Sukses

5 Tips Jadi Bridesmaid yang Baik, Tak Sekedar Pengiring Pengantin

Berikut adalah 5 tips untuk membantu Anda menjadi pengiring pengantin terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Merupakan suatu kehormatan untuk diminta menjadi pengiring pengantin atau bridesmaid. Artinya, Anda adalah orang yang sangat berharga bagi teman atau saudara Anda yang akan menikah yang meminta Anda menjadi bridesmaid-nya tersebut.

Itu juga berarti Anda telah memberikan dampak positif bagi kehidupan mereka dan, disadari atau tidak, Anda telah membantu mereka menemukan cinta dengan menjadi teman dan pendamping yang baik. 

Anda memiliki kekuatan untuk menjadikan hari spesial teman Anda benar-benar istimewa dengan selalu ada untuk mereka selama seluruh proses pernikahannya. Itu mengapa penting bagi Anda yang hendak menjadi bridesmaid untuk mengetahui beberapa hal yang sebaiknya Anda lakukan.

Berikut beberapa tips untuk membantu Anda menjadi pengiring pengantin terbaik dilansir dari heartofncweddings, Selasa (22/8/2023).

1. Pesan gaun Anda lebih awal

Umumnya sang calon pengantin akan memberikan pakaian untuk para bridesmaid-nya. Namun tak sedikit pula yang memberikan bahan untuk kemudian dijahit sendiri sesuai dengan ketentuan yang sudah diberikan oleh calon pengantin.

Usahakan untuk pesan gaun Anda setidaknya tiga atau dua bulan sebelum acara pernikahan jika Anda mengantisipasi perubahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Berikan dukungan emosional

Perencanaan pernikahan pasti membuat stres sang calon pengantin. Berada di sana saat teman atau kerabat Anda datang kepada Anda, dan bantu sebisa Anda. Bantu untuk mengurangi stres mereka kapanpun Anda bisa.

3 dari 5 halaman

3. Rencanakan acara pranikah atau bridal shower

Dua tanggung jawab terbesar pengiring pengantin adalah merencanakan pesta lajang atau bridal shower. Anda bisa mengajak seluruh bridesmaid lain dan juga teman dekat sang calon pengantin.

Jangan biarkan pengiring pengantin menggantung, jadilah perencananya dan berpartisipasi dalam proses perencanaan.

4 dari 5 halaman

4. Ketahui segala sesuatu tentang pernikahannya

Dari sepuluh tips pengiring pengantin ini, yang satu ini mungkin tampak paling masuk akal. Namun Anda tidak boleh terlalu bersiap sebelum hari besar. Pastikan untuk berbicara dengan calon pengantin atau pengiring pengantin lainnya satu minggu sekali untuk memastikan bahwa Anda siap.

Periksa juga lokasi serta susunan acara untuk setiap acara. Persiapkan lebih awal dengan mengumpulkan pakaian, perhiasan, sepatu, aksesoris, dan kebutuhan lainnya untuk hari itu.

5 dari 5 halaman

5. Ramaikan acara

Jika Anda terpilih menjadi pengiring pengantin, Anda akan menjadi salah satu orang yang paling banyak menghabiskan waktu bersama pengantin di hari pernikahannya.

Atur suasana hati dan jaga pesta tetap hidup. Pernikahan ini penting bagi seseorang yang sangat berarti bagi Anda, jadi pertahankan suasana baik sepanjang acara dan jadikan hari itu sebagai hari yang tak terlupakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.