Sukses

Jadi Hiburan Akhir Pekan, 5 Drama Korea Berikut Ini Cocok Ditonton Bersama Teman dan Keluarga

Menonton drama korea bersama teman atau keluarga dapat menjadi aktivitas yang tepat untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Berikut rekomendasi drama korea yang cocok untuk Anda tonton bersama teman atau keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Menonton drama korea bersama teman atau keluarga dapat menjadi aktivitas yang tepat untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Selain alur cerita yang menarik, drama korea pada umumnya mengangkat tema yang unik dan beragam seperti thriller, percintaan, persahabatan, dan bertema keluarga. Namun, tak semua genre drama korea cocok ditonton bersama teman atau pun keluarga.

Seperti adegan drama korea dengan unsur thriller yang sama sekali tidak cocok untuk ditonton bersama teman atau keluarga karena akan merusak suasana santai dan beberapa orang mungkin merasa tidak nyaman dengan tema-tema kejahatan, kekerasan, atau pembunuhan yang umumnya muncul dalam drama thriller.

Drama bergenre komedi romantis, persahabatan dan keluarga mungkin menjadi pilihan yang tepat. Selain adegan lucu dan menghibur, penonton mungkin merasa relate dengan adegan seputar keluarga dan persahabatan yang disajikan. Tentunya, adegan sedih dan mengharukan juga dapat membuat kamu menangis karena terbawa suasana.

Berikut rekomendasi drama korea yang cocok untuk ditonton bersama teman dan keluarga di akhir pekan, dilansir dari Soompi pada Kamis (24/8/2023).

1. Reply 1988

Drama ini mengisahkan tentang kehidupan siswa sekolah menengah Sung Duk Sun (Hyeri) yang memiliki empat sahabat yang tinggal dan tumbuh bersama di lingkungannya. Tak hanya bersahabat, kehidupan bertetangga antar keluarga mereka yang menonjol menjadi daya tarik tersendiri karena dianggap sangat lekat dengan kehidupan sehari-hari.

Sun Duk Sun berteman baik dengan Kim Jung Hwan (Rju Jun Yeol), Sung Sun Woo (Go Kyung Pyo), Ryu Dong Ryong (Lee Dong Hwi), dan Choi Taek (Park Bo Gum) yang masing-masing dari mereka memiliki karakteristik yang unik dan berbeda-beda. Hal yang menarik dari drama ini adalah kisah dan latar belakang dari masing-masing tokohnya. Setiap keluarga memiliki suka dan duka tersendiri sehingga penonton dibuat haru, terkesima, hingga tertawa sepanjang menonton drama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Twenty Five Twenty One

Drama yang disutradarai oleh Jung Ji Hyun ini mengisahkan tentang bagaimana kehidupan masyarakat Korea yang terdampak krisis ekonomi pada 1998 lalu.

Drama "Twenty Five Twenty One" menceritakan kisah cinta antara Na Hee Do (Kim Tae Ri) dan Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk). Na Hee Do adalah seorang siswi dan anggota tim anggar di sekolahnya. Namun, karena krisis ekonomi yang melanda Korea, tim anggar sekolahnya di bubarkan sehingga ia berusaha untuk pindah ke sekolah baru untuk tetap menjejar mimpinya menjadi anggota tim nasional anggar.

Krisis ekonomi yang terjadi juga menyebabkan bisnis ayah Baek Yi Jin bangkrut dan menyebabkan Baek Yi Jin harus bekerja paruh waktu seperti mengirim koran dan menjadi penjaga toko buku dan pada akhirnya bertemu Hee Do. Awalnya mereka hanya sebatas pemberi dukungan satu sama lain, namun pada akhirnya mereka pun menyadari bahwa mereka membutuhkan satu sama lain untuk menjalankan hidup dengan penuh semangat dan harapan. Kisah percintaan mereka yang dipenuhi dengan momen dan kenangan indah harus berakhir pahit.

3 dari 5 halaman

3. Fight For My Way

Serial drama korea "Fight for My Way" yang rilis pada tahun 2017 menjadi rekomendasi para penggemar drakor bergenre romantis komedi karena memiliki alur cerita yang cukup realistis dan banyaknya pelajaran yang dapat dipetik membuat drama ini cocok untuk Anda tonton bersama teman dan keluarga di akhir pekan.

Drama ini mengisahkan tentang empat anak muda yang bersahabat yang memiliki impian masing-masing. Namun dalam mencapai impiannya, mereka ditampar oleh realita bahwa proses menuju impian yang diinginkannya sangat sulit untuk dicapai. Keempatnya menjalani hidup penuh dengan lika-liku ketika mereka mulai memperjuangkan kembali impian mereka.

4 dari 5 halaman

4. Welcome To Waikiki

"Welcome to Waikiki" merupakan serial drama korea bergenre komedi yang tayang pada 2018 lalu. Drama ini menjadi salah satu drama komedi terpopuler karena berhasil membuat penonton tertawa karena alur ceritanya yang lucu.

Drama ini mengisahkan tentang tiga pria yaitu Kang Dong Goo (Kim Jung-hyun), Cheon Joon-ki (Lee Yi-kyung), dan Bong Doo-sik (Song Seung-won) yang berusaha untuk mewujudkan mimpinya meski banyak cobaan dan hambatan yang terjadi. Mereka bertiga memutuskan untuk menjalankan bisnis penginapan Waikiki yang pada akhirnya terancam bangkrut karena tidak dapat membayar sewa. Pada saat itu, mereka dikejutkan oleh kedatangan bayi misterius yang ditinggal oleh ibunya di penginapan tersebut.

5 dari 5 halaman

5. Hospital Playlist

"Hospital Playlist" masih menjadi drama korea yang kerap diperbincangkan oleh penggemar karena alur ceritanya yang tidak membosankan dan menarik untuk diikuti. Drama ini mengisahkan tentang lima mahasiswa Fakultas Kedokteran Seoul National University yang bertemu secara tidak sengaja karena ingin menghindari malam inagurasi yang diselenggarakan oleh pihak kampus. Dari pertemuan tersebut, mereka menjalin pertemanan hingga 20 tahun lamanya  dan bekerja bersama di rumah sakit Yulje.

Mereka adalah Lee Ik Jun (Jo Jung Suk) seorang bedah umum spesialis pankreas, Ahn Jeong Won (Yoo Yeon Seok) yang berfokus pada spesialis anak, Kim Jung Wan (Jung Kyung Ho) yang merupakan dokter spesialis kardiotoraks, Yang Seok Hyung (Kim Dae Myung) seorang dokter spesialis obgyn dan Chae Song Hwa (Jeon Mi Do) yang menjadi dokter spesialis neurologi. Hal yang menarik dari drama ini selain berprofesi sebagai dokter, mereka juga fokus dalam bermain instrumen alat musik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.