Sukses

5 Zodiak yang Jago Matematika Menurut Astrologi, Kamu Termasuk?

Matematika menjadi salah satu mata pelajaran yang dibenci banyak orang. Tapi tidak bagi beberapa zodiak ini

Liputan6.com, Jakarta - Matematika menjadi salah satu mata pelajaran yang dibenci banyak orang. Mereka yang membenci mata pelajaran itu, lari sejauh mungkin setelah sekolah selesai.

Tapi kemudian kita memiliki jiwa yang suka memecahkan masalah matematika dan tidak pernah menganggap matematika sebagai tugas.

Seperti beberapa zodiak ini yang dipercaya memiliki ciri-ciri yang jago matematika menurut astrologi, seperti melansir dari Times of India, Sabtu (12/8/2023).

1. Virgo

Virgo dikenal karena sifatnya yang analitis dan berorientasi pada detail. Ciri-ciri ini bisa sangat menguntungkan dalam matematika, di mana ketepatan dan perhatian terhadap detail sangat penting.

Pendekatan sistematis pemilik zodiak ini untuk pemecahan masalah dan kemampuan mereka untuk menangkap kesalahan membuatnya cocok untuk pengejaran matematika.

2. Capricorn

Capricorn dikenal karena disipilin, kesabaran dan berpikir terstruktur mereka. Kualitas-kualitas ini seringkali kondusif untuk mempelajari konsep-konsep matematika yang rumit dan bekerja melalui masalah-masalah yang rumit.

Pendekatan dan tekad metodis Capricorn bisa membantunya unggul dalam upaya matematika.

3. Aquarius

Aquarius sering dicirikan oleh pemikiran inovatif dan kreatifnya. Dalam matematika, berpikir di luar kotak dan menemukan solusi unik bisa menjadi hal yang sangat berharga.

Kemampuan individu berzodiak ini untuk mendekati masalah dari sudut yang tidak biasa bisa menghasilkan terobosan dalam pemahaman matematika.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Zodiak lainnya

4. Gemini

Individu dengan zodiak Gemini adalah pembelajar yang mudah beradaptasi dengan cepat, yang bisa bermanfaat dalam dunia matematika yang serba cepat.

Kemampuan mereka untuk memahami konsep-konsep baru dan menyintesis informasi dari berbagai sumber bisa membantunya dalam mengatasi tantangan matematika yang beragam.

5. Scorpio

Scorpio dikenal karena tekad dan pola pikir mereka yang terfokus. Ciri-ciri ini dapat menguntungkan ketika mempelajari teori matematika yang kompleks dan pemecahan masalah.

Kegigihan dan kemauan pemilik zodiak ini untuk menggali lebih dalam dapat mengarah pada pemahaman konsep matematika yang menyeluruh.

3 dari 3 halaman

Pengertian Bilangan Prima dalam Pelajaran Matematika Lengkap dengan Contohnya

Bilangan prima menjadi salah satu materi yang perlu pelajar pahami saat belajar matematika. ​​Ya, kalian tentu sudah tidak asing dengan istilah ‘bilangan prima’, kan? Pasalnya bilangan prima sudah diajarkan sejak kita menginjak sekolah dasar. Namun, apakah kamu masih ingat apa sebenarnya bilangan prima itu? 

Bilangan prima adalah bilangan yang memiliki faktor pembagi 1 dan bilangan itu sendiri. Seperti contohnya angka 2 dan 3 merupakan bilangan prima, sedangkan 4 tak bisa dikatakan sebagai bilangan prima karena bisa dibagi 2.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) sendiri, bilangan prima adalah bilangan yang tepat mempunyai dua faktor. Bilangan prima adalah bilangan yang faktor pembaginya hanyalah 1 dan bilangan itu sendiri. 

Pada contoh yang telah dicantumkan sebelumnya, angka 2 dan 3 termasuk ke dalam prima karena hanya bisa dibagi dengan 1 dan bilangan itu sendiri, yaitu 2 dan 3. 

Namun, angka 4 bukan bilangan prima hal ini karena angka 4 bisa dibagi 1 dan 4, kemudian juga bisa dibagi 2. Jadi, faktor pembagianya tidak hanya 1 dan bilangan itu sendiri.

Itu mengapa bilangan prima adalah bilangan yang hanya memiliki dua faktor yaitu bilangan 1 dan bilangan itu sendiri. Jadi, bilangan prima adalah bilangan yang hanya bisa dibagi dengan angka 1 dan angka itu sendiri, dan tidak dapat dibagi dengan angka lainnya.

Dalam halaman selanjutnya akan dijabarkan tentang contoh bilangan prima 1-100. 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.