Sukses

APJII Meresmikan Pembukaan Indonesia Internet Expo & Summit (IIXS) ke-5

Tahun ini merupakan gelaran kelima Indonesia Internet Expo & Summit (IIXS)

Liputan6.com, Jakarta Salah satu ajang yang mempertemukan para pemain utama di industri TIK (Information and Communication Technology), teknologi digital, dan Internet terbesar di Asia Tenggara, The 5th Indonesia Internet Expo & Summit (IIXS), hari ini resmi dibuka.

Acara Pembukaan IIXS diselenggarakan pada hari ini, Kamis 10 Agustus 2023, bertempat di Hall D1, JIEXPO Kemayoran Jakarta. Acara pembukaan ini juga sekaligus menandai dimulainya rangkaian agenda kegiatan IIXS yang digelar pada tanggal 10-12 Agustus 2023 di lokasi yang sama.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) kembali menjadi penyelenggara utama ajang IIXS yang ke-5 tahun ini. APJII merupakan organisasi yang beranggotakan lebih dari 900 perusahaan penyedia layanan Internet di Indonesia, yang baru-baru ini merayakan hari jadi-nya yang ke-27.

Sejalan dengan tujuan APJII untuk membantu seluruh anggota dalam menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang dalam era digital, serta memfasilitasi dialog antara industri, regulator, dan kalangan masyarakat, ajang IIXS diharapkan dapat menjadi ajang yang membuka kesempatan untuk para pemain industri untuk menunjukkan produk dan layanan terbaru mereka, membangun jaringan dengan pihak-pihak terkait, serta memperoleh update dan trend terbaru mengenai industri TIK, digital dan Internet di Indonesia dan Asia Tenggara.

“IIXS merupakan ajang yang ideal bagi para perusahaan yang bergerak di bidang ICT, telekomunikasi, teknologi digital, bagi para investor serta pihak pembuat regulasi dan pemerintah untuk bertemu di sebuah platform yang dapat mempertemukan semua pihak dan membangun jaringan, serta tentunya mengembangkan bisnis mereka,” ujar M. Arief Angga, Ketua Umum APJII.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tema yang diangkat

Ajang IIXS tahun ini mengangkat tema “Advancing Internet & Technologies for Industrial Transformation,” yang difokuskan pada beberapa segmen utama termasuk 4G/LTE, 5G, Satellite, Cloud & Data Center, Artificial Intelligence, Broadcast, Internet of Things, Cyber security, Fintech Tech & Innovation, Digital Solutions, serta ICT & Enterprises Technology.

IIXS juga menghadirkan lebih dari 30 pembicara yang mencakup para pemain utama di Industri ICT, pimpinan perusahaan IT terdepan di Indonesia dan Asia Tenggara, hingga para pemangku kebijakan, yang akan berbagi informasi, insights, tren, dan update terbaru terkait industri ICT saat ini.

Beberapa pembicara yang dihadirkan di antaranya Bpk. Nezar Patria, Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Ibu Putri Kuswisnuwardhani, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia, Bpk. Letjen TNI (Purn) Hinsa Hasibuan, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara, Bpk. M. Arief Angga, Ketua Umum APJII, dan banyak pembicara lainnya.

IIXS tahun ini juga memperoleh dukungan dari Kementerian Kominfo, Kementerian Perindustrian, Mastel Indonesia, Telkom Indonesia, OneWeb, Huawei, BPJS Ketenagakerjaan, BRI, serta didukung oleh lebih dari 150 partisipan yang mencakup perusahaan ICT baik dari dalam maupun luar negeri.

“Dengan banyak dukungan yang kami terima untuk IIXS kelima ini, tentunya kami berharap kegiatan ini dapat terus terlaksana di tahun-tahun mendatang, dan dapat terus menjadi salah satu ajang terbesar yang dapat mempertemukan para pemain di industri ICT, baik di Indonesia maupun Asia Tenggara,” tutup Angga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini