka suka menemukan sedikit keteraturan dalam kekacauan. Banyak dari tanda-tanda air ini membayangkan kehidupan sebagai sebuah film, di mana lagu-lagu adalah benang ajaib yang merangkai adegan-adegan menjadi satu.

Musik adalah segalanya, mulai dari teman selama perjalanan jauh, hingga teman berolahraga, atau sous chef di dapur kehidupan Scorpions.

3 dari 4 halaman

3. Capricorn

Kamu mungkin tidak menyangka pada awalnya, tetapi zodiak elemen tanah satu ini yang dikenal praktis dan pekerja keras pun memiliki sisi lebih lembut. Para Capricorn merasa bahwa musik mengetahui bahasa kenangan mereka, menarik mereka kembali ke momen-momen yang mereka pikir telah hilang.

Bagaikan sahabat lama, ia membungkus mereka dalam pelukan hangat nostalgia. Sebuah melodi dapat mengubah hari yang membosankan menjadi hari yang cerah, memenuhi hati Capricorn dengan kegembiraan dan antusiasme. Terkadang, itu adalah obat untuk hari hujan, sebuah lagu yang mengeringkan air mata dan melukiskan senyuman.

Di lain waktu, ini adalah tempat kepercayaan, tempat perlindungan di mana kambing laut membisikkan ketakutan dan impian para Capricorn yang murung. Ketika mereka menghadapi kekecewaan dalam cinta atau minggu yang tidak produktif di kantor, mereka hanya meluangkan waktu sejenak untuk membayangkan sebuah simfoni emosi dalam sebuah soundtrack yang menari dengan damai hati mereka.

4 dari 4 halaman

4. Aquarius

Aquarius menganggap musik sebagai pelukis, menciptakan lanskap emosi di setiap nadanya. Itu adalah sebuah motivator, yang menyulut api tekad dalam diri mereka, itulah sebabnya mereka beralih ke nada ketika mereka merasa sedih. Para pembawa air ini menganggap melodi menceritakan kisah-kisah tentang negeri yang jauh dan wilayah yang belum dipetakan yang dapat menenangkan jiwa mereka yang sakit.

Aquarius senang menemukan lagu yang benar-benar memahami mereka dan melihat refleksi mereka sendiri dalam sebuah melodi. Banyak dari tanda-tanda udara ini melihat musik sebagai cermin identitas mereka atau lambang milik suku yang mempunyai roh yang sama.

Jadi ketika hidup menjadi berat, musik memberi Aquarius tempat yang empuk untuk berpijak. Hal ini membungkus mereka dalam pelukan yang menenangkan, menenangkan kekhawatiran mereka dan menawarkan hiburan di tengah kekacauan.

Tanda-tanda zodiak yang disebutkan di atas menunjukkan bahwa melodi lebih dari sekedar suara. Musik itu seperti memiliki teman tepercaya yang selalu ada, memperkaya hidup mereka dengan cara yang mungkin tidak mereka sadari. Lagu adalah teman mereka sepanjang perjalanan hidup. Orang-orang ini mendengarkan lagu karena itu seperti menemukan peti harta karun perasaan. Ketika kata-kata tidak dapat diucapkan, musik berperan sebagai penerjemah dunia batin mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.