Sukses

30 Ucapan Girlfriend Day yang Diperingati Setiap Tanggal 1 Agustus, Cocok untuk Sahabat

Bagi kalian yang bingung ingin memberikan ucapan apa untuk sahabat perempuan kalian di peringatan Girlfriend Day jangan khawatir, berikut deretan inspirasi ucapan Girlfriend Day yang bisa Anda bagikan kepada sahabat Anda.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki bulan Agustus Mungkin banyak yang bertanya-tanya pada 1 Agustus ada peringatan apa? Salah satu hari yang diperingati pada tanggal 1 Agustus ialah Girlfriend Day. 

Bagi masyarakat Indonesia mungkin belum begitu familiar dengan peringatan Girlfriend Day. Girlfriend Day sendiri adalah salah satu perayaan yang menjadi tren di Amerika dan diperingati setiap tanggal 1 Agustus. 

Peringatan Girlfriend Day ini tak cuma dijadikan sebagai hari untuk mengungkapkan kasih sayang pada kekasih, lantaran istilah 'girlfriend' juga dimaknai sebagai kekasih. Namun peringatan tersebut lebih ditujukan untuk mengajak seluruh perempuan untuk berkumpul dan merayakan ikatan persahabatan. 

Dilansir dari laman Days of the Year, pada tanggal 1 Agustus 2004, Mistress Susan membuat hari khusus hanya untuk teman-teman perempuan untuk mengungkapkan rasa terima kasih satu sama lain. Seiring berjalannya waktu, perayaan tersebut lantas mendunia. 

Girlfriend day ini diperingati sebagai bentuk penghargaan dan ucapan terima kasih bagi wanita tercinta di sekeliling kita, baik itu kekasih, ibu, adik hingga sahabat. Bagi para pria, momen ini bisa menjadi kesempatan bagus untuk mengajak kekasih pergi dinner romantis atau menonton film bersama. 

Sementara itu, bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu bersama teman-teman perempuan di hari ini bisa merencanakan liburan, menghabiskan waktu di salon dengan pedikur manikur, pergi berbelanja, atau menginap bersama di rumah. 

Selain itu kalian juga bisa memberikan hadiah, kata ucapan dan lainnya sebagai bentuk kepedulian dan ucapan terima kasih kepada kekasih atau teman wanita Anda atas kehadirannya. 

Bagi kalian yang bingung ingin memberikan ucapan apa untuk sahabat perempuan kalian di peringatan Girlfriend Day jangan khawatir. Berikut ini telah Liputan6.com rangkum deretan inspirasi ucapan Girlfriend Day yang bisa Anda bagikan kepada teman wanita Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Girlfriend Day untuk Sahabat

  1. Ada begitu banyak alasan untuk merayakan Girlfriend Day, tapi yang terpenting karena kamu adalah temanku. Selamat Hari Sahabat!
  2. Selamat Hari Sahabat! Terima kasih telah membuat hidup kami lebih baik. Kami mencintai kamu.
  3. Selamat Girlfriend Day, kamu adalah sahabatku. Ayo pergi piknik agar aku bisa menunjukkan bintang-bintang padamu.
  4. Senang sekali kamu adalah sahabatku! Aku beruntung memilikimu dalam segala hal. Setiap hari lebih baik dengan kamu di dalamnya.
  5. Kamu adalah sahabat terbaik yang serba bisa. Anda membuat saya senang setiap hari, dan saya beruntung menjadi sahabat Anda!
  6. Anda adalah bagian favorit saya setiap hari. Saya suka berbagi hidup dengan Anda.
  7. Hei, saya harap Anda bersemangat untuk acara malam kita minggu depan. Anda pantas mendapatkannya. 
  8. Hidup lebih menyenangkan dan penuh warna ketika Anda memiliki sahabat untuk berbagi rahasia Anda, untuk berbagi momen kegembiraan Anda dengan Anda, untuk berbagi hidup Anda dengan Anda. Bersulang untuk persahabatan kita dan mari kita rayakan bersama di perayaan Girlfriend Day.
  9. Sahabat tersayang, aku merasa beruntung memilikimu. Terima kasih telah membuat setiap hari berharga untuk dijalani.
  10. Selamat Hari Girlfriend Day 2023! Anda adalah pil bahagia saya!
  11. Persahabatan adalah hal tersulit di dunia untuk dijelaskan. Itu bukan sesuatu yang kamu pelajari di sekolah. Tetapi jika kamu belum belajar arti persahabatan, kamu benar-benar tidak mempelajari apa pun. – Muhammad Ali
  12. Jika kamu hidup sampai 100 tahun, kuharap aku hidup sampai 100 minus 1 hari, jadi aku tidak pernah merasakan hidup tanpamu. – Winnie the Pooh 
  13. Apa itu sahabat? Satu jiwa yang tinggal dalam dua tubuh. - Aristotle
  14.  Seorang teman adalah seseorang yang mengenal kamu apa adanya, mengerti di mana kamu berada, menerima apa yang kamu pilih, dan masih, dengan lembut membiarkanmu terus berkembang. - William Shakespeare 
  15. Penemuan terindah yang dilakukan teman sejati adalah bahwa mereka dapat tumbuh secara terpisah tanpa terpisah. – Elisabeth Foley
3 dari 4 halaman

