Sukses

Dari Taurus hingga Libra, 4 Zodiak yang Menerima Emotional Baggage Pasangannya

Beberapa zodiak ini tidak segan-segan menerima kekasihnya dengan sepenuh hati termasuk beban emosional yang mungkin dibawa.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang tentunya sangat ingin dicintai dengan tulus dan apa adanya oleh orang-orang yang mereka sayangi. Maka dari itu, memiliki pasangan yang bisa menerima segala kelebihan dan kekurangan Anda, termasuk emotional baggage yang dimiliki, menjadi hal yang patut Anda syukuri. Namun, memang tidak semua orang bisa merasakan hal tersebut. 

Sebab, orang-orang yang tampak dalam keadaan sehat dan tidak memiliki masalah yang jelas pun pastinya memiliki ketakutan serta dan ingatan akan momen-momen menyakitkan yang mereka hadapi dalam hidup mereka selama ini. Kejadian-kejadian ini meninggalkan bekas luka yang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk sembuh.

Karena memang tidak bisa dihindari bila dalam hidup bukan hanya selalu optimis dan menjalani hal-hal dengan mudah. Pasti ada yang membuat trauma masa lalu yang sulit untuk memercayai orang lain atau memulai hubungan asmara yang baru.

Jadi, sementara beberapa orang lari hanya karena melihat kerentanan seseorang, ada juga orang-orang yang dengan sepenuh hati menerima beban emosional yang mungkin dibawa oleh pasangan mereka. Jika Anda salah satu yang beruntung, coba pertahankan hubungan ini jangan sampai mengambil keputusan yang keliru sehingga mengarah pada percecokan dan putus hubungan. 

Melansir dari Pinkvilla, Jumat (25/8/2023), berikut beberapa zodiak yang menerima pasangan apa adanya. Yuk, disimak agar tidak salah pilih. Kira-kira ada zodiak pasangan Anda tidak, ya, dalam daftar ini?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Taurus

Meskipun Taurus tidak dapat memahami atau mengetahui sumber beban emosional seseorang, mereka pasti akan menerimanya karena mereka begitu mencintai pasangan.

Zodiak dengan lambang banteng ini, mungkin menyadari bagaimana beban emosional yang pasangannya miliki, terdiri atas semua pasangan yang pernah ada di masa lalu, orang-orang yang dicintai, dan orang-orang yang telah menghancurkan hati mereka yang penuh perhatian.

Mereka ini juga tahu bahwa kekasihnya mungkin akan terluka karena pengkhianatan teman dan pelanggaran kepercayaan. Oleh karena itu, setiap pilihan yang mereka ambil mungkin dipengaruhi oleh ingatan mereka tentang bagaimana rasanya dieksploitasi dan dipermainkan.

Mungkin tidak ada cukup waktu untuk menyembuhkan semua bekas luka kekasihnya. Namun, Taurus melakukan yang terbaik untuk menyembuhkannya. Sebab, mereka harus berhati-hati dengan emosi yang dibawa oleh pasangannya sama seperti mereka ingin pasangannya berhati-hati dengan masalah mereka.

3 dari 5 halaman

2. Cancer

Zodiak dengan water sign ini tahu bahwa meskipun mereka sudah lama mengenal seseorang, mereka mungkin tidak sepenuhnya memahami keadaan yang membentuk siapa mereka. Meskipun begitu, mereka memiliki rasa curiga kalau kekasih mereka mungkin terbebani oleh semua kemunduran, kerugian, dan pilihan buruk mereka.

Orang biasanya berkembang karena kesuksesan, jadi ketika seseorang gagal, hal itu sangat menyakitkan mereka. Cancer mencoba memahami bahwa pasangannya mungkin akan membawa kekalahannya untuk waktu yang lama jika mereka tidak diberi kesempatan.

Kadang-kadang, meskipun perasaan kekasih mereka tampak tidak masuk akal bagi para Cancer, mereka tahu jauh di lubuk hati bahwa mereka tidak dapat menyangkal keberadaan mereka. Jadi, Cancer melakukan yang terbaik untuk menemani dan menjadi pasangan yang baik bagi pasangan.

4 dari 5 halaman

3. Scorpio

Scorpio tidak hanya membawa beban emosionalnya sendiri tetapi juga kekasihnya. Mereka begitu simpatik sehingga mereka menginternalisasi kesulitan orang lain dan ingin membantu mereka.

Sayangnya, Scorpio sangat merasakan kegagalan dan itu hanya menjadi bagian dari diri mereka ketika mereka tidak dapat membantu seseorang atau ketika mereka mencoba membantu kekasihnya, dan itu tidak berhasil. Scorpio memahami bahwa pasangannya mungkin khawatir saat membiarkan hatinya terbuka ketika tidak ada jaminan bahwa penderitaan yang sama tidak akan terulang kembali.

Cemoohan mereka mungkin membawa kenangan tentang patah hati atau bahkan trauma masa kecil yang mereka alami dan bagaimana hal itu dapat memengaruhi mereka. Oleh karena itu, mereka mencoba untuk terhubung dengan pasangan dan melakukan berbagai cara, bahkan ketika mereka sadar bahwa hal itu mungkin tidak berjalan dengan baik.

5 dari 5 halaman

4. Libra

Libra sangat puas karena mereka dapat dipercaya, dan mereka dengan bangga menerima dan tidak mempermasalahkan emotional baggage dari kekasihnya. Ini karena mereka tidak ingin mengecewakan mereka.

Salah satu dari air sign ini sadar bahwa mereka terkadang harus berimprovisasi ketika kehidupan membuatnya sulit. Para Libra tahu bahwa pasangannya bukanlah orang jahat hanya karena mereka memiliki emotional baggage.

Mereka menganggap jika seseorang terus mengingatkan diri sendiri tentang kegagalannya dalam hidup agar bisa berbuat lebih baik. Terkadang, beban emosional mereka dipenuhi dengan kejadian di mana Libra melakukan kesalahan dan membuat keputusan yang buruk. Jadi, mereka terbuka untuk berkencan dengan orang lain yang memiliki masa lalu serupa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.