Sukses

Bruno Fernandes Sebut 7 Pemain Manchester United Harus Membuktikan Layak Berada di Tim

Bruno Fernandes menegaskan ada 7 pemain Manchester United yang harus membuktikan mereka layak berada di tim musim ini

Liputan6.com, Jakarta Bruno Fernandes menegaskan ada tujuh pemain Manchester United yang harus membuktikan layak brada di tim musim ini, salah satunya adalah pemain baru senilai 55 juta poundsterling, Mason Mount.

Melansir dari Mirror, kapten baru Manchester United Bruno Fernandes memainkan perannya saat MU mencapai dua final piala dalam kampanye debut Erik ten Hag - memenangkan Piala Carabao dan kalah dari Manchester City di Piala FA - serta finis ketiga di Liga Premier.

Meski demikian, Manchester United finis jauh dari juara Pep Guardiola - 14 poin - sementara mereka sembilan poin di belakang Arsenal yang berada di posisi kedua.

Ten Hag telah membuat sejumlah perubahan penting musim panas ini, termasuk meninggalkan David de Gea untuk Andre Onana - meskipun pemain asal Spanyol itu memenangkan sarung tangan emas Liga Premier musim lalu - dan mengontrak gelandang Inggris Mason Mount.

Ditanya tentang kedatangan Mount dan apa yang bisa dia bawa ke Manchester United, Bruno Fernandes menyatakan bahwa dia yakin rekan setim barunya memiliki poin untuk dibuktikan setelah kepergiannya dari Chelsea - tetapi juga bahwa Mount bukan satu-satunya.

“Dia [Mount] memiliki poin untuk dibuktikan, seperti orang lain,” kata pemain internasional berdarah Portugal itu, setelah bermain saat MU kalah 2-0 dari Real Madrid di Houston pada Rabu malam.

“Saya punya poin untuk dibuktikan. Begitu juga Licha [Lisandro Martinez], Casemiro, Rapha [Varane], Andre [Onana], Harry [Maguire] dan Victor [Lindelof]."

“Ini bukan tentang dia [Mason Mount]. Dia tidak perlu membuktikan apa pun lebih dari orang lain.”

Ditanya tentang Mason Mount secara khusus, Fernandes menambahkan bahwa dia mengharapkan pemain berusia 24 tahun itu memainkan peran kunci dalam menjembatani kesenjangan dengan yang di atasnya.

“Dia memiliki gol dan assist dalam dirinya,” lanjut Fernandes. “Dia bisa menciptakan peluang, jadi kami berharap banyak darinya. Tapi dia sadar akan hal itu."

"Dia berada di klub besar dan dia tahu ekspektasi terhadapnya akan besar."

Komentar Fernandes tentang Mount muncul setelah bos Ten Hag mengakui bahwa dia sadar timnya harus lebih baik di depan gawang, percaya bahwa Mount dapat membantu mereka untuk berkembang - dengan atau tanpa No.9 yang baru.

Pria asal Belanda itu berkata: “Kami tampil buruk [dalam hal mencetak gol] dan kami menyadarinya.

"Tetapi yang lain harus berkontribusi di area itu dan, di Mason Mount, kami memiliki pemain yang mampu mencetak gol, untuk menempatkan Rashford pada posisi mencetak lebih banyak gol dan, sebagai tim, kami harus mencetak lebih banyak."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bruno Fernandes Marahi Mantan Rekan di Manchester United Gara-Gara Portugal Dikalahkan Inggris

Gelandang Lille Angel Gomes mengaku pernah menerima pesan kemarahan yang dia terima dari mantan rekan setimnya di Manchester United Bruno Fernandes selama Kejuaraan Eropa U-21 baru-baru ini.

Seperti diketahui, Inggris memenangkan Euro U-21 awal bulan ini. Mereka mengalahkan Spanyol 1-0 di final untuk mengangkat trofi untuk pertama kalinya dalam 39 tahun.

Sebelum ke final, Young Lions mengalahkan negara asal Fernandes, Portugal 1-0 di perempat final. Meski tidak secara pribadi terlibat dalam pertandingan tersebut, pemain MU itu jelas kecewa dengan hasil akhir dan dengan bercanda melampiaskan rasa frustrasinya pada Gomes, yang memulai permainan untuk Inggris.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Bruno Fernandes Ungkap Respons Maguire Usai Ditunjuk Jadi Kapten Baru Manchester United

Gelandang Manchester United Bruno Fernandes mengungkapkan tanggapan Harry Maguire kepadanya setelah menjadi kapten baru tim.

Fernandes yang berasal dari Portugal, telah mengisi peran sebagai kapten sementara di banyak pertandingan sepanjang musim 2022-23 setiap kali terjadi kekosongan kepemimpinan di lapangan MU.  

Dengan berkurangnya posisi Maguire di bawah kepemimpinan Erik ten Hag musim lalu, Fernandes resmi dipercayakan ban kapten secara permanen musim ini.

Meski perkembangan ini membawa rasa kecewa bagi Maguire. Sebab, Maguire telah menjadi kapten sejak enam bulan dirinya datang ke Old Trafford pada 2019 lalu.

Namun menariknya, Fernandes menegaskan bahwa dukungan penuh dari Maguire kepadanya tetap teguh. Bahkan, Maguire memberikan ucapan selamat kepadanya.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Depak Maguire Jadi Kapten Manchester United, Bruno Fernandes Janji Performanya Takkan Berubah

 Bruno Fernandes menyebut penunjukan dirinya sebagai kapten Manchester United adalah momen yang indah. Tapi penyerang tersebut menegaskan tanggung jawab besar yang harus diembannya tidak akan mengubah penampilannya.

Pemain internasional Portugal itu secara resmi ditunjuk sebagai kapten baru Manchester United Kamis lalu. Fernandes ditunjuk menggantikan Harry Maguire, yang tidak lagi dilihat sebagai starter reguler klub.

 

Musim lalu Fernandes sering memakai ban kapten sebagai cadangan Maguire. Namun, sekarang dia telah dipastikan menjadi kapten tetap klub raksasa Liga Inggris.

Sang gelandang mengatakan bahwa mengenakan ban kapten MU adalah wujud mimpinya. Pemain berusia 28 tahun itu juga merasa bangga bisa menyandang jabatan tersebut.

"Jelas, ini adalah momen yang sangat indah bagi saya dan juga untuk dibagikan dengan keluarga saya," kata Fernandes kepada MUTV. “Itu bukan sesuatu yang Anda impikan, karena itu di atas impian Anda. Itu adalah sesuatu yang membuat Anda merasa bangga dengan semua yang telah kami lakukan.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.