Sukses

5 Kepribadian dari Karakter Harry Potter Favorit, Kamu yang Mana?

Berikut ini tipe-tipe kepribadian berdasarkan karakter Harry Potter favorit.

Liputan6.com, Jakarta Harry Potter adalah seri buku fiksi fantasi yang sebagian besar dari kita tumbuh bersama karena membacanya. Ditulis oleh J.K. Rowling, novel Harry Potter pertama, Batu Bertuah, memulai debutnya pada tahun 1997, terjual lebih dari 120 juta kopi di seluruh dunia dan mengubah lanskap sastra selamanya.

Novel Harry Potter segera diadaptasi menjadi serial film yang sangat sukses juga, dibintangi oleh Daniel Radcliffe, Emma Watson, dan Rupert Granger dalam peran utama sebagai tokoh sentral, masing-masing Harry Potter, Hermione Granger, dan Ron Weasley.

Ketiganya adalah salah satu karakter yang paling dikenal di planet ini, dan seluruh seri novel tersebut mengikuti kehidupan dan petualangan mereka saat mereka melawan penyihir gelap Lord Voldemort.

Menariknya, karakter Harry Potter favorit Anda juga dapat mengungkapkan sifat kepribadian Anda yang sebenarnya. Berikut ini tipe kepribadian berdasarkan karakter Harry Potter favorit seperti dihimpun dari berbagai sumber.

1. Harry Potter

Harry Potter adalah karakter utama dari seri novel ini dan digambarkan sebagai anak laki-laki kecil kurus dengan rambut lusuh dan kacamata bulat. Jika Anda paling menyukai Harry Potter, Anda memiliki kepribadian yang baik dan berempati. Anda sangat setia kepada teman dan keluarga Anda.

Anda menghargai hubungan yang kuat dan tidak tahan melanggar janji. Anda juga pada dasarnya adalah orang yang baik tetapi tak ragu untuk terlibat dalam perbuatan kotor untuk orang yang Anda cintai. Anda berani, perhatian, dan pekerja keras.

Anda bukan penggemar berat perhatian dan lebih memilih untuk tetap berada dalam bayang-bayang, tetapi bakat Anda sering mendorong Anda menjadi pusat perhatian. Namun, Anda tidak merasa tidak nyaman menerima pujian, terutama saat Anda merasa pantas mendapatkannya. Anda rendah hati dan tidak mementingkan diri sendiri, tetapi terkadang Anda melupakannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Hermione Granger

Hermione Granger adalah gadis yang suka memerintah dan pintar dalam grup dan dikenal karena kecerdasannya yang luar biasa. Jika dia karakter favorit Anda, Anda blak-blakan, benar, dan idealis. Anda tidak berbasa-basi dan tidak takut menyampaikan pemikiran Anda yang sebenarnya.

Namun, Anda juga cukup sensitif dan tahu kapan seseorang sedang sedih. Anda suka mempelajari hal-hal baru dan menjelajah. Anda memiliki rasa ingin tahu yang tak terpadamkan. Anda juga terdorong, bertanggung jawab, dan sangat andal.

Keterampilan memecahkan masalah Anda adalah salah satu kekuatan terbesar Anda, dan Anda tahu cara memanfaatkannya dengan baik. Anda juga percaya diri dan disiplin.

 

3 dari 4 halaman

3. Ron Weasley

Ron Weasley adalah sahabat Harry Potter dan karakter yang dicintai dalam serial ini. Jika dia karakter favorit Anda, Anda adalah jiwa yang ramah dan lembut. Anda penuh dengan kehidupan dan menyebarkan keceriaan kepada orang-orang di sekitar Anda.

Selera humor Anda tidak biasa, dan Anda tidak takut untuk mengungkapkan pikiran Anda. Namun, terkadang Anda bisa sedikit tidak dewasa. Anda bersemangat dan suka bersenang-senang.

Anda diremehkan oleh semua orang dan memiliki semangat untuk membuktikan diri. Anda melihat sisi baiknya dan jangan biarkan apa pun membuat Anda kecewa.

Anda memiliki semangat 'kuda hitam' di hati Anda dan siap menunjukkan keberanian Anda kapan saja. Anda juga seorang teman yang setia, dan Anda berusaha menghibur mereka setiap kali mereka merasa sedih.

Anda juga mencintai tanpa syarat dan tidak peduli apa yang dunia pikirkan tentang Anda. Keberanian, keceriaan, dan kemurahan hati Anda tidak mengenal batas.

 

4 dari 4 halaman

4. Severus Snape

Jika Anda memilih Severus Snape sebagai tokoh favorit, maka Anda mempunyai kepribadian yang sedikit rumit. Meski demikian, Anda mampu melihat kualitas terbaik seseorang yang terkadang tak mampu dilihat oleh orang lain. Anda percaya bahwa setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

5. Ginny Weasley

Jika Anda begitu menyukai adik kandung dari Ron Weasley ini, dapat dibilang Anda adalah sosok yang feminis dan peduli pada kesejahteraan kaum wanita. Anda memiliki sikap yang tegas saat dibutuhkan, percaya diri, dan terkadang suka mengikuti arus. Meski demikian, sifat-sifat tersebut justru membuat Anda disukai oleh orang-orang di sekitarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.