Sukses

8 Potret Tamara Janatea Putri Bungsu Rhoma Irama, Terungkap Sosok Ibu

Rhoma Irama perkenalkan putri bungsu yang jarang tersorot, sosok blasteran.

Liputan6.com, Jakarta Tamara Salshabilla Janatea, putri bungsu dari legenda musik dangdut Tanah Air, Rhoma Irama, kini menjadi sorotan publik. Dalam sebuah kesempatan, Rhoma Irama dengan bangga memperkenalkan Tamara kepada publik.

"Ini putriku yang bontot, yang bungsu. Namanya Tamara Salshabilla Janatea," ungkap Rhoma Irama dengan penuh kasih.

Tak hanya nama dan keberadaannya yang menarik perhatian, tetapi juga asal-usul serta kehidupan pribadi Tamara yang menjadi misteri bagi sebagian orang. Terlebih lagi, dengan sejarah pernikahan Rhoma Irama yang sudah tujuh kali, masyarakat penasaran dengan siapa ibu Tamara Janatea.

Ketujuh perempuan yang pernah menjadi istri Rhoma Irama ialah Titiek, Veronica Agustine, Ricca Rachim, Marwah Ali, Ayu Soraya, Gita Andini Saputri serta Angel Lelga. 

Hingga terungkap lewat pernyataan Tamara sendiri, hingga kini ia masih kerap terlihat bareng sang ibu yang juga jadi istri raja dangdut yang kerap disapa Raden Haji "Oma" Irama itu. Berikut Liputan6.com merangkum potret Tamara Janatea putri bungsu Rhoma Irama melansir dari Instagram @tamarajanatea, Senin (29/4/2024). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Setelah dilakukan penelusuran, diketahui bahwa Tamara adalah anak dari pernikahan Rhoma Irama dengan Ricca Rachim, sang istri kedua.

3 dari 9 halaman

2. Paras Tamara yang memesona sebagian besar diwarisi dari sang ibu yang memiliki keturunan Jerman. Ricca lahir dari ibu asal Surabaya berdarah Jerman dan ayah dari Solo.

4 dari 9 halaman

3. Melalui sebuah video di kanal Youtube ficky Rhoma Berkelana berjudul SEBELUM ADEK BUNGSU BALIK KE PONPES DI SOLO’ pada tanggal 25 April 2024, Tamara memberikan klarifikasi tentang asal-usulnya.

5 dari 9 halaman

4. Dengan lantang Tamara menegaskan bahwa ia adalah keturunan Jerman, bukan Arab atau Pakistan.

6 dari 9 halaman

5. ‘Jadi aku itu keturunan Jerman temen-temen ya, jadi kalau ada yang bilang itu kok kayak Arab, bukan aku Jerman,’ ujar Tamara.

7 dari 9 halaman

6. Pasalnya, Tamara sendiri memang terlihat blasteran orang timur tengah dan lebih sedikit mewarisi ketampanan sang raja dangdut.

8 dari 9 halaman

7. Inilah potret Tamara Janatea saat kecil bareng sang ayah, Rhoma Irama. Mereka memang jarang memamerkan kebersamaan di media sosial.

9 dari 9 halaman

8. Diketahui tamara lahir di solo 14 oktober 2006 Tamara sudah menempuh pendidikan 2 tahun di pesantren di Solo dan satu tahun mulazamah (memperdalam) bahasa Arab dan kitab di Jawa Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.