Sukses

Depak Maguire Jadi Kapten Manchester United, Bruno Fernandes Janji Performanya Takkan Berubah

Bruno Fernandes mencetak gol dalam pertandingan persahabatan ketiga Manchester United saat mereka sukses mengalahkan Arsenal di New Jersey.

Liputan6.com, Jakarta Bruno Fernandes menyebut penunjukan dirinya sebagai kapten Manchester United adalah momen yang indah. Tapi penyerang tersebut menegaskan tanggung jawab besar yang harus diembannya tidak akan mengubah penampilannya.

Pemain internasional Portugal itu secara resmi ditunjuk sebagai kapten baru Manchester United Kamis lalu. Fernandes ditunjuk menggantikan Harry Maguire, yang tidak lagi dilihat sebagai starter reguler klub.

Musim lalu Fernandes sering memakai ban kapten sebagai cadangan Maguire. Namun, sekarang dia telah dipastikan menjadi kapten tetap klub raksasa Liga Inggris.

Sang gelandang mengatakan bahwa mengenakan ban kapten MU adalah wujud mimpinya. Pemain berusia 28 tahun itu juga merasa bangga bisa menyandang jabatan tersebut.

"Jelas, ini adalah momen yang sangat indah bagi saya dan juga untuk dibagikan dengan keluarga saya," kata Fernandes kepada MUTV. “Itu bukan sesuatu yang Anda impikan, karena itu di atas impian Anda. Itu adalah sesuatu yang membuat Anda merasa bangga dengan semua yang telah kami lakukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fernandes Janji Berikan yang Terbaik Buat MU

"Ini tanggung jawab besar, tapi sudah menjadi tanggung jawab besar untuk menjadi bagian dari klub ini. Jadi kami tahu, bagi saya, itu akan sama. Saya tidak akan berubah," ujar Fernandes.

"Saya akan mempertahankan standar yang sama dan hanya berusaha memberikan yang terbaik sebagai kapten, seperti yang saya lakukan saat tidak melakukannya," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Fernandes Cetak Gol ke Gawang Arsenal

Fernandes mencetak gol dalam pertandingan persahabatan ketiga Man United musim panas pada Sabtu malam. Dia terbukti mampu membawa timnya meraih kemenangan 2-0 atas rival Liga Premier Arsenal.

"Itu adalah pertandingan yang bagus, saya pikir semua orang menikmatinya," kata Fernandes usai pertandingan di New Jersey. "Selalu sulit bermain melawan Arsenal, ini pertandingan yang bagus, pertarungan yang bagus."

“Kami memiliki semangat yang hebat, memenangkan pertandingan, itu yang paling penting. Kami mendapatkan menit bermain untuk mendapatkan bentuk terbaik di awal musim," kata Fernandes.

"Selalu hebat untuk mencetak gol. Selalu penting untuk kepercayaan diri Anda. Ini pertandingan pertama, saya sangat senang. Tapi yang jelas, hasilnya adalah yang terbaik hari ini," ujarnya.

4 dari 4 halaman

MU Bersiap Menghadapi Real Madrid

"Kami tahu bagaimana manajernya, dia mengurus semua detail. Cukup sulit untuk berlatih bersamanya, tapi inilah hasilnya," ucap Fernandes.

"Kami harus memahami bahwa ini akan sulit. Ini adalah pramusim, [ada] banyak latihan, banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Ini musim kedua kami jadi kami harus membuatnya lebih baik dan lebih baik lagi."

Tim akademi akan menghadapi Wrexham di San Diego pada Selasa malam sebelum tim utama kembali beraksi melawan Real Madrid pada Rabu malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.