Sukses

Bruno Fernandes Ungkap Respons Maguire Usai Ditunjuk Jadi Kapten Baru Manchester United

Bruno Fernandes mengungkapkan tanggapan Harry Maguire kepadanya setelah menjadi kapten baru Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Manchester United Bruno Fernandes mengungkapkan tanggapan Harry Maguire kepadanya setelah menjadi kapten baru tim.

Fernandes yang berasal dari Portugal, telah mengisi peran sebagai kapten sementara di banyak pertandingan sepanjang musim 2022-23 setiap kali terjadi kekosongan kepemimpinan di lapangan MU

Dengan berkurangnya posisi Maguire di bawah kepemimpinan Erik ten Hag musim lalu, Fernandes resmi dipercayakan ban kapten secara permanen musim ini.

Meski perkembangan ini membawa rasa kecewa bagi Maguire. Sebab, Maguire telah menjadi kapten sejak enam bulan dirinya datang ke Old Trafford pada 2019 lalu.

Namun menariknya, Fernandes menegaskan bahwa dukungan penuh dari Maguire kepadanya tetap teguh. Bahkan, Maguire memberikan ucapan selamat kepadanya.

“Dia memberi saya ucapan selamat dan dia berkata dia sangat bahagia untuk saya. Saya mengerti posisinya bukan yang terbaik saat ini," kata Fernandes.

"Itu pasti sulit baginya tetapi dia datang dan mengucapkan selamat kepada saya dan saya senang tentang itu karena kami selalu memiliki hubungan yang baik," sambungnya.

Lebih lanjut, Fernandes mengungkapkan, sebelum memberikan keputusan bahwa Maguire bukan lagi kapten. tim, sang manajer asal Belanda tersebut mengadakan rapat tim untuk mengumumkan keputusan.

Dengan semua orang yang sudah mengetahui situasi Maguire, Fernandes mengatakan suasana dipenuhi dengan antisipasi siapa yang akan ditunjuk sebagai penggantinya.

“Dia berbicara di depan seluruh kelompok. Dia ingin melakukannya di depan semua orang. Jelas itu adalah kehormatan besar dan itu adalah sesuatu yang tidak saya impikan," kata Fernandes.

"Ini melebihi impian Anda tetapi ini adalah sesuatu untuk saya dan keluarga saya, karena mereka telah bersama saya selama ini, dan ini adalah momen yang membanggakan bagi semua orang," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Erik Ten Hag Puji Harry Maguire

Harry Maguire masih ngeyel untuk bertahan di Manchester United. Tak dilirik manajer MU, Erik Ten Hag bukan soal buat Maguire.

Bek Timnas Inggris ini juga sudah dicopot ban kaptennya oleh Ten Hag. Melihat kegigihan sang pemain, Ten Hag pun langsung memberikan pesan penting kepada mantan bek Leicester city ini.

Ten Hag mengatakan, Maguire harus membuktikan diri lagi layak menjadi starter di Manchester United. Apalagi, Maguire sudah tak menjadi kapten sehingga bangku cadangan bakal lebih dihangatkannya lagi.

Harry Maguire tipikal pemain yang memilik mental baja. Dua musim lalu, dia jadi sasaran perundungan fans MU.

Maguire jadi sasaran kritik fans Man Utd karena penampilan buruknya di lapangan. Meski begitu, Ten Hag menegaskan Maguire masih jadi bagian penting dalam skuad.

"Kami akan membutuhkan dia dan dia harus berjuang untuk mendapatkan posisinya, seperti yang dilakukannya tahun lalu," ujar Ten Hag.

"Dia punya potensi tinggi dan saya yakin dia bisa melakukannya. Dia akan berjuang untuk posisinya dan ini semua tergantung dia."

3 dari 4 halaman

Erik Ten Hag Punya Empat Bek

Ten Hag juga senang karena MU kini punya kedalaman di lini belakang. Dia senang bisa punya banyak pilihan bek.

"Kami menghormati Harry. Dia sangat penting untuk skuad ini, untuk tim ini," kata Ten Hag.

"Dan Anda tahu peran dia sebagai bek tengah, kami kini punya empat bek tengah. Saya selalu bicara konsistensi dan kami tak bisa mendapatkan itu dengan 11 pemain, jadi saya senang kami punya empat bek."

4 dari 4 halaman

Alasan Pilih Bruno Fernandes Jadi Kapten Anyar MU

Ten Hag musim lalu berhasil membawa MU finis di posisi ketiga dan memenangkan trofi Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. Dia pun membeberkan alasan memberi ban kapten kepada Fernandes.

Fernandes sudah eksis dengan MU sejak 2020. Dia mencetak 64 gol dan 54 assist dari 185 kali penampilan dengan MU.

"Dia seorang pemain yang mengutamakan tim, pemain dengan banyak fungsi dan juga spesialis. Dia bisa tutup semua area sebagai pemimpin," kata Ten Hag.

"Anda butuh seorang pemimpin di lapangan, yang bisa mengarahkan tim, yang bisa membangun tim, mengontrol kualitas dari permainan tim. Saya memilih Bruno karena dia seorang inspirasi, dia seorang contoh."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.