Ucapan Girlfriend Day untuk Pacar

  1. Selamat Hari Pacar, sayang! Kamu adalah harta berhargaku!
  2. Sayangku, Selamat Hari Pacar untukmu! Saya sangat beruntung bisa berbagi perjalanan indah yang penuh dengan cinta dan kebahagiaan dengan Anda!
  3. Selamat Hari Pacar, sayang. Seandainya aku bisa membawa dunia ke kakimu!
  4. Jika saya tidak tahu lebih baik, saya pasti akan salah mengira Anda peri tanpa sayap! Gadis cantikku, Selamat Hari Pacar untukmu!
  5. Selamat Hari Pacar, sayang! Sejak kita bertemu, kamu selalu membawa begitu banyak kegembiraan, tawa, dan energi positif ke dalam hidupku yang sibuk! Aku mencintaimu!
  6. Semoga pacarku yang cantik, hari pacar yang bahagia dengan pelukan dan ciuman!
  7. Sayang, kamu adalah bintang dalam hidupku, sinar matahari di hari-hariku yang mendung. Aku tidak bisa membayangkan hidupku tanpamu lagi. Selamat Hari Pacar!
  8. Malaikatku, Selamat Hari Pacar untukmu! Aku ingin memelukmu dan tidak pernah melepaskanmu. Aku mencintaimu sampai kapanpun!
  9. Sayang, kamu adalah pasangan paling menakjubkan yang pernah aku impikan! Anda layak mendapatkan seluruh dunia! Selamat Hari Pacar! Aku mencintaimu.
  10. Sayang, kamu lebih cantik dari bunga tercantik! Selamat Hari Pacar!
  11. Selamat Hari Pacar! Bisakah Anda meminjamkan uang untuk operasi kaki saya? Sepertinya aku jatuh terlalu keras padamu dan sekarang aku tidak bisa bangun!
  12. Hal terbaik dalam hidup seorang gadis adalah pacarnya dan saya sangat beruntung memiliki Anda dalam hidup saya…. Mari kita jadikan Hari Pacar Nasional ini menyenangkan dengan berpesta pora dan menghabiskan waktu yang tak terlupakan bersama….. Banyak pelukan dan harapan untukmu!!!
  13. Peluk dan cium untuk pacar paling menakjubkan yang telah membawa kebahagiaan dan senyuman, gosip dan obrolan, belanja dan film dan telah mengisi hidup saya dengan begitu banyak warna yang indah…. Selamat Hari Pacar Nasional untukmu.
  14. Ketika saya menemukan Anda, saya tidak hanya menemukan seorang pacar, saya juga menemukan seorang saudara perempuan, sebuah kotak rahasia dan seorang teman seumur hidup….. Terima kasih telah mengisi hidup saya dengan begitu banyak hubungan yang indah dan membawa warna-warni kegembiraan bersama.
  15. Hari saya tidak lengkap jika saya tidak berbicara dengan Anda, perayaan saya tidak lengkap tanpa kehadiran Anda, Anda adalah sinar matahari dan kekuatan terbesar saya, Anda adalah pacar terbaik saya… Banyak harapan di Hari Pacar Nasional untuk Anda.
4 dari 4 halaman

1 Agustus Jadi Peringatan Girlfriend Day, Begini Perjalanan Panjangnya

Girlfriend Day diperingati setiap 1 Agustus. Tak hanya sebatas perayaan untuk pasangan kekasih, Girlfriend Day juga bisa dirayakan bersama sahabat atau rekan kerja.

Perayaan ini bisa dilakukan dengan berbagai kegiatan menarik, seperti menikmati waktu bersama, berbagi rahasia, curhat, saling memberi nasihat, hingga merayakan kesuksesan bersama. Dalam perayaan ini, seseorang diajak untuk menikmati kebersamaan dengan cara yang menyenangkan.

Mengutip dari National Today, perayaan Girlfriend Day tidak sama dengan Boyfriend Day. Girlfriend Day lebih mengarah kepada dukungan ke sesama perempuan atau 'women supporting women'.

Terkait asal-usul perayaan ini memang tak diketahui secara pasti. Namun, klaim terkuat tampaknya berasal dari Mistress Susan yang menjalankan situs web mewah.

Ia mengatakan bahwa dirinya membuat dan merayakan tanggal tersebut pada 2004. Hal itu dirayakan sebagai kesempatan bagi teman wanita untuk saling berterima kasih.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.